Bab 2

47 6 2
                                    

"Guan Yue sudah mati!"

"Ssst..."

Tianhe, yang telah tidur sepanjang sore, sedang berbaring di sofa, rambut hitam keritingnya acak-acakan dan selimut wol menutupi tubuhnya. Koki sedang memasak makan malam sementara pembantu rumah tangga, Bibi Fang, naik ke lantai dua dan menyisihkan setumpuk besar file hutang yang dikirim oleh perusahaan. Dia melipat dan membawanya kembali ke ruang kerja.

Xiao Liu mengikuti Bibi Fang dari ruang tamu ke ruang kerja dan membisikkan sesuatu tentang situasinya.

Di ruang kerja, seekor burung beo melihat Bibi Fang masuk, ia mengepakkan sayapnya dan mengoceh tanpa henti. "Guan Yue sudah mati! Guan Yue sudah mati!"

"Ssst," kata Bibi Fang sabar kepada burung tersebut. Dia menarik tirai, meredupkan lampu, dan memberi tahu Xiao Liu, "Kamu juga harus makan malam. Ini adalah hari yang berat. Jika kamu kembali ke kampung halaman akhir pekan ini, kamu harus membawa kembali dua ekor ayam."

Xiao Liu mengangguk dan berpikir tentang ayam jenis apa yang akan dia makan jika mereka bangkrut. Vila, perabotan, dan properti besar dan kecil akan dilelang dalam waktu kurang dari sebulan.

Mungkin setengah dari ayam akan dijual.

"Xiao Tian?" Bibi Fang membangunkan Tianhe dan berkata, "Makan malam."

Tianhe bangkit dengan wajah muram. Untuk sesaat, dia mengira semua yang terjadi hari ini adalah mimpi.

Bibi Fang memasuki ruang makan dan duduk di belakang meja mengenakan kacamata baca, untuk menghitung akun bulan lalu.

Semangkuk ayam rebus dengan potongan jamur matsutake, saury kukus, dan tumis kubis hijau Shanghai ada di atas meja.

"Belut bulan Juli, ikan air tawar bulan Agustus, dan ikan mas bulan September," kata Bibi Fang. "Belut adalah yang terbaik di musim ini. Sayangnya, kamu tidak suka memakannya, tetapi jika kamu ingin mencoba, aku akan membuatnya suatu hari nanti, "

Tianhe menghela nafas. Dia mengambil sumpit, melihat piring, dan meletakkannya lagi. "Perusahaan akan bangkrut."

Bibi Fang masih melihat ke bawah tumpukan dokumen dan berkata, "Sekalipun akan bangkrut, kamu harus tetap makan."

"Kakak Kedua tidak memberi tahuku apa pun. Dia menyembunyikannya dariku selama lebih dari setahun." Tianhe menambahkan.

"Dia hanya tidak ingin kamu khawatir." Kata Bibi Fang.

Tianhe, "Aku harap begitu. Di mana ponselku? Aku harus meneleponnya. Aku pikir dia sudah di San Francisco sekarang."

Bibi Fang, "Aku sudah menelepon. Aku ingin bertanya dengannya juga, tapi aku tidak bisa terhubung dengannya..."

Tianhe melemparkan sumpitnya ke atas meja. Penuh amarah, dia mengacak rambutnya dan berkata, "Aku akan mengatur orang di rumah malam ini untuk bergiliran menghubunginya. Setiap orang akan meneleponnya selama tiga jam sampai dia menjawab."

Bibi Fang menghela napas. 

Tianhe dengan pelan menghabiskan beberapa makanan dan pergi ke ruang belajar di lantai dua. Membuka kain penutup kandang burung beo, dia memberinya makan. Kemudian dia menggelengkan kepalanya, duduk, dan mengambil dokumen hukum untuk transfer kepemilikan dari laci.

Tiga bulan yang lalu, Wen Tianyue telah menyerahkan tumpukan dokumen ini kepadanya. Sebelum tanda tangan, Tianhe tidak membacanya dengan teliti.

Ketika burung beo itu kenyang, ia mengepakkan sayapnya sambil berteriak, "Guan Yue dingin—"

Apakah Guan Yue sekarang kedinginan atau tidak, Tianhe tidak tahu, tetapi melihat kontrak halaman demi halaman, dia merasakan dingin ketika dia membuka halaman terakhir yang memiliki catatan tertempel di atasnya.

[BL] Turing's Code || Bahasa IndonesiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang