Perkenalkan nama saya mariani, biasa di panggil mar jika disklh dan jika di sekitaran rumah saya di panggil upik.saya lahir pada tanggal 12 Oktober 2003 desa tangga besi.saya lahir dari keluarga yg sederhana, bahagia dan saya lahir sehat atau norma.
Pada saat saya berusia 10 hari ibu saya sakit sampai tidak bisa berjalan,ibu saya berobat kepada bidan sampai ibu saya sehat seperti biasa,dan saat saya Umur 1 tahun ada kejadian gempa.pada saat gempa saya berada di ayunan sehingga ayah saya cepat-cepat mengambil saya dari ayunan agar di bawa ke tempat yg aman.
Beranja pada saat 2-3 tahun saya bisa bicara dan duduk sampai pada suatu hari saya duduk di meja sehingga saya jatuh dari meja.pada saat saya jatuh dari meja leher saya bengkak kerena kenak urat kayu yg berada di bawah meja sehingga ayah saya buru buru mengobati nya sampai beberapa hari kemudian saya sehat seperti biasa lagi.namu pada saat umur saya berusia 4-5 tahun saya pandai berjalan dan selalu minta ikut kmna orang tua saya pergi.samapai pada suatu hari saya ikut ibu saya ngambil buah nangka saat buah nangka jatuh kebetulan saya pas berdiri di bawah pohon nangka tersebut sehingga buah tersebut jatuh kepada saya mengenai bahu saya,saya jatuh sakit lgi dan ayah saya mengurut nya kembali sampai saya sembuh.pada masa itu ibu saya sering pergi ke ladang menanam padi dan saya sering ikut bermain bersama sepupu karena ladang kami dekatan.kami selalu main masaka- masakan dan mainan yg lainnya.