Jujur ini agak maksa sih langsung lulus gitu aja...tapi aku juga bingung mau lanjutin gimana lagi, so maklumin ya😭... jujur sorry banget udah gak muncul 8 bulan...
1 tahun kemudian
Lia berjalan melewati berapa teman teman nya yang sudah rapi dengan topi toga diatas kepala mereka. Iya, hari ini adalah hari kelulusan. Hari dimana perjuangan selama 3 tahun telah berakhir dan banyak dari mereka yang melanjutkan kembali ke sekolah yang pasti lebih tinggi lagi.
"Cepet banget, perasaan baru kemaren deh aku ketemu Ryujin udah lulus aja sekarang." batin perempuan cantik itu.
Dia berjalan mencari teman temannya yang entah sedang berkumpul dimana, ya sebenarnya salah dia juga sih telat. Tapi gimana lagi, jalan bukan punya nenek nya juga. Kalo macet ya harus sabar.
"LIAAA-!!!!!" teriak seseorang yang berhasil membuat orang yang dipanggil langsung menoleh.
"Bisa gak sih gak usah teriak, telinga ku gak budek btw." Ucap nya, sedangkan orang yang di tuju hanya tersenyum tanpa dosa.
"Ya maap li, kan gw tadi terlalu semangat buat ketemu lu sama yang lain." Ucap perempuan yang tadi memanggil nya dengan teriak, dan itu adalah Ryujin.
Lia melirik ke arah samping dan belakang Ryujin. Tumben sekali tidak ada orang yang mengikuti Ryujin, biasanya ada laki laki tampan yang menyebalkan dan pastinya membuat emosi.
"Tumben Ryu, gak sama pacar." benar, yang dimaksud lelaki tampan itu adalah Jaemin pacar Ryujin.
Lia pun hanya diam, sudah sering anak cowok lebih cepat menemukan geng nya daripada para cewek cewek.
Saat mereka berdua sedang diam sambil melihat sekeliling, tiba tiba Lia mendengar ada suara dari salah satu teman mereka. Benar Yeji dan Heejin sudah duduk di kursi di sekitar lapangan yang memang digunakan untuk acara makan makan. Lia yang melihat mereka langsung menarik lengan Ryujin dengan tidak santay. Untung saja tangan Lia lebih kecil dari Ryujin, jika tidak bisa bisa lengan Ryujin patah seketika. Tarikannya agak keras.
"Weh kok gak bisa ada disini, tadi gw sampe susah lho nyari kalian." ucap Lia kepada kedua gadis yang sedang duduk sambil membawa piring berisi beberapa lauk itu.
"Ya maap, tadi soalnya aku kira kalian masih sesi wisuda disana. Kan tadi kalian telat." balas Yeji.
Ya bener sih, jika telat beberapa menit memang jadwal nya akan diundur menjadi di bawah absen bawah. Tapi untung saja Lia masih bisa masuk. Ada anak yang telat lebih dari 30 menit malah tidak wisuda. Sepertinya sekolah tidak ikhlas jika murid nakal nakal lulus. Takut kangen mungkin.
Lia dan Ryujin yang belum mengambil makan pun langsung berbaris menuju ke hidangan hidangan sederhana namun sepertinya enak. Bagi Ryujin sih kalo ada sate Madura nya fix enak. Simple sekali bukan, ya namanya juga orang hemat menuju pelit. Standart lezat nya makanan sama orang kayak mah beda.
Selain ada sate, ada juga nasi kebuli. Mungkin kali ini sekolah sedang kaya kaya nya, karena biasanya nasi kebuli itu hanya ada pada wisuda tahun tertentu. Kalau tidak salah terakhir kali 5 tahun yang lalu. Ya beruntung lah untuk angkatan Lia bisa merasakan nasi kebuli di acara wisudanya. Ya walaupun rasanya agak sedikit hambar dari biasanya tapi tetap harus bersyukur karena itu adalah hal yang jarang muncul di wisuda.
Selesai mengambil makanan, Ryujin dan Lia langsung mengambil kursi kosong dan di pindahkannya ke dekat Yeji dan Heejin tadi. Sayangnya makanan Yeji dan Heejin sudah habis, jadi mereka tidak bisa makan bersama seperti biasa. Gapapa lah yang penting makan, mungkin itu pikiran Lia sekarang. Yang penting dirinya makan dan kenyang langsung pulang.
"Hey ciwi ciwi. Pada masih makan kah?" Tanya Haechan yang tiba tiba dateng tidak tahu dari mana. Dan juga jangan lupa para cowok cowok juga.
Para cewek cewek tidak menjawab, karena mereka tahu. Pasti jika mereka menjawab akan ada sesi mengejek. Ya seperti biasa, namanya juga teman. Sering banyak yang kayak setan.
By the way, soal masalah Haechan dan keluarganya. Kini Dirinya dan ayahnya sekarang sudah tinggal bareng. Seperti anak dan ayah pada umumnya. Ceritanya panjang sekali tentang perjuangan teman temannya untuk meyakinkan dirinya. Untung saja berhasil, kalau tidak apa tidak emosi itu Se grup.
Soal Renjun Lia sekarang mereka masih belum jadian. Katanya sih kalo pacaran ada kaya putus nya. Kalo cuma sahabat kan gak ada. Padahal sebenarnya mereka gengsi satu sama lain kalau sudah berbicara tentang perasaan. Untung saja mereka akan ada di universitas yang sama lagi. Sebenarnya sih karena Lia ngikut Renjun, dan orang tua mereka juga setuju jika mereka satu sekolah lagi. Sudahlah, jangan kaget jika nanti orang tua mereka menyuruh mereka untuk samaan buku nikah. Jangan kaget pokoknya.
"Lah kalian ke kampus mana aja nih?" Tanya Yeji yang sedang membersihkan tangannya dengan tissue.
"Gw sih di YU JI EM sama Ryu." Jawab Jaemin dengan bibir nya yang dibuat buat mecucu.
"Yu ji em yu ji em. Tinggal U-G-M apasih susahnya. Kagak usah buat gw emosi." bukan Yeji yang membalas Tapi malah Renjun.
"Gw di Semarang ji, mayan opa ada disana." Ucap Heejin memberitahu kampusnya
"Gw ama Renjun di UB, lumayan deket dari sini sama enak suasananya sana kalo kita ke daerah atas." Lia menjawab dengan detail apa alasannya dia mau berkuliah di kampus tersebut.
"Gw ama Jeno di Jakarta. Lah lu dimana Chan?" Tanya Yeji kepada pemuda berkulit Tan itu.
"Sekolah swasta di Semarang. Ngikut neng Hee. Tapi bedanya aku yang gak lulus smptn." jawab Haechan dengan jujur. Iya kemaren dia benar benar gagal saat tes untuk masuk perguruan tinggi negeri. Sebenarnya dirinya bisa lewat jalur belakang. Tapu untung apa. Mending langsung swasta.
Tidak kerasa mereka sudah berbincang lebih dari 2 jam. Sekarang jam 1 sedangkan wisuda kini sudah selesai hanya saja tendanya saja yang belum dilepas. Merasa sudah lama mereka berbincang, Lia dan Renjun pun langsung pamit pulang.
Sebelum mereka pergi, mereka berkumpul dan berteriak bersama kata "Semangat"
Untung saja sudah sepi. Jika tidak, mungkin mereka sudah masuk di salah satu beranda sosmed. Orang orang jaman sekarang kan apa apa sosmed.
Kemudian mereka pergi meninggalkan area sekolah. Dan hari ini cerita mereka di bangku SMA resmi berakhir.
The end....
Bosen banget ya part ini. Wkwkwkkwkw ya kali ini aku balik cuma mau selesai in work ini doang sih
Sebenarnya kalo kalian masih mau baca work ku bisa langsung ke
Ini sebenarnya gak ada unsur kpop nya sama sekali. Tapi kalo misalkan menurut kalian ada yang pas yang bisa jadi face reveal mereka bisa langsung Dm ke desemberlove_1
KAMU SEDANG MEMBACA
"CLASS" NCTZY
FanfictionKisah cinta anak remaja yg berada di satu kelas. Pokoknya enjoy ae!!! Start: 04/07/2020 End: - High Rank: #1 Nctzy ( 25/07/20 ) #2 Chaeryeong (25/08/20)