Pagi ini dosen bijak merenung menjadi seorang dosen saja tidak cukup untuk menjadi kaya
Ketika malam datang. (auuuuw..),
dosen bijak memutuskan pergi berbelanja buah di sebuah pasar
Terdengar pak tua itu bertemu para om om yg suka membawa truk,mereka menyewa tanahnya kebeberapa orang .
Diantara mereka bersepakat akan membuka pasar malam dibelakang bukit.
Beberapa yg lain nya telah membawa beberapa barang besar diatas mobil.
Banyak orang mendengar berita bahwa pasar malam dipindahkan ke area itu.
Dosen bijak menjatuhkan buahnya dan berlari ke toko laundry,
peluang kali ini hanya terjadi sekali dalam hidupnya.
"Akhirnya impian kerja sampingan ini terwujud" kata bu dosen.
Pertanyaan di layar "Apakah sepatunya sudah dicuci?!" kata narrator.
Dosen bijak pergi ke tukang jahit, beralih arah ke arah kanan ternyata dosen mengejar toko laundry sepatu
"Apakah baju nya sudah dibuat?" kata narrator.
Dosen pun Pergi ke pasar seken dan bertemu kaka-kaka
"Saya pilih ini kaka", kata bu dosen dengan seorang kaka-kaka
Malam hari pun tiba seperti seharusnya,
Apa yang akan terjadi dihari pertama kerja,
Memakai pakaian sopan itu penting,
Tas,lipstik,topi dan ponsel pintar.
Berjalan ketengah penduduk,
Banyak suara dan sangat bising,
Orang diantaranya terkurung.
Ada anak yg berteriak karena senang,
Ada juga yg berteriak karena tersesat.
Gelembung menerpa wajah dosen yang skrang mengganti profesinya diktp menjadi Peramal kalung magic.
Berhenti dan duduk disamping bapak yg berjualan telur gulung.
Bapak itu menawarkan telur gulung nya,
Si peramal menolak secara halus, pesonanya membuat seorang bapak kurus kering terdiam disudut. Dia pun berinisiatif meminjam meja dengan staff anggota pasar malam tersebut namun pak tua ternyata sangat membutuhkan meja tersebut untuk bermain catur,
Tidak ada tempat duduk sehingga hari pertama kerja dia hanya berdiri,
Mengeluarkan beberapa kartu tarot dan bola kristal salju yang dia kustom sendiri di https://www.shopvercristal.com/.Peramal sekarang sibuk belajar tutorial kartu tarot secara otodidak dari MeTube untuk dia mampu menemukan cara paling ampuh mengetahui masa depan, karena proses pembelajaran cukup memakan waktu lama peramal mengurung diri dibalik horden custom gambar penyihir untuk belajar (horden bisa dibeli di link situs https://www.shopvercristal.com/). Peramal belum merasa siap untuk bekerja pada malam pertama sehingga paginya dia pergi ke mall untuk membeli buku sihir. Terkejut dengan satu typography cover yang bertuliskan SiHiR tERlaranGGG! dosen bijak tak sengaja mundur menabrak buku-buku lainnya disana dan memungut beberapa buku lainnya dengan panik, ada buku Hukum perpajakan, buku Mpasi baik untuk anak, Buku solusi Insecure, Buku Ujian Pns, buku masak kangkung untuk diet dan lainnya. setelah mengetahui buku di toko buku sangat banyak otak dosen bijak memanas, memutuskan untuk membeli cemilan saja di minimarket terdekat.
*Waktu Malamnya*
Didepannya kali ini terlihat beberapa remaja paruh baya yang bermain-main! dengan nasibnya! mereka membawa ganK! PENYIHIR bELUM BISA MEmulai jika mereka belum membayar, mereka pun berpatungan membayar untuk satu kali percobaan meramal+free souvenir gantungan kunci bagi yang ikut Giveaway penyihir cantik. Dari salah satu mereka menjadi bendahara, ada pun satu satu diantara mereka yang banyak duit membayar kan teman-temannya yang kesulitan ekonomi. Penyihir pun memulai mantranya, bola kristal tetap berwarna merah tidak berubah. Penyihir lupa tekniknya dia pun membaca buku nya sekali lagi. Seketika bola kristal berubah warna menjadi coklat, penyihir mencari artinya dikamus bahasa penyihir best seller (cover buku yang penyihir desain sendiri). Penyihir pun mendapatkan hidayah dari langit bahwa hasil ramalan menyatakan jika bola kristal berwarna coklat menandakan ... penyihir membuka suara "Hanya salah satu diantara kalian yang bisa sukses". Mereka pun dari salah satunya bertengkar dan salah satunya terdiam, dan salah satunya lagi keluar. Penyihir pun dengan cepat menawarkan buku coveran terbarunya yang di rilis tahun kemaren dan tersedia diskon bagi pelanggan pertama. Lalu muncul kalimat di tv penyihir "bagi yang ikut berlangganan ramalan selama sebulan dengan penyihir cantik akan mendapatkan tongkat penyihir gratis limited edition YANG ditanda tangani langsung dari tangan penyihir pakai tinta cumi-cumi". Terlihat disamping mereka aquarium yang berisi cumi-cumi yang sedang berenang mengambang keatas, mereka yang tersisa pun keluar.
"Pelanggan selanjutnya" kata penyihir, penyihir melihat kebawah ke arah foto-foto yang berada dimejanya. Penyihir tak lupa mencatat nama-nama pelanggan setia. Waktu jam kerja 4 jam hanya habis untuk merekap nama-nama dan foto-foto pelanggan tercinta. Sepasang Couple Pelanggan baru datang namun langsung diusir karena mengganggu peramal dalam merekap. Sejak menjalani kerja sampingan dosen bijak menjadi kurang tidur dia pun memutuskan untuk melepas topi penyihir untuk sementara waktu..
KAMU SEDANG MEMBACA
Dosen bijak
Science Fictionseorang dosen bijak konyol yang mulai menginjakkan kakinya untuk mengajar