Prolog

13 4 0
                                    

Gesicht berarti wajah dalam bahasa Jerman. Setiap orang memiliki beragam wajah untuk ditunjukan kepada orang-orang yang mereka anggap tepat. Setiap orang menggunakan topeng, topeng untuk menutupi kesedihan, keterpurukan atau aib dari siapapun dengan sekuat tenaga hingga terkadang menyebabkan tertekan, frustasi hingga memilih untuk menyakiti dirinya sendiri.

Tidak semua orang ingin menunjukan kesedihan dan kesulitannya pada orang lain, sering kali mereka seolah nampak sangat bahagia untuk menutupinya, menggunakan topeng humoris yang penuh tawa. Dan tidak semua orang dapat menceritakan keluh kesahnya, terkadang beberapa orang merasa kesulitan untuk mengutarakan isi hatinya, membagi masalahnya dan memilih untuk diam dan memendam.

Adapun orang yang menggunakan 'topeng' datar tanpa ekspresi untuk menutupi trauma masa lalunya, menutupi rasa sakitnya yang selama ini di rasakannya seorang diri di tengah gelap dan sunyinya malam.

Mereka tidak ingin menceritakan dan menunjukan masalahnya pada orang-orang disekitarnya sering kali karena takut dihakimi, dikasihani, di pandang rendah ataupun hanya di jadikan objek pemuas keingintauan dan diceritakan ke banyak orang seolah masalah orang lain adalah sebuah cerita seru untuk dirinya tanpa memikirkan bagaimana perasaan mereka yang benar-benar butuh teman bicara untuk membagi keluh kesah yang dialaminya.

Hingga berakibat fatal bagi mereka sendiri karena terlalu sering memendam masalah, terlalu sering memikirkan penilaian orang tentang dirinya dan terlalu takut untuk berkeluh kesah. Banyak dari mereka yang harus mengalami gangguan mental karenanya.

Gesicht wajah, keadaan sebenarnya dari setiap orang. 'Wajah' yang hanya ditunjukan kepada dirinya, wajah yang dipenuhi guratan lelah, wajah yang dipenuhi masalah menjadikannya terlapisi 'topeng' tebal untuk mentupi semuanya. Topeng untuk menunjukan dirinya kepada orang lain, teman, sahabat, orang tua, saudara semua berbeda tingkatannya, semakin tinggi tingkatan semakin berbeda pula yang terlihat dengan aslinya.

~~~
TBC
Halooo ketemu lagi nihh, gimana prolognya?
Semoga senang dengan ceritanya, vote komennya jangan lupa 😉

' GESICHT 'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang