Enjoy~
Hari ini libur tapi mamanya Minju, Tzuyu, sudah rapi karena hendak pergi ke luar kota untuk kegiatan di kantornya. Setelah menyiapkan barang-barang yang akan dibawa serta sarapan untuk anak tercinta, Tzuyu beranjak ke kamar Minju untuk membangunkan serta berpamitan.
"Sayang, bangun udah jam setengah 10 ini, ayo sarapan dulu." Tzuyu membangunkan minju dengan lembut sembari membelai pipi anaknya yang masih terlelap.
"Nghh... 5 menit lagi mah, Minju masih ngantuk." Minju masih memejamkan matanya karena ia masih mengantuk karena kemarin begadang untuk nonton drama korea kesukaannya.
"Ayoo bangun Minju kalau mau sarapan sama mama, mama berangkat jam 10 nih."
Minju kaget dan langsung membuka matanya. "Loh mama mau kemana? Kok udah rapih gini? Kan minggu ma," rengek Minju.
"Mama harus ke Daegu hari ini, ada acara kantor selama 3 hari."
"Yah, Minju sendirian dong 3 hari kedepan." Minju memasang wajah cemberut. Minju ini tipe yang ga berani sendirian di rumah, terutama saat malam hari. Waktu ia sakit kemarin ia berani karena ia tau mamanya tidak pernah pulang diatas jam 5 sore. Kalau ada yang nanya papanya, papanya Minju ini tentara jadinya jarang pulang.
"Yaa iyaa, berani kan? Kalau ga berani nanti kamu undang temen aja buat nemenin nginep dirumah. Mama udah transfer uang jajan kamu buat sebulan, udah mama lebihkan juga buat 3 hari kedepan."
"Yaudah deh nanti Minju undang Yuri aja buat nginep."
"Nah, sekarang kamu bangun, bersih-bersih, abis itu mama tunggu di meja makan."
"Oke ma."
Tzuyu beranjak pergi ke ruang makan sementara Minju pergi ke kamar mandi buat sikat gigi dan cuci muka. Kalau libur gini Minju biasanya mandi siangan.
Setelah selesai sarapan, Minju mengantar Tzuyu sampai ke depan gerbang. Tzuyu berpamitan dengan anaknya ketika taksi yang dipesannya telah tiba.
Selang berapa detik ketika taksi yang dinaiki Tzuyu pergi, tiba-tiba ada mobil yang berhenti tepat di depan pagar rumah keluarga Kim. Pintu mobil dibuka dan keluarlah Pak Ahn. Minju heran kenapa gurunya itu datang sepagi ini ke rumahnya.
"Pagi Minju."
"Pagi pak, bapak ngapain pagi-pagi ke rumah saya pak?"
"Loh kamu lupa? Hari ini kan kita mau jalan."
Minju menepuk jidatnya karena ia sungguh lupa akan janjinya dengan gurunya itu hari ini. Malah dia belum mandi pula.
"Ohiya maaf pak." Minju merasa bersalah, bisa-bisanya ia lupa janji dengan guru.
"Yaudah, kalau gitu kamu siap-siap gih saya tunggu disini."
"Hmm.... Bapak nunggu di dalam aja pak, saya belum mandi jadi kayaknya bakal lama... Maaf banget ya pak."
Yujin mengangguk, mereka pun masuk ke dalam rumah keluarga Kim.
Yujin mendudukkan dirinya di sofa ruang tamu sambil melihat-lihat sekitar sembari menunggu Minju selesai mandi. Matanya tertuju ke sebuah foto yang menampilkan seorang gadis kecil dengan kedua orang tuanya. Ia pun tersenyum lalu berkata
"Saya udah duga itu kamu, ternyata dugaan saya benar."
Tbc............
Akhirnya author kelar skripsian yayyy...
Semoga kedepannya gue bisa konsisten nulis yaa...Silahkan kritik n sarannya~
Jangan lupa vomentnyaa!!!
BTW...
HAPPY BIRTHDAY YUJIN
KAMU SEDANG MEMBACA
Soon To Be My Ahn | Jinjoo
Fiksi PenggemarMenjadi primadona dan ditaksir semua cowok di sekolahnya sudah terlalu biasa bagi Kim Minju. Namun, bagaimana kalau ditaksir sama guru? BxG