bagian satu.

149 30 52
                                    


"Nat, kira kira, nanti bawa jeje atau jangan, ya?" Tanya seorang pemuda, dengan susu fullcream digenggaman nya.

Pemuda disebelah nya menengok, "Bawa kemana? Ke pestanya Ethan?" Tanya nya balik, kemudian menyedot susu coklat nya melalui sedotan yang tertancap.

Pemuda yang ditanya mengangguk, kemudian ia mendapat tepukan dikepala nya.

"Gila lo! Eh tapi boleh juga," Pemuda yang tadi dipanggil 'Nat' itu manggut-manggut. Memikirkan betapa takutnya teman-teman nya kepada reptil peliharaan mereka berdua.

Hal itu membuatnya tersenyum sendiri, boleh juga buat dicoba.

"Eh jangan deh, gak jadi. Nanti jeje malah hilang disana." Ucapan nya ini membuat pemuda disebelah nya bersungut sebal.

"Gak bakal ada yang mau nyulik, kok. Percaya deh!"

"Gak mau! Mendingan Jeje dirumah aja! Jaga rumah!"

Pemuda yang mengenggam susu coklat itu hanya mendengus. Gagal deh rencana dia, buat ngerjain temen-temennya. Kan biar asik gitu, biar Jeje nya juga bisa ikut pesta. Ikut dugem.

"Terserah deh,"


"JEO! NATA!" Kedua pemuda yang sedari tadi berdebat itu menengok, dengan serempak.

"Kenapa?" Tanya Jeo sambil menyedot susu Fullcream nya.

Yang ditanya menjawab, "Lusa nanti, kalian bakal dateng ke pestanya Ethan?"

"Dateng dong," Jawab Nata.

"Nah, iya tuh. Lo sendiri? Bakal dateng atau nggak?"

"Niatnya sih gue mau dateng, tapi gak tau deh, kalo si Justin." Jawab Tono, orang yang tadi memanggil Jeo dan Nata.

"Eh iya, tumben sendiri? Justin nya mana?" Tanya Jeo, dan diangguki oleh Nata.

"Tau tuh, biasanya nempel mulu. Kayak penganten baru,"

"Tadi gue tinggal──"

"Anjing! Ngapa ninggalin gue?!" Wah, panjang leher. Baru di omongin, orangnya udah langsung dateng.

"Kan tadi udah gue bilang, tungguin! Malah ninggalin, babi." Lanjutnya.

"Dateng-dateng bukan nya salam, malah ngabsen. Patut dicontoh," Tono mengacungkan ibu jarinya.

Puk!

"Aduh!"

"Bego sekali manusia satu ini," Ucap Nata, tersangka yang tadi menepuk kepala Tono.

"Emang kenapa, sih? Ditinggal doang kok ngegas?" Tanya Jeo.

"Ya lo pikir aja! Tadi gue sama Tono disuruh sama si gundul, buat rapihin ruang olahraga. Tapi si Tono ini malah pergi duluan, padahal belum kelar beres-beres. Jadi lah gue yang rapihin sisa nya, sampe bener-bener rapih. Mana tadi disuruh manjat pohon dulu lagi." Cerocos nya panjang.

"Udah gitu beli batagor kagak ngajak-ngajak, dasar gak tau diri." Lanjut Justin sambil mengusap keningnya yang mengeluarkan keringat.

"Jangan salahin gue, lah! Salahin noh si gundul." Bela Tono.

"Minimal traktir gue batagor juga, dong! Gimana sih," Balas Justin.

"Udah woy, udah! Kenapa malah jadi tubir, sih?" Lerai Nata.

"Salahin Tono."

"Kok gue?! Lo lah! Dateng-dateng malah ngegas."

"Lo!"

"Lo!"

"Lo!"

"Iya deh, iya! Gue yang salah!" Akhirnya Tono pun mengalah,

"Gak bakal gue maafin, sebelum lo traktir gue batagor."

"Dih, siapa juga yang minta maaf?!" Mulai lagi deh.

"Berisik! Gak denger udah bel?!" Potong Jeo.

"Tubirnya di pause dulu, lanjutin kalo udah sampe di kelas." Surug Nata.

"Iya!" Ucap mereka berdua bersamaan.

"Gak usah ngikutin gue, deh! Ngomong doang kok copas."

"Mana ada! Tadi gue duluan yang buka mulut!
















Tubir diantara Tono dan Justin berlanjut hingga mereka berdua sampai di kelas.

Sementara dari arah perpustakaan, ada seseorang yang menggelengkan kepala nya, heran. Kemudian orang iu bergumam,

'Padahal tuduh-tuduhan nya belum dimulai, kok udah berantem aja, sih. Ckck.'























































pendek lagi, hehe.
diskusi nya nanti yaa, kalau pesta nya udah dimulai.

okay, see you in next chapter!

(✓) birthdeath. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang