Update

282 33 4
                                    

Kenapa kemampuan para murid The Gifted begitu?

-Pang: Karena orangnya persuasif/pinter membujuk. Tapi kalo ngajak Wave ke jenjang yang lebih serius, gak perlu pake potensi pun bisa. 😁

-Wave: Karena pinter matematika dan IT

-Namtarn: Karena sifatnya yang selalu ingin tahu

-Ohm: Karena pelupa. Lupa naro barang di mana, berujung dinyatakan hilang.
"Hp gue ilang!"
"Ya terus ini lo nelfon ke gue pake apaan?! Kerang ajaib?!"

-Claire: Karena minatnya di bidang akting. Jadi pastinya tahu lah emosi orang-orang gimana (bohong atau jujur, dsb)

-Punn: Karena orangnya perfeksionis. Lingkungannya pasti bikin dia jadi kayak gitu

-Mon: Karena minatnya di bidang olahraga

-Jack & Jo: Karena kembar. Pernah denger kan mitos kayak "Kalo anak kembar salah satunya sakit, yang satunya lagi juga bakal ngerasain" ?

-Korn: Kayaknya karena banyak yang dipikirin jadi gak bisa tidur

-Time: Karena bisa baca peta & mengingat lokasi dengan baik gak sih?

-Third: Dia kan tergabung di bagian kedisiplinan di sekolah. Pasti sering berhadapan dengan siswa bermasalah yang mikirin berbagai cara biar lolos dari pemeriksaan dan menginterogasi mereka. Mirip-mirip Namtarn, suka pengen tahu urusan orang.

-Grace: Mungkin karena terkesan hidupnya ngalem amat kayak gak ada tujuan ke depannya. At least dirinya dari masa depan bisa ngasih dia arahan.

-Yingnan: Mirip-mirip kayak Punn. Terus punya trust issue karena sering jadi korban dikibulin waktu kecil sama keluarganya (walau konteksnya bercanda). Suka memprediksi apa kira-kira yang akan terjadi & merencanakan "Kalo rencana A gak berhasil, kemungkinan terburuknya bakal blablabla dan lakukan rencana B". Capek banget.

Gimana kalau anak-anak The Gifted ditempatkan di sekolah buat anak-anak cerdas tapi gak punya kekuatan super? Kalo ada ujian super sulit, gimana cara mereka memakai potensi masing-masing?

-Pang: *nyalamin murid yang pinter banget padahal modus buat pake potensinya*
Mari lakukan yang terbaik, jangan lupa kasih tahu gue ya! *setengah berbisik*

-Wave: *hack aplikasi/sistem buat ujian online  atau hack komputer yang dipake buat bikin file ujian yang bakal di-print (kalo ujian offline)*

-Namtarn: Belajar dulu sebelum ujian pastinya, tapi konsentrasinya buyar pas ngerjain soal karena gak sengaja 'liat' kilas balik proses pembuatan soal oleh guru yang jadi pengantin baru. Ohoho.

-Ohm: *pindah ke kamar Pang & Namtarn buat belajar bareng. Kadang minta diajarin Punn. Kalo udah stuck, dateng ke Yingnan*
"Yingnan, minta prediksi soal ujian dong. Ntar phi traktir jajan deh. Hehe~"

-Claire: "Yang kulihat selama ujian, auranya orang-orangnya kelam semua. Stres habis."

-Punn: Dia adalah tipe siswa yang sudah bisa dipastikan lulus. Mau murni belajar kek, mau nyalin dulu kemampuan Yingnan atau Third kek, pokoknya bakal lulus!

-Mon:
"Mon? Gimana ujiannya?"
Samsak tinju yang udah ga karuan bentuknya sepertinya cukup untuk menjadi jawaban.

-Jack & Joe:
*telepati*
Jack: "Joe, nomer 1-50 apaan?!"
Joe: "Anjrit lu nanya apa ngerampok?! Belum juga mulai ngerjain!"
-beres ujian-
Bu Guru: "Kalian berdua saling nyontek ya?"
Jack & Joe: "Nggak kok, Bu."
Bu Guru: "Terus kenapa jawaban kalian sama?"
Jack: "Ya... Karena..."
Joe: "...soal yang dikerjainnya juga sama, Bu."
Bu Guru: *mikir bentar* "Iya juga sih..."
Hah?

-Korn: *tahan melek belajar semaleman tanpa bantuan kopi*

-Time: *nyari lokasi penyimpanan soal + kunci jawaban pas H-1 ujian*
"Dimana~ Dimana~ Dimana~?"
Malah nyanyi lagu "Alamat Palsu".

-Third: Membaca pikiran guru yang membuat soal, atau membaca pikiran para murid di kelasnya. Tentunya setelah belajar gimana cara pake potensinya tanpa perlu menyentuh kepala orang yang jadi target.

-Grace:
Grace sekarang: "Aku bakal lulus ujiannya?"
Grace masa depan: "Bakal kok."
Grace sekarang: "Oh ya udah aku lanjut tidur aja. Gak usah dibikin stress."
Grace masa depan: "TAPI HARUS BERUSAHA BELAJAR JUGA WOYY!"

-Yingnan: *ngerjain tanpa baca soalnya terlebih dahulu pun udah tau jawabannya*

PangWave Random AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang