"Makasi udah nemenin hari libur aku, pokoknya asik banget deh disana, liburan kelulusan kamu nanti ayo kita jalan jalan, kalo bisa ke Jeju deh, tenang banget rasanya kalo jalan berdua."
Karena ucapan Yujin barusan, Cai Bing jadi ngerasa gak enak. "Hehe iya."
"Kok jawabnya cuma gitu sih?!"
"Em?" Bingungnya kegelapan. "Oh iya, kita bakal jalan jalan lagi kok, ke tempat yang lebih bagus habis aku lulus nanti, iya."
Yujin seketika senyum. "Janji?"
Cai Bing ngeliatin jari kelingking yang Yujin sodorin kedia, agak ragu, tapi tetep disatuin kelingkingnya. "Janji."
"Udah deh, aku balik dulu, kamu jangan lupa istirahat, titip salam sama Dayeon." Pamit Cai Bing.
Dia langsung balik ke dalam mobilnya lalu nginggalin kediamannya Dayeon.
Selama perjalanan, rasanya pengen nangis, tapi air matanya gak bisa keluar, bingung gimana cara jelasin ke Yujin soal kepergiannya habis lulus SMA nanti.
Apalagi, dia udah janji kalo mereka bakal jalan jalan, kayanya janjinya gak bakal di tepatin, munafik emang.
"Maaf, aku juga gak bisa gini terus."
Sedangkan di kediamannya Dayeon.
Sedangkan di kediamannya Dayeon, Yujin ngetuk ngetuk pintu beberapa kali, sampe akhirnya dibukain sama pemilik rumah.
"Cieee, ada yang habis jadian nih, acikiwir!" Sambut Dayeon waktu Yujin masuk ke dalam rumahnya.
Sedangkan Yujin sendiri, dia cuma senyum aja nanggepin temennya itu. "Cepet nyusul ya, jangan di tunda tunda mulu."
"Ya sombong banget mentang mentang laku, emang Cai Bing kuat apa sama sifat Lo yang kaya gini." Cibir Dayeon.
"Heh heh! Gw jaga attitude ya kalo sama dia, kalo sama Lo seenaknya aja, orang Lo nya juga gitu."
"Ngajak berantem?"
"Ampun suhu."
***
"Biasanya orang habis jadian pada happy happy, mukanya berbunga semua, kenapa Lo malah minum minum gini? Tengkar?" Oceh Ruiqi.
Cai Bing memang gak langsung balik, tapi pergi ke cafe tongkrongannya buat minum alkohol rame rame, fikirannya lagi sakit sekarang.
Tentang masa depannya, dia gak cerita ke siapapun kecuali Xiaoting, mungkin karena Xiaoting deket sama keluarganya Cai Bing, jadi dia tau apa rencananya.
Tapi gak bisa berbuat apa apa juga, orang dia cuma sebatas sahabat. "Kalo ada masalah jangan di fikirin, selesain pelan pelan, jangan anggap itu masalah Lo sendiri."
"Tapi gw bingung!"
Cai Bing nundukin kepalanya sambil mukul mukul meja, dia bingung sekarang harus ngapain.
Udah mau ujian nasional, hari kelulusan, habis itu dia harus terbang ke China buat ngelanjutin pendidikannya.
Dan ninggalin Yujin gitu aja.
Temen temennya yang lain cuma natap Cai Bing iba, tapi dilain sisi mereka bener bener gak punya kuasa buat ngebantuin Cai Bing, yang bisa mereka lakuin cuma jadi support sistem.
Gimanapun orang yang punya masalah pasti bakal punya mental yang lemah.
"Gak usah di fikirin, sekarang gw anter pulang ya? Lo kebanyakan minum."
Cai Bing cuma nganggukin kepalanya lemes.
Dengan segera Xiaoting sama yang lain ngeboponh tubuh Cai Bing lalu dibawa ke mobil Xiaoting.
"Dia kayanya lagi ada masalah keluarga, karena kita gak bisa ikut campur privacy, jadi cukup jadi pendukung dia aja, gua tau kalo Cai Bing orangnya kuat, dia gak mudah nyerah."
"Setuju sama Lo, kita cuma harus jadi penyemangat dia aja, gimanapun dia tetep temen kita yang berjasa."
Selesai dengan omongan itu, Xiaoting masuk ke dalam mobil lalu mulai nganterin Cai Bing balik ke rumah.
***
"Myah, Lo ngapain disini?"
Dayeon sama Yujin kaget waktu ngeliat Ade kelas mereka yang juga tetangganya Dayeon tiba tiba Dateng.
"Gak berani sendirian dirumah, nginep disini boleh gak?"
"Gitu doang tak-"
"Boleh banget, ayo sini kakak temenin tidur, takut ya?"
Dayeon seketika ngebuka lebar mulutnya, ini Yujin kenapa bisa ramah banget sama Ade kelas.
"Lo gak boleh gitu, dia takut sama petir malah di ledekin." Omel Yujin.
"Semenjak kapan Lo suka sama Ade kelas?!"
Yujin gak jawab, dia langsung bawa Myah ke dalam kamarnya lalu dia temenin sampe tidur.
Karena masih kepo, Dayeon ikutan masuk ke dalam kamar yang Yujin tinggalin. "Buset ya, the real anggap aja rumah sendiri."
***
"Xiaoting." Langkah kakinya yang hendak keluar kamar seketika berhenti waktu ngedenger suara Cai Bing manggil namanya.
"Lo kenapa bangun? Istirahat aja dulu, nanti gw telfonin Yujin."
Cai Bing gelengin kepalanya. "Kesini."
Saat Xiaoting udah duduk di tepi kasur, Cai Bing nepuk bahunya pelan. "Lo udah tau semuanya kan?"
Xiaoting nganggukin kepalanya ragu. "Little bit, hanya sekedar tau, cuma aja gw gak faham sama apa yang lagi Lo alami."
"Kalo semisal Lo bingung harus gimana, gw saranin buat segera kasih tau ke Yujin, kalo Lo gak ngasih tau dan tiba tiba pergi gitu aja, Yujin bakal marah besar sama Lo."
"Dia bakal ngerasa gak dianggap, Lo gak mau itu kejadian kan?" Cai Bing langsung gelengin kepalanya. "Gak."
"Tapi, gw juga bingung harus mulai semuanya dari mana, feels like, semuanya chaos gitu aja."
Xiaoting cuma senyum miris ngeliat sahabatnya yang bener bener kacau. "Hidup memang susah."
Yubing
KAMU SEDANG MEMBACA
manips | Caijin✓
Fanfictionawalnya cuma manipulasi hubungan, lama lama kok malah jadi beneran? homophobic dni.