Cucu pemilik perusahaan

11 0 0
                                    

"Gue cucu perempuan satu satunya dari pemilik Alba grup perna berencana untuk meberitahu media kalo gue gak perna di anggap selayaknya anak oleh orang tua gue,blushitt...gue cuma lagi ngimpi,dengan karakter gue yang kayak gini invossible bisa jadi orang yang terbuka"

Fioralba Zefanya .

nama yang indah.

Nama tersebut diberikan oleh seorang kakek untuk cucu perempuan tersayangnya tetapi nama gadis tersebut tidak seindah dengan realita kehidupanya.

Cahaya matahari pagi menembus dibalik jendela bukanlah alasan fio terbangun saat ini tetapi karena dikagetkan sesuatu yang terjatuh dari luar kamarnya.

Bukanya dibagunkan hal yang baik tapi malah sebaliknya.

Tapi ia tersenyum melihat bantal kepala tata yang dia peluk.

Hari ini fio akan mengikuti ujian nasional,hanya tinggal menghitung hari ia akan meninggalkan bangku sekolah SMA.

Selesai bersiap memakai seragam sekolahnya,gadis yang memiliki ramput panjang tersebut melewati ruang makan yang terlihat ibu,ayah dan kakaknya sedang menikmati sarapan.

Mereka bertigapun seolah olah sengaja tidak melihat keberadaan fio yang melintas.

"Dabby sayang duduk yang manis"terdengar suara lembut ibu fio yang berbicara dengan anjing peliharaan rumah.

Kebaradaan anjing saja dianggap dan diberi kasih sayang sendahkan fio?yang manusia diperlakukan seperti mahluk kasat mata dirumah ini.

"Non ini bekalnya"ujar mbok nining menghapirinya di teras rumah.

"Makasih mbok"ujar fio sambil memasukan bekal ke tasnya,hanya mbok nining yang mengangap keberadaanya dirumah ini.

Fio pergi sekolah menunggu bis dihalte dekat kompleks rumah,padahal digarasi rumahnya terparkir empat mobil dan lebih parahnya fio gak perna dijinin naik kendaraan mereka.

Berbeda dengan kak dhamar anak kesayangan mereka yang setiap keinginanya pasti ibu dan ayahnya kabulkan.

Fio serasa seperti anak pungut ya,tapi mau gimana lagi,ia hanya bisa diam dan menerima kenyataan pahit dirumah ini,dari pada ia tidak punya tempat tinggal sama sekali.

Sejujurnya ia menginginkan tinggal bersama kakek tapi pria berkriput itu tetap menyuruhnya tetap tinggal bersama mereka.

Di sekolah peran fio adalah siswi yang berpretasi,disiplin dan dibalik itu banyak yang tidak menyukainya karena terlalu anti sosial/tertutup sehingga dicap sombong oleh mereka.

Di lingkungan keluarga di kucilkan dan di sekolah pun kehidupan sosialnya tidak begitu baik.

fio terbiasa dengan keadaan ini,urusan mental mah ia sudah kebal.

Hidupnya tak mau di kasihani dan terlihat suram oleh orang lain dikarenakan ia memliki sosok idol yang menyemangatinya untuk berjuang hidup walaupun mereka jauh/beda negara.

"Fi,lu dipanggil kapsek"ujar rayyn menghampiri fioralba.

"Hah"

"Masalah yang kemarin lu sama si dara,kan bapaknya salah satu donatur disekolah pasti udah ngaduh tuh"

"Aish serasa paling hebat gitu"kesal fio pergi ke ruangan kapsek,sementara rayyn menuju kelas.

*Ruangan kepala sekolah

"Fioralba zefanya minta maaf ke dara"ujar bapak kifli selaku kepala sekolah.

"Kenapa saya minta maaf?orang saya gak salah"jawab fio yang gak terima di posisikan sebagai tersangka.

"Udah dikeadaan kayak gini masih saja angkuh?"batin dara sinis

"Gini ni pak,sifat siswa berprestasi disekolah bapak?"ujar pak santoso ayah dara.

"Eh om,kerja di perusahan alba grup kan pangkatnya apa ya?"tanya seyla yang tahu betul donatur sekolah rata rata berkerja di alba grup.

"Fio jangan mentang mentang kamu siswa berprestasi kamu akan bapak bela,jaga sopan santun kamu"ujar pak kifli.

"Mungkin perilaku pak kifli seperti ini karna belum tau siapa saya,ternyata bapak walaupun sudah S3 tapi mandang materi ya"ujar fio ke pak kifli.

"Apa yang kamu bicarakan,segera minta maaf atau kamu tidak boleh mengikuti ujian"ancam pak kifli.

Fio pun mengambil handphonenya lalu menelfon seseorang,lalu di loadsspiker.

"Kek fio lagi sama kapsek ni"ujar fio yang sudah tersambung.

"Ohya?kakek mau bicara sama kapsek kamu"

"Selamat pagi kek,gini cucu kakek buat kesalahan sama temanya tapi dia gak mau minta maaf"ujar pak kifli.

"Pak kifli apa ada bukti kalo memang cucu saya salah?saya tau fio akan minta maaf kalo salah"

"Dengar kan pak"

"Tapi.."ucapan pak kifli terpotong karna kakek fio kembali bersuara.

"Apa teman yang bermasalah dengan fio salah satu donathur sekolah?kalian tidak tau siapa saya?"

"Masa sih,pak kifli yang terhormat gak tau pemilik yayasan sekolah ini?"tanya fio menjadi kode jawaban dari pertanyaan kakek fio.

"Pak hamzah alba pratomo"ucap pak kifli terkejut bahwa siswi yang dia hadapi sekarang adalah cucuk dari pemilik yayasan.

"Dara kamu gak tau kalo teman mu ini cucu pemilik yayasan?tamat riwayat kerja papa"bisik papa dara ke anaknya.

ya fio memang tak mau orang lain mengetahuinya tapi apa boleh buat untuk saat ini,ia tak bisa tinggal diam lagi karena fio pun akan lulus dari sekolah ini jadi tak ada dampak baginya sekarang.

"Dara saja baru tau pah,emangnya kenapa sih?"tanya dara yang tidak tau apa yang terjadi.

"Kek hamzah adalah direktur utama diperusahaan papa kerja dara"jawaban papanya membuat dara terdiam.

"Pak kifli siapa salah satu donathur itu?"tanya kek hamzah yang masih terhubung.

"Bapak budi san..toso,pak"ujarnya gagap.

"Dengar,pak budi santaso selesai dari urusan ini kembali ke kantor dan langsung ke HRD"ucapan kek hamzah membuat pak budi skatmat,

Baru jadi donthur sekolah, perbuatan buruk putrinya didukung.

"Hey dara ternyata punya orang dalam yang bisa digunain kekuasaannya,seru ternyata…kenapa gak dari dulu sih gue kek gini supaya bisa dihormati para penjilat"ucapan fio membuat semua orang di ruangan tersebut sadar diri dan malu sendiri.

"Ukhuk,fio maaf atas kesalah pahaman ini,kamu bisa kembali ke kelas nak"ujar pak kifli yang tadi nya bersikeras fio yang bersalah kini dia malah berkata halus terhadap fio agar posisinya tidak terancam.

"Beberapa menit tadi tuh ruangan ini berbau ketidakadil kenapa sekarang malah bau anjing ketakutan,sepertinya kantor kepala sekolah angker deh pak kifli"ujar didikan hyung suga membuat wajah semua orang di ruangan tersebut seperti tikus kecebur.

Setelah melontarkan jaoks sindirin ia pun pergi dari ruangan itu.

***

24 jun 2k20
S.n.p

Grandson of company ownerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang