10 Fakta Unik Yang Bisa Kamu Jumpai Saat Traveling Ke Korea Selatan

2 2 0
                                    

Selama ini, Korea Selatan menjadi salah satu negara favorit untuk liburan. Negaranya cantik, destinasinya pun unik.

Tidak hanya indah, Korea Selatan juga dikenal memiliki sistem negara yang cukup canggih. Jika kamu liburan ke negeri ginseng ini, ada beberapa hal unik yang bisa kamu temui di sini, dan belum tentu ada di Indonesia. Simak ya!

1. Hampir setiap restoran di sana akan memberikan diskon jika kamu memilih take away. Enaknyaaa...

2. Pembatas jalan di Korea Selatan biasanya terbuat dari bahan yang lentur, tapi kokoh, jadi lebih aman.

3. Sama seperti Jepang, toilet di sana punya banyak fitur canggih, seperti pemanas dan pengering.

4. Ada pula toilet yang bisa digunakan untuk ibu dan anak. Bisa sambil curhat nih!

5. Burger McDonald's di Korea Selatan punya banyak rasa unik, seperti isian udang atau bulgogi.

6. Orang Korea biasa menggunakan gunting daripada pisau untuk memotong daging, mie, atau makanan lainnya.

7. Ada juga kafe yang dilengkapi dengan laundry. Ngopi cantik bisa sambil nyuci pakaian, nih!

8. Saat musim panas, kamu bisa menemukan sate buah yang dijual di pinggir jalan.

9. Pohon di sana juga diinfus agar tak dehidrasi selama musim panas. Infus biasanya berisi cairan pupuk bernutrisi.

10. Di stasiun kereta, kamu bisa menemukan supermarket yang bisa belanja hanya dengan memindai gambar di smartphone.

Itulah beberapa hal unik yang bisa kamu temui saat liburan ke Korea Selatan. Belum tentu ada di Indonesia, nih!

FAKTA FAKTA TENTANG KOREA✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang