Banyak Yang Belum Tahu, Ini 10 Fakta Unik Mengenai Korea Selatan

11 3 0
                                    

Berbicara mengenai Korea Selatan, kita akan langsung teringat dengan industri entertainment-nya yang booming di berbagai belahan dunia. Tidak hanya K-Drama, tetapi juga musik dan budaya lainnya.

Namun, rupanya terdapat beberapa fakta unik mengenai negara ginseng ini yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Ini dia fakta unik mengenai Korea Selatan.

1. Seperempat pria Korea Selatan menggunakan riasan dalam kesehariannya.

Pria di Korea Selatan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan yang baik, terutama dari hal fashion dan riasan. Diyakini hampir seperempat pria di Korea Selatan menggunakan riasan dalam menjalani rutinitas hariannya.

2. Seperlima wanita Korea Selatan telah melakukan setidaknya satu prosedur operasi plastik.

Wanita Korea Selatan terkenal dengan kecantikannya. Menjaga penampilan memang tampaknya sudah menjadi budaya di Korea Selatan. Bahkan demi penampilan terbaik, wanita Korea Selatan menjalani prosedur kosmetik per-kapita tertinggi secara global. Diperkirakan seperlima wanita Korea Selatan telah melakukan setidaknya satu prosedur kosmetik (dengan operasi kelopak mata menjadi yang paling populer).

3. PSY menjadi harta berharga bagi Korea Selatan.

Setelah merilis Gangnam Style yang booming pada tahun 2012, musisi PSY menjadi harta global yang tak terduga: dicintai dan ditiru oleh Perdana Menteri dan anak-anak kecil. Musisi tersebut menjadi orang pertama yang memperoleh 1 miliar penayangan. Lagu tersebut juga memuncaki tangga musik di 30 negara yang berbeda pada akhir tahun 2012.

4. Orang barat mengunjungi Korea untuk melihat Taman Penis.

Orang barat yang berkunjung ke Korea Selatan pasti akan mengunjungi Taman Haesindang, atau sering disebut dengan Taman Penis. Hal ini karena dalam taman tersebut banyak pahatan penis raksasa yang unik.

5. Tingkat obsesitas terendah.

Sama dengan Jepang, Korea Selatan mendapat penghargaan terhormat sebagai negara dengan tingkat obsesitas terendah di dunia. Hal ini tidaklah mengherankan jika melihat pola makan warga Korea yang sehat dan banyak sayur.

6. Peragaan ulang kejahatan.

Korea Selatan menggunakan 'Peragaan Ulang Kejahatan' sebagai cara untuk menunjukkan kepada publik bahwa mereka memegang kendali penuh dalam penyelidikan kejahatan yang telah mendapat perhatian publik luas.

Peragaan ulang kejahatan melibatkan pengawalan terdakwa ke tempat kejadian di mana kejahatan terjadi dan memerintahkan kepada mereka untuk memerankan kembali apa yang terjadi. Sebuah peristiwa yang memalukan, terdakwa di foto oleh media dan publik diperbolehkan untuk menyaksikannya.

7. Angka empat dianggap sial.

Budaya Korea Selatan menganggap angka empat membawa kesialan. Anda tidak akan menemukan rumah empat lantai, dan rumah juga tidak akan di beri nomor empat.

Beberapa orang mengklaim bahwa angka empat terdengar seperti bahasa Cina yang berarti kematian. Dalam budaya Cina, angka empat juga dianggap tidak beruntung karena alasan yang sama. Ada banyak mitos lain di Korea Selatan, misalnya tidak boleh membuat kaki gemetar dan gelisah karena dapat membuang keberuntungan.

8. Pelayanan makanan

Mayoritas restoran di Korea Selatan akan mengantarkan makanan langsung ke rumah. Selain itu, saat makanan habis cukup tinggalkan di luar pintu, nantinya akan ada petugas yang mengambilnya.

9. Pria dijadikan sebagai subjek hadiah di hari Valentine.

Dalam beberapa budaya, laki-laki biasanya akan memberikan hadiah kepada pasangannya. Namun dalam budaya Korea Selatan, wanitalah yang akan membelikan pasangan mereka sekotak coklat mewah dan hadiah memanjakan lainnya.

10. Semua orang Korea Selatan menua setahun.

Setiap bayi yang lahir di Korea Selatan akan dianggap berusia satu tahun. Oleh karena itu, semua orang di Korea Selatan otomatis akan menua setahun. Bayi yang lahir di minggu terakhir bulan Desember di hitung sebagai satu tahun, dan begitu tahun berganti, ia akan dianggap berusia dua tahun.

FAKTA FAKTA TENTANG KOREA✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang