Sudah sebulan lebih Kala menjalankan perkuliahan yang hampir membuat dia gila. Tugas yang tiada henti tiap hari selalu diberikan dosen yang mengajarnya. Untung saja ia masih dapat menyelesaikan tugasnya tepat waktu.
Hari Kamis malam ini harusnya ia bisa ikut menonton tv di ruang tengah bersama teman-teman kontrakannya tetapi karena ia harus mengerjakan tugas yang akan dikumpul besok, jadi ya ia harus berada di kamar sendirian karena teman sekamarnya yaitu Calista sedang menonton tv di ruang tengah.
"Sial, ini tugas kenapa kaga kelar kelar sih. Mana lagu di playlist gua bentar lagi kelar tapi tugas gua masih bejibun aja" Monolog Kala pada diri nya sendiri.
"Aduh gua ngajak siapa ya yang bisa nemenin gua nugas tapi tanpa harus ketemu atau video call" Monolog Kala lagi pada dirinya sendiri.
Kala segera mengambil hp nya untuk mengirim pesan kepada seseorang.
Kala:
jeongwooooo
lagi dimanaa?Keva:
kamaar kooost an
kenapa?
mau keluar?Kala:
nggaa
spotify session dong
temenin nugasKeva:
yaudah, share link ajaa
ntar gua join, kalKala:
okkiwwwKala segera mengirimkan link untuk spotify session mereka. Sebenernya sih ga ada bedanya sama tadi, cuma lagu lagu yang kala dengarkan sekarang lebih bervariasi aja.
45 menit sudah Kala dan Jeongwoo melakukan spotify session dengan lagu-lagu dari Kala maupun Jeongwoo tetapi tiba-tiba saat Kala sedang fokus mengerjakan tugasnya, lagu yang sedang ia dengarkan berganti menjadi lagu yang sangat tidak ingin ia dengarkan.
Lingsir Wengi. Sialan Jeongwoo sialan. Kala langsung segera end session untuk spotify session bersama Jeongwoo dan keluar kamar dengan membawa laptopnya
Kala segera duduk dan menaruh laptopnya di meja ruang tengah membuat mata penghuni ruang tengah tertuju padanya.
"Kenapa, Kal? Kok lari-lari gitu" Tanya Sei.
"Gapapa gapapa" Jawab Kala seraya menetralkan deru nafasnya karena ia berlari dari kamarnya sampai ke ruang tengah.
"Iiii abis ketemu setan ya?" Sahut Belva yang matanya masih terfokus kearah handphone yang sedang ia mainkan.
"AMIT AMIT, JANGAN SAMPE" Jawab Kala cepat dan membuat semua tertawa. Aduh ketauan deh kalau Kala sedikit takut hantu.
"Yaudah Kal, minum dulu sana terus makan gih. Belum makan kan lu?" Kata Reina dan dijawab dengan gelengan kepala Kala.
"Makan gih lu, tuh di dapur ada ayam kesukaan lu" Ujar Alexa.
"DEMI APA? Langsung meluncur" Jawab Kala dan segera berjalan ke arah dapur seraya membawa laptopnya. Tipikal Kala ga akan makan sebelum tugas selesai tapi kalau harus makan ya sambil ngerjain tugas.
✨✨✨
"Mau ngapain si lo? repot banget" Tanya Yoshi melihat Jeongwoo sibuk memainkan laptopnya.
"Mau spotify session" Jawab Jeongwoo.
"Tumben banget" Balas Yoshi.
"Iya, Kala minta ditemenin ngerjain tugas. Bosen sama lagu-lagu di playlist dia, katanya" Jawab Jeongwoo kembali dan Yoshi hanya ber-oh ria.
Ya Yoshi mau ngapain lagi? Masa mau tiba-tiba 'boleh gabung ga gua ke spotify session kalian?' ga mungkin banget. Jadi yaudah dengerin aja lagu yang akan terputar nanti.
Saat Yoshi lagi asik mainin handphonenya sambil dengerin lagu dari spotify session yang dilakukan teman sekamar serta cewek incarannya tiba-tiba Jeongwoo teriak sambil lari.
"ADUH KEBELET BUANG AIR, GANTI AJA YOSH LAGUNYA NANTI KALO MAU GANTI"
Yoshi kaget. Masalahnya lagi diem-dieman cuma dengerin lagu terus tiba-tiba Jeongwoo teriak, tapi gegara Jeongwoo yang kebelet buang air itu Yoshi punya ide.
Yoshi sekarang lagi di depan laptop Jeongwoo yang nampilin spotify-nya. Yoshi lagi cari-cari lagu yang mau ia setel buat Kala, padahal Kala juga gatau sih ini lagu dia yang putar buat dia tapi yaudahlah akan tetap ia lakukan.
Lagu yang Jeongwoo putar udah kelar dan lagu yang Kala putar juga hampir kelar, ini Yoshi masih belum nemu lagu yang harus di putar itu lagu apa.
Akhirnya Yoshi menemukan lagu yang dia mau putar RAN - Pandangan Pertama tapi karena Yoshi panik, jadinya lagu yang dia putar lagu lingsir wengi.
"INI KENAPA ADA LAGU LINGSER WENGI DI PLAYLIST JEONGWOO!?" Marah Yoshi karna dia jadi kepencet.
Sial, Yoshi kaget karena tiba-tiba spotify session-nya berakhir setelah lagu lingsir wengi itu terputar dan terdengar juga suara teriakan Jeongwoo dari kamar mandi "KOK LAGU LINGSIR WENGI!?" lalu segera keluar dari kamar mandi dan mendapatkan Yoshi lagi di depan laptopnya.
"Woo, maaf banget sumpah gua mau ganti lagu tapi malah kepencet yang lingsir wengi" Ujar Yoshi dengan rasa bersalah.
"Sebenernya gapapa Yosh kalau gua lagi ga spotify session sama Kala tapi ini Kala gasuka banget lagu nakutin kayak begitu" Jawab Jeongwoo dan Yoshi makin merasa bersalah.
Aduh niat Yoshi kan ngga begini tapi kenapa jadi merusak semuanya sih!?
Yoshi melihat Jeongwoo mengotak atik handphone-nya "Pasti lagi kirim pesan permintaan maaf ke Kala deh itu" Pikir Yoshi. Harusnya Yoshi gak sih yang minta maaf bukan Jeongwoo? Iya, Yoshi yang harus minta maaf.
Yoshi akhirnya membuka aplikasi intagram dan mencari akun instagram Kala yang pastinya belum di follback cewek itu karena siapa juga yang mau follback cowok yang belum dikenal. Lalu Yoshi segera menekan message untuk mengirimkan pesan permintaan maaf kepada Kala.
Semoga dibalas atau sekedar dibaca pun gak apa-apa, itu harap Yoshi.
Papan Kegiatan Pada Chapter Ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
1 Step Forward, 3 Steps Back.
FanfictionDulu mungkin hanya akan ada cerita tentang Kala Aksara Bumi seorang, tetapi kalau sekarang harus ada penambahan. Cerita tentang Kala Aksara Bumi, Yoshi Abian Dirgantara, Jeongwoo Keva Aditya dan kehidupan perkuliahannya.