01

237 58 21
                                    

Nama gue lian anastasha mahardika, panggil aja lian. Dari kecil gue tinggal di jakarta, tapi sekarang gue harus ngerantau di bandung karna gue dapet kuliah disana. Ini pertama kalinya gue tinggal jauh dari orang tua. Campur aduk banget rasanya waktu tau dapet kuliah di bandung, antara seneng dan sedih, seneng karna dapet kuliah negeri tapi sedih karna gue gapunya temen satu pun di bandung dan gue juga gangerti gimana cara bergaulnya anak anak bandung, maklum lah di jakarta gue termasuk kedalam kategori cewe baik baik hehehehe.

Sebelum hari H kepindahan gue ke bandung gue selalu merenung karna masih belum tau nanti disana mau tinggal dimana, bakalan punya temen apa engga, nyaman apa engga kuliahnya. Orang tua gue terutama mami peka banget kalo gue lagi khawatir tentang hal ini akhirnya langsung memutuskan untuk menghubungi kakak sepupu gue yang kuliah dan tinggal di bandung juga, bang lintang namanya.

"Hallo assalamualaikum tang" -mami

"Waalaikumsalaaaam, masyaallah siapa nih nelpon pagi pagi? Pasti cewe? Iyadong soalnya cantik banget suaranya hihihihi ah aku tebak pasti kamunya cantik juga nih hihihihi nama kamu siapa niii? Ada perlu apa telpon aku pagi pagii?" -bang lintang

"Heh ini tante silla! Dasar kamu lintang ya tukang ngalusin perempuan ternyata ya, tante bilangin mami kamu tau rasa. Di sekolahin tinggi tinggi tuh buat nyari pekerjaan bukan buat ngalusin perempuan"

Wkwkwkwkwkwk gue yang denger pembicaraan mereka lewat loudspeaker handphone mami langsung ngakak parah. Bisa bisanya bang lintang ngalusin nyokap guee hahahahaha gaabis pikir padahal bang lintang udah tua kuliahnya aja udah masuk ke jenjang S2 tapi masih aja kaya bocah. Gue tau banget pasti bang lintang langsung panik seadanya, yaiyalah gimana enggak orang langsung disemprot sama mami.

"Halo halo? Iya tante gimana tante? Maaf tan tadi telponnya dibajak temen kontrakan tan hehehe kenapa tan?" -bang lintang

Alah gue tau banget dia pura pura wkwkwkwk pasti karna takut diaduin ke maminya.

"Halah kamu ini tang bisa aja ngibulnya. Jadi gini loh tang, si lian kan diterima di kampus negri bandung--"

"LOH SAMA DONG TAN KAYA KAMPUS LINTANG?!!!" -bang lintang

"SERIUS?!!"

"Serius tan, waduhh lintang ngerti kok maksud tante silla. Pokoknya lintang siap banget jagain lian 24/7 tante gausah takut, lintang jamin lian gaakan kurang makan kalo sama lintang, asalkan ada upahnya ya tan hehehehehehe anak kosan duitnya pas pasan nih tan" -lintang

"Haduhhh tangg iya iya tante gaji tapi bener yaa jagain lian, oiya cariin tempat tinggal dong buat lian, tante belum sempet kesana nih masih banyak kerjaan disini"

"Tinggal di kontrakan lintang aja tan enak besar luas bersih tapi sayang ada 9 jenis batang termasuk lintang di dalemnya" -lintang

"Yah jangan dong ntar kalo lian ikut tinggal disana malah jadi 11"

"Bisa aja jadi 12 tan hayoo" -lintang

"Hehh!!!"

"Iyaa iyaa maap tan" -lintang

"Jadi gimana tang?"

"Di depan kontrakan lintang ada kost cewe tan, cakep cakep banget anak kosnya kaya member SNSD" -lintang

"Ah tante sukanya red velvet"

"Lah ada juga tan disitu yang namanya irene" -lintang

"Serius?"

"Tapi bibi kosannya" -lintang

"..."

"Nanti lintang kesana deh tan" -lintang

"Ngapain?"

"NGEKOST!! Ya nanya nanya lah tan buat silla" -lintang

"APA KAMU BILANG?!!"

"EH BUAT LIAN MAKSUDNYA" -lintang

"Hadehh yaudah nanti kabarin tante lagi ya tang"

"Iya tan" -lintang

Wkwkwkwk asli dah kenapesi bang lintang gajelas banget pake segala salah sebut nama lagi. Tapi alhamdulillah akhirnya gue gak galau lagi soal tempat tinggal, yaa kalo kostan yang bang lintang maksud ternyata udah penuh gue tinggal numpang aja di kontrakan bang lintang yakan?

***

Kontrakan 127 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang