Summer Information

373 33 8
                                    

-Dear U!-

       Musim panas di Jepang masih berlangsung hingga hari ini. Sekiranya telah memasuki hari ke sepuluh sejak pertama kali cahaya matahari bersinar dengan teriknya. Bunga-bunga bermekaran dengan indah di musim ini, hal itu menjadi salah satu alasan seorang gadis melengkungkan senyuman bahagianya hari ini.

      Dia adalah Airi Suzuki. Gadis berperawakan tinggi semampai, rambut hitam legam sepinggang, serta kecantikan yang tak pernah luput dari pandangan pada setiap sudut wajahnya. Selain itu, sosoknya yang cerdas menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Siswa Tokyo High School juga menobatkan Airi sebagai kandidat pertama primadona sekolah.

"Airi, ngapain senyum-senyum sendiri? Sehat lo?" Ujar Miko. Miko adalah sahabat kecil Airi.

"Miko, Summer Sports Event sekolah kita kapan sih?"

"Besok."

"Hah? Cepet banget!"

"Cepet apanya? Kan dari minggu lalu udah diumumin di grup angkatan. Seperti biasa, Airi Suzuki adalah manusia paling kudet  sepanjang masa."

"Bukannya gue kudet. Tapi, akhir-akhir ini gue lagi males buka grup. Btw, siapa aja yang tanding?"

"Pastinya sekolah kita, sekolah lain, terus denger-denger alumni juga ikut."

"Oh gitu. Nonton yuk!"

"Tumben? Biasanya harus dipaksa dulu."

"Gue lagi pengen nonton aja. Emangnya salah?"

"Nggak salah sih. Tapi lo aneh deh. Ada yang mau lo tonton? Siapa? Anak sekolah kita? Atau sekolah sebelah?"

"Apaan sih. Bukan."

"Hah, bukan? Artinya dari sekolah lain? Atau alumni? Kasih tau gue dong. Nggak seru lo, mainnya rahasia-rahasiaan ke gue."

"Udah deh, makin lama omongan lo tambah ngaco. Mending, balik ke bangku lo sana. Bentar lagi masuk."

"Ih, awas aja lo."

"Hush...hush..." Usir Airi kepada Miko.

     Sebenarnya, perkataan Miko tidak sepenuhnya salah. Ada seseorang yang ingin Airi lihat secara langsung. Seseorang yang mampu memikat hati Airi hanya dengan sebuah postingan di media sosial. Dia juga seseorang yang untuk pertama kalinya membuat Airi lebih menyukai berselancar di blog pribadi orang tersebut, daripada membuka chat dari teman-temannya.

      Biar Airi ceritakan sedikit tentang dia. Berdasarkan apa yang Airi lihat di media sosial, dia adalah seorang atlet bola voli, tingginya tak setinggi pemain voli lainnya tapi dia jauh lebih tinggi daripada teman laki-laki Airi di kelas. Dia adalah definisi, pendek diantara orang sangat tinggi, namun sangat tinggi diantara orang dengan tinggi rata-rata. Entahlah, bahkan Airi tak dapat mendefinisikan tinggi badannya dengan jelas.

       Dia memiliki lebih dari 700k pengikut yang tentunya berasal dari segala penjuru dunia. Matanya punya fitur ciri khas orang Jepang, senyumnya lebar dengan gigi yang sangat rapi, hidung mancung, serta rambut lebat. Tak hanya sampai disitu, garis rahangnya memang tak se-tegas karakter di manga, tapi menurut Airi, pipinya terlihat imut. Dan terakhir, hal yang paling membuat mata Airi berbinar, dia pernah bersekolah di Tokyo High School. Artinya, dia adalah alumni yang mungkin akan datang untuk bertanding besok. Untuk saat ini, hanya itu yang Airi ketahui tentang dia.

"Airi!"

"Eehh, iya pak?" Mampus, pasti Airi akan dimarahi oleh guru killer satu ini. Lagian, sejak kapan beliau datang? Kenapa Airi tidak menyadari kehadiran Pak Tomo?

Dear U! - [Yuji Nishida]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang