Saat ini Jayden dan Sunoo berjalan bersama ah lebih tepatnya Jayden mengantarkan Sunoo ke kamar khusus untuk penasihat kerajaan , mereka saling diam tidak ada pembicaraan apapun dari mereka terlebih lagi wajah datar nan tegas mendominasi Jayden dan itu membuat Sunoo sendiri merinding membayangkan kalau mempunyai pacar atau kekasih seperti Jayden sama saja kau berbicara dengan kulkas.
”lah napa gw jadi mikir si Jayden jadi pacar gw ah abaikan , tapi masa diem-dieman gini sih gak enak aing mak gw kudu ottoke ” batin Sunoo frustasi
” kita sudah sampai ini kamar mu ” ucap Jayden
Lamunan Sunoo terbuyarkan karena suara dari Jayden
” hah apa ” ucap Sunoo sadar dengan raut wajah bingung yang tanpa sadar membuat Jayden menahan gemas dan sabar pada Sunoo karena raut wajahnya yang polos , dengan cepat dia merubah wajahnya dengan tatapan datar.
” ini kamar mu kita sudah sampai paham ” ucap Jayden menatap datar kembali
” o-oh baiklah terima kasih telah mengantarkan ku ” ucap Sunoo
” jika kau kesulitan jangan sungkan-sungkan memanggil ku ” ucap Jayden tersenyum tanpa disadari dia mengelus surai Sunoo
Sontak membuat Sunoo terdiam untuk kedua kalinya astaga ini membuat dirinya gila kalau ini
” pipi mu merah apa kau sakit ” ucap Jayden khawatir kepada Sunoo
Sunoo pun menangkup kedua pipinya astaga kenapa pipinya panas sekali dan apa tadi Jayden bilang pipinya merah mak selamat kan anak mu ini.
” aaaa a-ku tidak papa hanya saja disini panas hehe kalau begitu aku masuk dulu terimakasih telah mengantarkan ku ” ucap Sunoo cepat-cepat masuk ke kamarnya.
Sementara Jayden yang melihat perilaku Sunoo yang menurut nya aneh hanya menggeleng kepalanya , setelah itu dia pergi dari kamar Sunoo.
Dirasa Jayden sudah tidak ada akhirnya dia bernafas lega
”hahh akhirnya dia gak ada , mak kuatkan anakmu ini dari buaya darat ”
” huhu gw kira si Jayden tuh dingin eh ternyata gitu sifatnya gw baper anjing , Jayden tanggung jawab lu ah mak gw baper ” batin Sunoo lagi
” dahlah mending ganti baju dah kasian si ratu udah nunggu gw dari tadi ” monolog Sunoo
.
.
.
Akhirnya Sunoo berangkat dari kamarnya menuju sang ratu yang diperintahkan untuk mengikutinya ke ruangan rapat , karena saat sedang membersihkan diri dia mendapat panggilan dari sang ratu akhirnya dia cepat-cepat menyelesaikan ritual mandinya itu.
Saat ingin ke ruangan rapat dia malah bertemu dengan satu orang pangeran bangsawan yang sedang membaca buku di tangan kanannya sedangkan yang satunya lagi membawa buku cukup tebal sangat rajin sekali apadaya dia membaca buku pelajaran saja sudah mengantuk tapi lihatlah pangeran bangsawan itu dia tidak masalah dengan berapa halaman di bukunya dia akan tetap membacanya , orang pintar mah bebas.
Sebenarnya dia ingin menyapanya tapi takut mengganggu waktu nya akhirnya dia melewati pangeran bangsawan itu.
Dan terjadi lah...” penasihat kerajaan Kim Sunoo ” panggil pangeran itu
Serasa namanya di panggil sunoo pun menoleh kepada orang yang memanggilnya dan ternyata itu pangeran bangsawan itu memanggilnya dengan cepat dia menghampiri nya.
” ah pangeran , hormat ku pada pangeran ...”
”Jake Van William ” lanjut orang yang bernama Jake
” a... Baiklah pangeran Jake Van William ada apa anda memanggil ku ” tanya Sunoo hati-hati
Seketika Jake mendekati Sunoo
” tidak papa hanya saja saat kau bertemu dengan pangeran bangsawan atau ratu kau harus menyapanya ” ucap Jake mendekat padanya.
” maafkan aku pangeran , sebenarnya aku ingin menyapa mu tapi kau terlalu sibuk jadi aku ... ”
” ssstt ” tiba-tiba Jake mendekatkan satu jari telunjuknya ke bibir Sunoo memberi isyarat agar dia diam.
” sudah bicaranya penasihat kerajaan ” tanya Jake dengan tatapan lembutnya
Sunoo mengangguk mengiyakan ucapan dari Jake.” baguslah aku hanya ingin memberi saran saja , saat bersama dengan ratu kau harus mendengarkan dia berbicara dam kau harus memberikan saran yang baik untuk ratu , aku tau ini terlalu cepat untuk mu menghadapi tantangan ini tapi ini baik untuk mu bukan kau bisa melakukannya aku yakin itu ” ucap Jake memegang pundak Sunoo untuk memberikan semangat padanya agar tidak terlalu gugup.
” terimakasih atas sarannya pangeran Jake aku akan berusaha semampu ku ” ucap Sunoo membungkuk badannya
” ya sama-sama jika butuh teman cerita kau bisa memanggilku tenang saja aku tidak akan menceritakan masalahmu pada ibu ratu atau saudara-saudara ku ” ucap Jake menepuk-nepuk pundak nya.
” baik pangeran Jake kalau begitu aku pamit undur diri terimakasih dan sampai bertemu lagi ” ucap Sunoo pergi meninggalkan Jake.
Lama Jake terdiam setelah itu dia tersenyum kecil melihat Sunoo yang sudah berjalan jauh meninggalkannya ” menggemaskan ” batin Jake.
Jake Van William
Gak tau otak gw mumet gusti
Segini dulu yee gak tau besok apa lusa up lagi , karena Senin gw sekolah tatap muka :)
Udah lama juga sih sekitar 2 bulanan lah itupun materi nya agak ngerti dikit , belum lagi hapalan ekonomi yah... Cukup banyak juga kudu ekstra ingat inimah 🙂👍
Kalian sekolah tatap muka kapan nih ?
Weh iya sekarang malming euy , kemana nih malming nya ?
KAMU SEDANG MEMBACA
A Wrinkle in Time
Short StoryMAN ROBBUKA JDERR ANJING Perlahan matanya terbuka saat mendengar itu dan melihat sekeliling terasa asing seperti diriku dan dia.g " lah anjir gw dimana " ucap pria berambut blonde yang terbangun dari pingsannya