26 4 1
                                    

"Heh! Na! Na bangun Na"

"Eungh..."

"Astaga badak banget sih" omel Soojin yg lagi siap-siap pake baju perawat.

"Na dicariin Kak Younghoon!" sekali lagi Soojin masih usaha buat bangunin temennya yg satu ini.

"Ah ngapain sih?" serak Anna khas orang baru bangun tidur.

"Ya tugas lah njir, udah jam berapa noh liat"

"...di tungguin Kak Younghoon tuh di depan, mandi sana" Anna ngecek hp nya buat liat jam dan layarnya udah nunjukkin pukul 06.45

"Shit! gue telat" Anna mulai nyariin handuk sama peralatan mandinya.

"Bagi pasta gigi dong"

"Ambil aja di tas"

"Eh iya, kamar mandi belakang udah bisa belum?" tanya Anna di depan pintu.

"Udah, pake dah sono" jawab Soojin. Anna ngangguk terus langsung lari ke kamar mandi. Pokoknya gimana caranya dalam waktu lima belas menit dia udah ready buat tugas.

Anna lari sambil nutupin kepalanya pake handuk, sampe gak sadar kalo di depannya ada Younghoon. Dia nabrak punggungnya Younghoon, ngebuat Younghoon ngedecak kesal ngeliat siapa yg udah bikin mood pagi dia jadi rusak.

Anna melotot kaget pas tau yg dia tabrak Younghoon, terus nutup mukanya pake handuk.

"Maaf kak maaf, saya gak sengaja" Anna nunduk.

Younghoon pengen marah tapi pas tau itu Anna, jadinya dia diem doang. Mau marah malah gak tega, "Jam 7 pas saya tunggu di stand"

Setelah ngomong kayak gitu Younghoon pergi keluar ninggalin Anna yg masih kebingungan, "Njir, waktu gue tinggal 10 menit" ucap Anna pas udah sadar.

Ya mau secepat dan segesit apapun, ujung-ujungnya Anna telat juga. Dia baru beres jam 07.20, dengan takut dan perlahan dia jalan menuju stand yg ada Younghoon disana. Secara alami aja gitu dia tiba-tiba berdiri disana tanpa ketawan Younghoon, tapi emang dasar ya Younghoon ini orangnya peka-an banget. Sadar aja gitu dia kalo ada Anna yg baru dateng.

Padahal Anna udah ngumpet-ngumpet, Younghoon ngelipet tangannya di dada ngeliat Anna, seolah sadar sama kesalahannya. Dengan sendirinya Anna datengin Younghoon.

"Maaf kak, saya telat. Salah saya semalem tidur kemaleman jadinya kesiangan, maaf ya kak" tulus Anna.

"Besok jangan diulangin lagi" kata Younghoon, Anna ngangguk.

"Sekarang kamu bikin minuman buat orang-orang yg lagi antre" Anna ngeliat ada banyak orangtua, remaja bahkan anak-anak yg lagi antre buat ikut pemeriksaan kesehatan.

"Semuanya kak?" tanya Anna mastiin, soalnya ini yg antre banyak banget termasuk di standnya Hyunjae, Mina sama Miyeon.

"Iya, semuanya" Younghoon nunjuk satu-satu stand temennya.

Anna cuman bisa pasrah sambil hela napas, "Iya kak"

Anna jalan ke dapur buat bikin teh hangat, gak tau dah tuh dia bakalan bikin berapa gelas intinya banyak banget sih. Setiap 10 menit dia berhasil bikin 10 gelas, yg bikin capek itu bolak baliknya. Soalnya satu nampan cuman muat 5 gelas, gempor gak tuh tangan sama kakinya.

Ini dia udah balik yg ke 6 kali dan masih banyak banget gelas yg belum dia bawa, gak nyangka dia bakalan rame banget. Perasaan pas kemarin dia jalan dari bis ke villa desanya sunyi banget kenapa tiba-tiba jadi banyak orang gini.

Anna duduk di bangku buat istirahatin kakinya sekalian nunggu air yg dia masak mateng, sambil nepuk-nepuk pelan kakinya yg pada pegel.

Dari pintu depan ada Vernon yg masuk ke dapur, "Gak jaga lo?" tanya Vernon ngeliat Anna yg dikiranya malah lagi santai.

"Jaga gigi lo gendut! gue disuruh siapin minum buat yg pada antre sama si Younghoon" ucap Anna emosi, Vernon malah ketawa ngakak.

"Sabar sabar, masih banyak gak? sini gue bantu bawa" Vernon ngajuin dirinya yg di terima dengan senang hati sama Anna.

Setelah beberapa kali bolak balik, Anna sama Vernon berhasil bawa nampan terakhirnya. Terus Vernon lanjut lagi buat jaga di bagian yg udah di tugasin sama Younghoon.

Anna? ya dia mah bagian bingung aja. Selesai bikin minum buat orang-orang sekarang dia bingung harus ngapain, orang Younghoon nya gaada nugasin dia buat jaga stand yg lain. Mau nanya tapi orangnya sibuk, yg ada nanti kena omel.

Dari pada gak ngapa-ngapain dan kena semprot, dia inisiatif buat nenangin anak kecil yg lagi nangis pas ngeliat ibu dari anak itu lagi mau di cek kesehatan sama Younghoon.

"Sini sama kakak aja" kata Anna setelah minta izin sama ibunya buat gendong si anak.

"Jangan nangis yaa, mamahnya gak di apa-apain kokk" kata Anna berusaha nenangin si anak, terus dia gak sengaja liat Younghoon yg lagi natap dia. Tapi langsung buang muka pas ibu si anak ngajak dia ngobrol, Anna gak ambil pusing dia terus bikin si anak yg ada di gendongannya biar gak nangis.

Gara-gara hal itu, Anna jadi banyak di mintain tolong sama orangtua yg bawa anak buat jagain anak-anak mereka selama orangtuanya lagi dapet giliran buat di periksa.

Bukan cuman di stand Younghoon, bahkan sampe ke standnya Hyunjae, Mina sama Miyeon juga. Biar gak capek, Anna malah ngumpulin anak-anak di satu tempat buat main bareng sama dia, terus orangtuanya bakalan samperin kalo mereka udah selesai.

Pas udah jam makan siang, stand di tutup dulu selama satu jam. Beberapa temennya ada yg makan ada juga yg masih di stand buat beres-beres, salah satunya Anna. Dia langsung datengin tempatnya Younghoon, Vernon, Jiwon, Dahyun sama Chanhee buat ngeberesin mejanya.

Anna ngumpulin sampah dan juga beberapa alat buat di sterilin, "Makan yuk Na" samper soojin.

"Duluan aja deh, gue mesti beresin ini dulu" tunjuk Anna.

"Yaudah, jangan lupa makan ya lo"

"Iyaa"

Tiba-tiba ada Chanhee sama Younghoon datengin dia.

"Na, lo liat jam tangan gue gak?" tanya Chanhee.

"Jam tangan? yg ini bukan?" Anna nunjukkin jam tangan warna navy yg emang tadi dia temuin mejanya Chanhee.

"Nah iya, thank you" Anna bales ngangguk.

Chanhee langsung pergi lagi pas udah nemu jam tangannya, "Kak Younghoon cari apa?" tanya Anna pas tau Younghoon masih disana.

"Cari kamu"

Anna yg denger gitu kaget, takut ada apa-apa. Mana cara ngomongnya juga gak selow.

"A-ada apa Kak?"

Younghoon ngasih sebuah tas kecil gitu, Anna nerima dengan perasaan bingung. Dia ngebuka tasnya dan ngeliat kalo di dalemnya ada makanan.

"Isinya makanan Kak?" Younghoon ngangguk.

"Ucapan terimakasih dari salah satu pasien yg tadi anaknya kamu jagain"

"Ahhh..." Anna senyum seneng, lumayan dapet makanan gratis.

"Mending kamu makan bareng temen yg lain, beberes nanti lagi aja" titah Younghoon yg cuman bisa di iyain sama dia.

"Makasih kak" Anna segera pergi dari sana ninggalin Younghoon yg masih natap dia dari belakang.

Anna samperin Soojin, Vernon sama Hyunjae yg lagi makan bareng.

"Eh? lo dapet makanan juga kak?" tanya Anna karena ngeliat bungkus makanannya yg sama ama punya dia.

"Hah? dapet?" Hyunjae balik nanya.

"Iya, ini gue dapet dari Kak Younghoon. Tadi kata dia ada yg ngasih gue makanan sebagai ucapan makasih udah jagain anaknya"

Hyunjae jelas bingung, orang ini makanan dia sama Younghoon yg beli. Kenapa tiba-tiba berubah jadi ucapan makasih?

Hyunjae liat Younghoon di belakang Anna yg lagi bikin gesture nyuruh dia diem pake jari telunjuknya, akhirnya Hyunjae paham terus ngangguk-ngangguk.

"Oh iya, gue juga dapet Na" kata Hyunjae sambil ketawa. Dalem hatinya merasa heran, mau aja dia disuruh buat ngikutin kemauan Younghoon. Tapi berhubung ini makanan Younghoon yg beliin ya seenggaknya dia harus bantuin temennya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 08, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Wanna Have You • Kim Younghoon •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang