episode 09

351 37 8
                                    

Azof sudah membuat janji kepada Rizuka sahabatnya untuk bertemu di cafe. Sesampainya di cafe Azof melihat Rizuka yang sedang menikmati minumannya.

Azof:Rizuka.

Rizuka:Kenapa lu? Tumben banget ngajak ketemuan?

Azof:Gini, si Haico gatau kenapa aneh banget hari ini.

Rizuka:Aneh gimana?

Azof:Iya tadi dia minta beliin nasi goreng terus nasi gorengnya gaada terus dia nyuruh gue bikin, hasilnya ga enak dia marah marah. Terus tadi gue dibilang bau, gue mandi ganti baju warna hitam  dibilang dekil, pink dibilang anak alay, hijau katanya terlalu ngejreng. Terus tadi dia mual mual mulu.

Rizuka:Itumah udah pasti ngidam.

Azof:Tau darimana lu? Emang lu dulu ngidam kaya gitu?

Rizuka:Ya engga sih. Udah deh daripada lu pusing mending di cek  ke dokter aja.

Azof:Ga ah gamau, ntar kaya kemaren kemaren lagi dikira hamil, kedokter ternyata masuk angin doang.

Rizuka:Yaudah mending di tes aja.

Azof:Make apaan?

Rizuka:Make testpack Azof.

Azof:Yaudah beliin.

Rizuka:Lah kok gue? Lu lakinya, lu lah yang beli.

Azof:gue ga ngerti Rizuka.

Rizuka:Yaudah gue temenin. Ayok cepet.

Saat mereka ingin keluar dari cafe, pelayan memanggil mereka. Ternyata pesanan yang mereka pesan belum bayar, Azof tak ambil pusing, ia langsung ngambil dompet Rizuka dari tas nya dan membayarkan pesenannya. Rizuka hanya pasrah, ia sudah biasa dengan sikap Azof yang begitu.

Mereka pun pergi ke apotek terdekat untuk membeli testpack.

Azof:Rizuka lu deh yang ngomong, gue ga ngerti.

Rizuka:Mba ada testpack ga?

Apoteker:Ada mba, mau  yang bagus atau yang biasa aja.

Rizuka:Mau yang mana zof?

Azof:Udah beli dua duanya aja.

Rizuka:Yaudah mba, beli dua duanya aja. Mana zof bayar.

Azof:Gue gabawa dompet, udah pake duit lu dulu ntar gue ganti.

Rizuka:Dasar lu.

Setelah mendapat testpack, mereka pun pulang kerumah Azof.

Rizuka:Assalamu'alaikum.

Haico:Wa'alaikumsalam, eh Rizuka sama siapa kesini?

Rizuka:Itu tadi ketemu Azof terus mampir kesini.

Haico:Oh jadi kamu ketemu Rizuka.

Azof hanya mengangguk.

Rizuka:E-eh Haico, gini si Azof tadi curhat katanya Haico hari ini aneh, terus mual mual, Azof curiga Haico hamil, jadi si Azof beliin ini buat Haico.

Haico :tapi aku belum telat Rizuka.

Azof:Udah sayang, kamu udah telat seminggu.

Haico:Apasih kamu sok tau banget.

Azof:Udah ini biar ga salah, Rizuka nyuruh kamu tes. Tapi kalo kata aku sih kamu masuk angin doang.

Haico:Emang kenapa kalo aku hamil beneran kamu gamau.

Azof:Mau yank.

Rizuka:Tadi aku saranin ke dokter, dia gamau. Udah biar tenang nih dua duanya, mending di tes sekarang urusan hasilnya belakangan. Yang penting lakinya tenang, bininya juga tenang.

Haico:Tapi kayanya belum deh Rizuka, orang, baru beberapa hari.

Azof kemudian berteriak tiba tiba

Azof:Mischa!! Mischa!! Ambilin air yang banyak buat Haico biar Haico cepet buang air kecil.

Haico:Apaansih kamu.

Azof:Udah yank, minum aja biar cepet dapet hasil tes nya.

Haico pun meminum minuman yang diambilkan Mischa, tak lama ia merasa bahwa ia ingin  buang air kecil.

Haico:Mau ke kamar mandi nih.

Azof:Nah yaudah yank sana, Rizuka temenin lu yang ngerti.

Rizuka:Lah kok gue? Lu lah suaminya kalo sama gue ntar dia malu.

Haico:Ini gimana makenya Rizuka?

Rizuka:Ditetesin aja terus nanti kalo garis 2 tanda positif.

Azof menarik tangan Rizuka untuk menemani Haico di kamar mandi. Azof pun kembali ke ruang tamu dengan perasaan yang campur aduk. Tak lama Haico dan Rizuka keluar. Haico menunjukkan hasil pertama testpacknya dan ternyata negatif.

Azof:Tuh kan negatif, apa aku bilang. Lu sih Rizuka nyuruh nyuruh tes kan gue kan  berharap lebih sekarang? Negatif kan hasilnya.

Rizuka:Ya ta....

Azof pun terus berbicara tanpa jeda. Rizuka yang kesel langsung cepet memotong ucapan Azof.

Rizuka:Nih liat. Menunjukkan hasil testpack kedua yang ternyata positif.

Azof terdiam sesaat.

Azof:Ini positif, yang itu negatif. Ah ini salah nih dua duanya.

Haico:Kamu gimana sih? Positif salah, negatif salah.

Ben:Udah bang daripada ga yakin kan ada yang akurat, ke dokter.

Rizuka:Nah bener tuh kata Ben.

Azof dan Haico pun duduk di sofa, saat, melihat televisi ada pemberitaan tentang artis yang mempunyai anak.

Haico:Ih itu anaknya lucu banget.

Rizuka:Tuh tanda tanda Azof, udah sana ke dokter.

Haico:Ayo ke, dokter cepet.

Azof dengan  wajah yang masih bingung pun mengiyakan, lalu Azof dan haico naik ke atas untuk bersiap siap. Tak lama mereka pun turun lalu berangkat ke dokter.

Sesampainya di rumah sakit, Haico mendaftar dan mengikuti beberapa tahap untuk diperiksa seperti tensi, dll.

Tak lama Azof, dan Haico masuk ke ruang dokter dan diperiksa, setelah Haico di periksa dokter memberitahukan apakah Haico hamil atau tidak.

Dokter:Iya jadi ini sudah ada kantong kehamilan.

Haico:Jadi dok?

Dokter:Iya berarti positif hamil.

Haico:Alhamdulillah.

Azof:Serius dok? Berarti saya, mau jadi ayah?

Dokter:Iya, nanti beberapa minggu kesini lagi untuk cek ya.

Azof:Beneran dok saya mau jadi ayah.
Dokter:Iya.

Azof:Sayang kamu hamil, kita mau jadi orang tua.

      Hai Hai aku cuma mau minta saran nih soal senin depan episode nya adalah kelahiran anak nya haizof. Aku mau minta saran nama untuk anak nya haizof dan aku ada pilihannya nanti kalian pilih. pilihan terbanyak akan aku pake namanya.

     A:Mentari.
     B:Pelangi.
     C: Bintang.
     D: Kaila.
    

JANJI SUCI HAIZOFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang