Selain tempat wisata untuk di kunjungi, Korea Selatan juga menyimpan hal-hal unik yang mungkin belum anda ketahui. Seperti fakta bahwa orang negeri itu lahir satu tahun lebih tua hingga merupakan negara peminum alkohol terbanyak.
1. Orang Korea satu tahun lebih tua saat lahir.
Anda mungkin pernah mendengar gagasan bahwa orang Korea Selatan akan selalu lebih tua dari orang lain, karena mereka menganggap diri mereka berusia satu tahun saat mereka keluar dari rahim.
Orang Korea Selatan merayakan ulang tahun mereka pada tanggal mereka di lahirkan sama seperti orang lain, tetapi usia mereka tidak akan berubah sampai tahun baru, yaitu setiap tanggal 1 Januari.
Jika ingin mengetahui usia Korea anda, hanya perlu mengurangi tahun lahir anda dari tahun sekarang, lalu tambahkan dengan 1.
Sebaiknya perhatikan hal ini ketika seseorang menanyakan usia anda di Korea Selatan karena anda harus membedakan antara usia Internasional dan usia Korea!
2. Wi-Fi dapat di temukan di mana-mana.
Pecinta media sosial akan memuja budaya Internet Korea Selatan, karena negara ini membanggakan telah memiliki jaringan internet tercepat di dunia.
Seolah-olah ini tidak cukup, anda dapat terhubung ke Wi-Fi pada dasarnya di mana-mana di Seoul. Secara harfiah, ada konektifitas Wi-Fi saat anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dan seringkali anda dapat terhubung secara gratis.
3. Korea Selatan memiliki budaya minum terbesar di Asia.
Jika anda belum pernah mendengar tentang fakta unik Korea Selatan ini, inilah faktanya: orang Korea sangat menyukai minuman alkohol. Mereka mengalahkan negara Asia lain dalam hal minum-minum.
Berdasarkan studi tahun 2017 yang di lakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia, warga Korea Selatan yang berusia di atas 15 tahun meminum rata-rata 10,9 liter alkohol dalam setahun. Mereka merayakan hampir setiap liburan dengan soju, minuman beras fermentasi lokal dengan kandungan alkohol 19%.
Namun, kadang mereka terlalu menikmatinya. Kadang, ada yang sampai mabuk berat. Untungnya, restoran Korea di persiapkan dengan baik untuk peminum berat dan menawarkan haejangguk—sup spesial yang membantu mengatasi mabuk.
4. Laki-laki yang di manjakan pada hari Valentine, bukan perempuan.
Jika pada hari Valentine, wanita yang di manjakan di seluruh dunia, tetapi Korea justru sebaliknya.
Di sana, laki-laki yang memiliki kekasih di manjakan dengan bunga dan cokelat. Jadi, jika anda seorang pria yang berencana pergi ke Korea Selatan dengan pasangan anda di hari Valentine, pergilah dan saksikanlah keajaibannya.
Korea Selatan juga memiliki hari istimewa bagi perempuan yang memiliki kekasih. Orang Korea menyebutnya White Day, yang pada dasarnya memiliki konsep yang sama dengan hari Valentine. White Day di rayakan pada 14 Maret setiap tahun.
5. Ada hari khusus untuk 'Lajang'.
Tradisi merayakan hari kasih sayang juga ada di Jepang dan Korea Selatan, yang membuat kedua negara itu memiliki kesamaan yang unik. Namun, Korea Selatan menawarkan hari istimewa bagi para lajang. Setidaknya, ada satu hari di mana mereka dapat menghibur diri di tengah kelajangannya. Perayaan ini di sebut Black Day, di rayakan pada 14 April setiap tahunnya.
Black Day adalah saat orang Korea yang masih lajang berkumpul dengan mengenakan pakaian hitam dan makan jajangmyeon, yaitu mie yang di lapisan pasta kacang hitam. Bahkan ada kontes makan jajangmyeon di mana para lajang dapat menenggelamkan kesedihan mereka dan mendapatkan tingkat kebanggaan jika mereka keluar sebagai pemenang dari kompetisi tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAKTA FAKTA TENTANG KOREA✓
General FictionHanya Berisi Kumpulan Fakta-Fakta Tentang Korea!