Part 6

1.7K 116 0
                                    

Azwar POV:
Gue yang denger pembicaraan Serena dan Alfa bener bener shock, gue langsung cepet cepet keluar dari perpus biar gak ketahuan mereka.

Gue langsung buru buru keluar dari perpus, tapi karna keteledoran gue, gue gak sengaja ngejatuhin buku yang ngebuat Serena dan Alfa pasti sadar kalau ada orang lain yang denger pembicaraan mereka.

Bener aja, waktu gue lagi balikin lagi buku yang jatuh ke rak, Alfa dan Serena udah ada di hadapan gue.

"Lo denger semuanya kan?" Tanya Alfa ke gue dengan tatapan tajam

"Denger apaan? Enggak" jawab gue coba menangkan diri

"Sampe beneran lu denger rencana gue dan serena, terus lo kasih tau ke anak dakjal itu, awas aja.. lo bakal keluar dari sekolah ini. Inget kata kata gue!" Ancam Alfa lalu pergi gitu aja bareng Serena ninggalin gue yang sekarang lagi terduduk lesu

Gue tau Ayahnya Alfa adalah orang penting, Ibunya Serena juga gak kalah penting, tapi apa iya gue harus diem? Kalau beneran mereka berbuat macem macem ke Nala gimana? Kenapa gue harus masuk ke masalah rumit ini sih.

Gue jalan dengan lesu menuju kelas, gue ngeliat Nala lagi duduk di bangkunya sambil baca buku. Gue yang awalnya mau nyamperin dia dan bilang tentang semuanya, justru sekarang gak bisa apa-apa.

Gue balik ke meja gue dan cuma bisa duduk lesu. Beberapa saat kemudian Serena lewat di samping gue dia ngeliat gue dengan tatapan tajam, yang artinya gue harus tutup mulut.

***

Sepulang sekolah gue tiduran di tempat tidur gue.
Seharian pikiran gue cuma diisi dengan mikirin "gimana keadaan Nala sekarang?" Kalau gue gak tau soal ini, mungkin gue akan bodoamat, tapi gue tau dan denger, rasanya gue punya beban tersendiri.

Besoknya gue dateng pagi pagi banget, gue cuma mastiin kalau Nala hari ini sekolah dan baik baik aja, tapi karna gue dateng kepagian, belum ada siapapun di kelas.

Beberapa menit kemudian, anak anak kelas mulain datang.. termasuk Nala. Entah kenapa gue seneng banget liat dia baik baik aja.

Dia tetep dengan ekspresi datarnya waktu ngelewatin gue tapi gue seneng. Gue seneng karna gak ada hal buruk yang terjadi ama dia, buktinya dia masih bisa masuk sekolah dan keliatan baik baik aja.

Gak berapa lama, Serena datang.. dia jalan ke arah Nala yang sekarang lagi duduk sampe dengerin musik pakai earphonenya.

"Nih" Serena ngasih sesuatu ke Nala, itu kaya bekal makanan gitu.

"Ini buat lo, terima ya.. tanda permintaan maaf gue" kata Serena sambil senyum

Nala cuma ngeliatin bekal itu dan Serena dengan tatapan heran.

"Enggak gue racun kok, nih kalau gak percaya" Serena lalu ngebuka bekal makanan yang dia kasih ke Nala lalu memakan sedikit makanan itu.

"See? Gue baik baik aja kan? Gue tulus, Nal.." ucap Serena

"Thanks" bales Nala. Nala langsung ikut nyedok bekal nasi goreng yang dibawa Serena untuk Nala lalu memakannya. "Enak" kata Nala singkat

"Enak?? Itu gue buat sendiri loh, akhirnya masakan gue yang enak.. hehe" curhat Serena ke Nala sambil tersenyum

"Yaudah, Nal. Abisin ya. Gue balik ke tempat duduk gue" Serena lalu balik ke tempat duduknya.

Gak berapa lama, Alfa muncul lagi. Dia ngebawa sebotol minum dan menuju tempat duduk Nala..
dan beberapa saat kemudian "byurrr" satu botol itu ditumpahkan dikepala Nala

Nala sekarang basah kuyup gara gara Alfa numpahin botol air itu ke kepala dia.

Serena langsung dateng nyamperin Nala dan maki maki Alfa "bego lu yaaa". Serena berusaha bantuin Nala dengan ngeringin muka Nala pake tissue.

"Itu hukuman buat dia krn kemaren dia udah nyoret muka gue, lagian cuma air, bisa kering. Lo kenapa sih? Kenapa beliin anak anj itu?" Bentak Alfa ke Serena

"Eh lo yang anj. Pergi sana lo. Ini kan bukan kelas lo, ngapain sih lo kesini mulu?? Pergi sana" Serena keliatan ngedorong Alfa untuk cepet cepet pergi dari kelas

"Gpp, Nal? Di mobil gue ada baju ganti. Lo mau?" Tawar Serena ke Nala

"Gak papa, makasih" Nala masih mencoba ngeringin mukanya yang basah

"Gak papa gimana, lo basah banget gini.. nanti lo masuk angin lagi. ayo ikut gua" Serena lalu narik Nala keluar dari kelas, dan beberapa menit kemudian mereka kembali lagi ke kelas dengan Nala yang udah pake baju lain.

"Makasih ya" ucap Nala ke Serena
"Santai aja, eh gue duduk disebelah lo boleh gak?" Tanya Serena
"Boleh" jawab Nala pelan

Dan sekarang Serena pindah duduk berdua sama Nala. Gue gak ngerti apa yang terjadi, kemaren perasaan gue denger kalau Serena-lah yang ngusulin buat ngerjaiin Nala tapi sekarang kenapa dia berbaik hati gitu ke Nala? Apa sebenernya yang dia rencanaiin??

SorryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang