ME : Mencintai

4 3 0
                                    

Aku itu sahabat Treasure!

Aku itu cintanya Treasure!

Aku itu sosok yang Treasure butuhkan untuk mengisi energi cinta mereka!

Aku itu sosok pejuang yang akan memperjuangkan kebahagiaan Treasure!










Tapi...









Arditho pernah bilang waktu ia memerankan sosok Kale di NKCTHI

"Nggak ada orang yang bisa bertanggung jawab atas kebahagiaan di hidup kita, selain diri kita sendiri."

Well... That's true.









Aku sadar seberapa besar aku maupun mereka berjuang untuk kebahagiaan satu sama lain, tapi tetap saja...

Kebahagiaan itu tanggung jawab masing-masing.

Buktinya, ayah dan ibu kita selalu mengatur kita untuk lakuin ini-itu, mengajarkan kita ini-itu, bahkan menasehati kita tentang ini dan itu, tapi...

Seringkali hasilnya bukan bahagia, malah merasa terkekang.




Bukti lainnya adalah terkadang kita berteman dengan seseorang atau suatu kelompok dengan alasan banyak hal yang sama sama nyambung.

Dengan alasan kalau kita lebih banyak ketawa sama circle itu.

Tapi, ketika suatu hari mereka bermain tanpa kita, kita mulai jadi layu.

Mulai jadi ragu.









Bukti lainnya, saat kita menjalin hubungan sepasang kekasih, kita merasa di bahagiain mulu sama pasangan kita seharian, sampai akhirnya...

Ternyata hari itu pasangan kita lagi main sama orang lain yang dimana orang itu lawan jenis,

Dari awalnya di bahagiain, Malah jadinya di galauin sama orang yang sama bahkan mungkin di waktu yang sama.










Semua kebahagiaan kita itu tanggung jawab kita sendiri.

Coba kita mau dengerin nasehat orang tua dan bahkan berdiskusi dengan mereka, aku yakin kita bakal sama-sama bahagia dengan hasilnya.

Coba kita gak berekspektasi terlalu tinggi sama sahabat kita, pasti walau kita gak diajak main, kita tetap fine saja.

Coba kita gak memilih ego kita yang cemburuan (walau cemburu itu normal), pasti kita gak perlu galau bahkan bisa tetap bahagia karena gak perlu curigaan.









Coba kita gak pernah merasa diri paling hebat...

Jadinya kalau Treasure gagal atau Treasure terkena skandal atau bahkan Treasure memutuskan untuk menjalin suatu hubungan suatu hari nanti, pasti kita tetap bisa mendukung mereka dengan kebahagiaan.










Dan andai saja aku tak berekspektasi terlalu tinggi kepada Ben,

Maka aku bisa tetap MENCINTAI Ben tanpa perasaan biru kala kehilangan kabarmu.

Maka aku masih bisa bahagia atas kepercayaan ku tentang mu (yang tak ada kabar) bahwa kau juga sedang bahagia sekarang.

Ben...

Tulisan ini aku buat karena aku baru belajar hal baru...

Aku belajar bahwasanya sejak awal kau tak bertanggung jawab atas kebahagiaan ku!

Melainkan aku!

Aku yang bertanggung jawab atas kebahagiaan diriku sendiri!

Maka jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri atas keputusan mu yang baik itu!

Aku cukup tau kalau kau dan sahabat-sahabatmu itu sangat MENCINTAI aku.

Aku cukup tau kalau kau dan sahabat-sahabatmu itu sangat MENCINTAI aku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
















Picture credits : Pinterest

Bukan surat lagi ya...

Ini tulisan!

Penggambaran bagaimana kalian (Teume) pada akhirnya belajar menjadi sosok (fandom) yang dewasa setelah kabar dari Ben waktu itu!

Teume...

Semangat memperjuangkan kebahagiaan kalian❤️

How are you, Ben? ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang