3.Masa SD

97 79 13
                                    

Pada saat pertama kali masuk SD Abang  mengantarkan aku sekolah.Waktu aku sekolah SD kelas 1 Abang ku yang kedua SD kelas 4 kami pun satu sekolah.Di SD aku berteman dengan putra,indah,Wawan,Iwan,Irfan, Mira, Fitri,Icut.setelah beberapa hari diantarkan ibuku aku pun naik becak Ayawa kembali.
   Pagi di antarkan oleh Abang jam 10 pulang di jemput oleh Ayawa. Ayawa sempat jemput aku selama 3 bulan.Ayawa selalu ngeluh karena banyak teman teman ku yang ikut ramai ramai menaiki becak Ayawa dan  karena Ayawa juga sudah tua . Setalah itu aku pulang sekolah tidak pernah di jemput dan jalan bersama teman teman ku pada saat pulang sekolah.Di dalam kelas aku lah orang yang pertama kali pulang karena aku bisa menghafalkan doa  sehari hari dan kawan ku putra adalah teman yang tidak tahu sama sekali doa sehari hari selain doa makan.putra ini adalah tetangga samping rumah ku.Setiap pada saat pulang aku pun selalu menunggu putra ,indah,fifit ,Wawa agar bisa pulang bersama.
    Seketika waktu pun berjalan aku bertanya kepada ibuku mengapa aku selalu Abang yang ngantar sekolah tidak pernah ayah,Ibuku menjawab karena ayah kerja dari pagi sampai malam.Dulu Aku bangun ayah masih tidur,aku udah tidur ayah baru pulang .Aku kadang kadang hanya berjumpa dengan ayah kadang kadang pada waktu sore.dan pada saat hari Minggu .Setiap hari Minggu kami weekend  ke kolam renang.
    Pada saat pembagian raport semester ganjil  aku mendapatkan peringkat 5 dari 31 siswa pada saat itu aku duduk di kelas 1B .Dan setelah pembagian raport ayah berjanji pada pembagian raport semester genap apabila aku bisa menduduki peringkat 3 besar ayah akan membelikan aku sepeda.Dari situ aku selalu giat belajar dan akhirnya proses tak membohongi hasil aku pun mendapatkan peringkat 3dari 33 siswa.aku pun dinyatakan naik kelas 2Setalah aku pulang dan memberitahukan kepada ayah dan ibuku akhirnya aku pun di belikan sebuah sepeda berkerajang warna ping.Setalah aku naik ke kelas 2B aku selalu pergi sekolah naik sepeda setiap hari.kecuali kalau cuaca hujan di antarkan oleh ayah.Dan tiba waktunya pembagian raport semester ganjil aku mendapatkan peringkat 2 dari 36 siswa. Setalah itu ayah pun di beritakan Pindah ke kota Subulussalam tugas.tepatnya pada 2011 kami pun   Pindah kekota Subulussalam yang menyewa rumah di Terang Bulan di belakang hotel Khairul Syah.Pada saat pertama kali sekolah aku pun langsung di masukan ke kelas 2A.Dan aku mulai beradaptasi dengan lingkungan sekolah di sekolah aku memiliki banyak teman.Teman sekelas ku ialah Alda,Damin,Darni,Indah,Rahma,Nia,Bina,Jait, Rendy,Andre,Ayu w,Ayu r.bella,Disekolah teman teman ku pada baik semuanya,
  Setelah aku pulang sekolah aku pun bermain masakan di dekat rumah ku . setelah beberapa bulan sekolah akhirnya pembagian raport semester genap pun di umum kan dan aku mendapat peringkat 2 dari 31 siswa dan dinyatakan naik kekelas 3A.
Pada awal masuk kelas 3A disitu masuk sekolah pagi dan siang.pada saat kelas 3 itu kami bermusuhan dengan kelas 3B,karna kelas 3B termasuk orang yang di golongkan gak suka dengan kelas 3A . Setelah waktu pun terus berjalan pembagian raport semester ganjil pun tiba dan lagi aku masih mendapatkan peringkat 2 dari 31 siswa.setelah libur semester ganjil pun usai masuk lagi ke semester genap dan salah satu temanku pun pindah sekolah.Setelah waktu pun berlangsung sekolah kami pun di renovasi dan kami pun pindah sekolah ke kampus unaya.waktu pun berjalan kami pun pindah rumah ke penanggalan tepat nya di dusun telandan.setelah pindah rumah aku dan Abang ku yang kedua selalu di antar sekolah dan di jemput.  setelah sekolah sudah usai di renovasi sekolah pagi sore pun berlangsung.Aku dan Abang berbeda jadwal masuk Abang ku pada Saat itu abang ku kelas 6B dan Aku kelas 3A jadwal masuk kelas A dan B itu berbeda .pembagin raport semester genap pun tiba dan lagi aku tetap memegang peringkat 2 dari 30 siswa,bertapa ingin nya aku bisa memegang peringkat 1 tapi pada saat itu tidak bisa karena masih kurang giat belajar.Setalah Abang ku yang pernah lulus SMA dan Abang ku yang kedua lulus SD dan aku pun Naik kelas 4 aku pun pindah sekolah karena tidak ada yang menjemput ku sekolah dan aku pun pindah sekolah di dekat rumah ku, sekolah ini berada di salah satu SD di kecamatan penanggalan. Pada sekolah baru ku aku memiliki banyak teman,ada Lia,Nadia.yendy,Fika,Lala,Maya,sari,pida, Cici,aswal, dian,Dela,Ainun,Misnah,Wandy,Juli ,Aryadi, dan .masih banyak lagi . pada saat pulang sekolah aku tidak pernah bermain karena rumah tetangga pun berjarak, kecuali pada sore hari kami pun bersama-sama mengaji di Mushola.
Setelah beberapa bulan tinggal di rumah itu ibuku membuka sebuah warung kopi .setiap Sabtu nya banyak para pertani getah karet dan sawit menunggu tokeh di warung kami
Waktu pun berlangsung pada saat pembagian raport semester ganjil aku mendapatkan peringkat 1 dari 36 Siswa pada saat mendengar pengumuman aku sangat senang karena aku mendapatkan peringkat 1.setelah usai libur semester aku pun ikut bimbingan olimpiade matematika di sekolah setiap hari Senin Selasa setengah istirahat tidak pernah masuk jam pelajaran.waktu pun berlangsung perlombaan pun tiba dan Alhamdulillah aku mendapatkan juara harapan 1.setelah beberapa bulan kemudian kenaikan kelas pun berlangsung pada pembagian raport semester genap aku masih memegang peringkat 1 dari 36 siswa.pasa saat aku duduk di kelas 5 aku pun ikut serta O2SN tingkat kecamatan bidang catur,aku pun mendapatkan juara 2 tingkat kecamatan, karena aku hanya masuk di tingkat kecamatan, aku tidak dipilih untuk berlomba di tingkat kota. Setelah beberapa bulan setelah O2SN pembagian raport pertiba pembagian raport untuk semester ganjil aku masih memegang peringkat 1 setelah usai libur semester ganjil seleksi olimpiade matematika pun berlangsung Alhamdulillah aku terpilih setiap sore setelah pulang ngaji Aku diantar ke rumah pembimbing olimpiade bidang matematika. Setelah beberapa minggu tentang perlombaan Alhamdulillah aku dapatkan juara 3 tingkat kecamatan penanggalan. Setelah beberapa bulan pembagian raport semester genap pun berlangsung pada saat itu peringkat aku turun menjadi tingkat dari 36 siswa , turun peringkat pada waktu itu karena turunnya minat belajar. Dan aku pun menyatakan naik ke kelas 6 pada kelas 6 salah satu guruku pindah sekolah ke Medan. Dan singkatnya jenuh kelas 6 semester ganjil aku kembali menduduki peringkat saat dan waktu terus berjalan akhirnya ujian Nasional pun berlangsung pada saat ujian nasional setelah beberapa hari diikuti libur. Setelah seminggu hasil ujian diumumkan bahwasanya aku pun lulus SD. Setelah lulus SD dan kami pun pindah rumah di Cepu Indah Desa Subulussalam Timur dusun Istiqomah nomor 52.
Lanjut part 4

   

GARIS WAKTU HIDUPKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang