episode 12

488 43 7
                                    

Hari ini, 19 Juli 2021.
Azof merencanakan sebuah kejutan untuk Haico dikarenakan besok adalah hari anniversary mereka. Azof sengaja mengosongkan jadwal hari ini, esok dan lusa karena ia ingin quality time bersama keluarganya.

Hari ini Azof bilang kepada Haico bahwa ia tak ada syuting.

Azof:Sayang aku pergi dulu ya.

Haico:Loh mau kemana? Katanya gaada syuting, pagi pagi gini mau kemana?

Azof:Mau ketemu orang yank.

Haico:Siapa?

Azof:Ada lah, udah ya aku pamit.

Haico:Temben banget dia mau ketemu orang tapi ga bilang siapa orangnya. Batin

Haico pun turun ke bawah ternyata Ben tidak ikut dengan Azof.

Haico:Loh Ben ga nemenin Azof?

Ben:Emang kemana? Kan gaada syuting, aku kesini main dong co.

Haico:Loh Azof bener gaada jadwal?

Ben:Gaada, hari ini bener bener kosong, tapi katanya mau ada urusan sih, kirain urusan sama kamu co.

Haico:Terus dia ketemu siapa?

Ben:Gatau co.

Haico pun langsung naik kembali ke atas, masuk kamar dan mencoba menghubungi Azof.

       Via telepon

Haico:Halo? Sayang dimana?

Azof:Lagi ketemu sama orang.

Haico:Bisnis?

Azof:Iya.

Haico:Kok tumben Ben ga di ajak? Biasanya kalo kamu ada kerjaan, Ben Ikut.

Azof:Udah deh sayang gausah nanya nanya, udah dulu ya.

Sambunga telpon diputus secara sepihak oleh Azof. Haico merasa hari ini suaminya aneh, tak biasanya Azof begini. Akhirnya Haico memutuskan pergi ke mall bersama Amanda dan Adinda, Shafira dan anak Adinda pun turut ikut. Mereka pun makan di salah satu resto favorit mereka. Di sela sela makan haico mencoba menghubungi Azof namun tidak ada jawaban.

Mereka kembali rumah namun Azof tak kunjung pulang.

Hari semakin larut namun Azof tak juga kelihatan batang hidungnya. Haico berusaha menghubungi beberapa kali namun tak ada jawaban. Amanda yang melihat kakak iparnya gelisah pun bertanya.

Amanda:Kak Haico ga tidur?

Haico:Masih nunggu abang Manda, aku gabisa tidur kalo Azof ga angkat telpon juga.

Amanda:Yaudahlah kak mungkin abang lagi sibuk ntar juga dia pasti ngabarin. Udah kakak masuk kamar aja kak gabaik disini ntar masuk angin.

Haico:Yaudah deh aku ke kamar ya, tolong hubungin abang ya MaManda

Manda hanya menganggukkan kepalanya.

Waktu sudah menunjukan pukul 11.30 malam Azof tak kunjung memberi kabar, akhirnya Haico memutuskan untuk istirahat.

Haico tidur dengan gelisah, pilihannya tak tenang memikirkan Azof.

Pukul 11.45 malam, Azof tiba di rumah dengan membawa bunga, dan hadiah. Ia pun menunggu sampai pukul 00.00 di ruang tamu bawah. Pukul 11.59 Azof naik ke atas dan membuka pintu kamar tepat pukul 00.00. Ia langsung menyalakan lampu kamar, Haico yang hanya tidur ayam pun membuka matanya.

Azof:Happy anniversary 1 tahun sayang.

Haico:Loh kamu kapan pulang? Darimana aja?

Azof:Cie khawatir ya? Aku ga dari mana mana. Aku emang sengaja ngehindar dari kamu.

Haico:Kamu tuh ya, seharian ngilang, gabisa dihubungi, pergi ga jelas, bikin khawatir aja.

Azof:Uuu sayangku, udah gausah ngambek, aku begini kan mau ngasih surprise. Happy anniversary ya sayang. Terimakasih udah mau sayang sama aku setahun ini. Terimakasih udah jadi istri yang baik, dan terimakasih juga udah ngasih anak yang lucu dan pintar kaya Shafira.

Haico:Happy anniversary juga sayang, makasih juga kamu udah mau jadi suami dan ayah yang baik buat aku dan Shafira.

Azof:Nih aku bawain hadiah buat kamu sama bunga.

Haico:Apa ini?

Azof:Buka aja.

Saat dibuka, Haico mendapatkan sebuah cincin berwarna silver dengan ada tanda love ditengahnya, dan juga ia mendapat sebuah kalung dengan ada instal R nya.

Haico:Kok R? Nama aku kan Haico harusnya H.

Azof:Tapi kan kamu istrinya Rangga Azof suka ga?

Haico:Suka banget makasih ya sayang.

Azof:Hadiah keduanya, nanti kita liburan ya, terserah kamu mau kemana, bilang aja nanti aku tinggal kosongin jadwal.

Haico:Bener? Makasih sayang.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 04, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

JANJI SUCI HAIZOFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang