01. Lelaki Buaya Darat, Buset!

232 42 19
                                    

Seusai komenan pemuda bernama Sakula di cuitan Harumi itu, gak ada kelanjutannya. Karena Harumi sendiri gak ngerespon yang mungkin bikin cowok itu gak jadi untuk ngechat dia. Bukannya gak mau atau gimana, Harumi gak nyangka aja gitu seorang Sakula yang dikenal banyak ceweknya tiba-tiba nyangkut di tweetan dia.

Iya emang Sakula tampan dan player. Katanya percuma ganteng kalo ceweknya satu. Sinting.

Kebetulan cowoknya Nara alias Cio satu kosan sama Sakula. Nara yang heboh juga langsung tanya abcd ke Cio perihal cowok itu. Gimana gak heboh, ini langka banget seorang Harumi tiba-tiba pengen pacar. Jadi ya, niat awal nanya-nanya juga pengen comblangin. Tapi berakhir Nara yang ragu karena kata Cio gini.

“Tau dah dia ma gak jelas. Tiap malming ceweknya beda,”

YA JELAS NARA GAK MAU BESTIENYA SAMA BUAYA.

Mindy pun gak setuju. Seganteng-gantengnya Sakula, di kampus masih ada yang lebih ganteng dan baik ceunah. Jadi ya Mindy bilang bakal ngenalin Harumi ke temen cowoknya. Kali ada yang kecantol.

Tapi nih ya. Pas di kampus mau pulang, heboh dah tuh tiga cewek ini karena dari kejauhan keliatan Sakula jalan ke arah mereka. Nara tiba-tiba dengan sigap ke depan Harumi tapi ya tetep aja keliatan, jadi digantiin sama Mindy untuk ngehalangin.

“Mau ngapain?” tanya Nara sok-sokan nyegat Sakula yang mau nyapa.

“Lo ceweknya Cio ya?” Sakula malah nanya balik. Nara udah bertolak pinggang sambil dongakin kepala dengan muka nyolot.

Sakula ngelirik ke Mindy, lalu Harumi. Berdecak sebentar sebelum menggeser pelan Nara di depannya. “Ngobrol yuk?”

“Hah...?”

Mindy nyenggol lengan Harumi, maksudnya supaya gak ditanggepin. Tapi Harumi malah salah paham, jadinya dijawab gini. “Boleh, sekarang?” Sakula auto senyum. Nara dan Mindy langsung protes ngeliatin Harumi.

“Iya yuk. Lo belum makan, kan? Sekalian makan aja kita,” sambil tebar pesona bawa tas sebelah doang sekalian kibas rambut.

“Mmm yaudah kalo gitu. Yuk?”

“HARUMI???” “MI, SERIUS?” pekik dua cewek lainnya.

“Gue pinjem Harumi nya dulu ya. Tenang gue pulangin gak ada lecet,” dengan entengnya Sakula narik pelan pergelangan tangan Harumi untuk dibawa ke sebelahnya.

“Yaudah lah sana,” Nara kibasin tangannya. “Lo serius?” bisik Mindy, Nara nya cuma angkat bahu.

“Yaudah gue duluan ya guys!” pamit Harumi dan keduanya langsung pergi. Masih dengan Sakula yang megangin pergelangan tangan Harumi.

“Nyaman?” tanya Harumi mancing. Niatnya sih bercanda, Sakula pun jawab. “Iya,” BERCANDA GAK TUH BRO???

“Hahaha gue gak bakal jatoh kali,” denger ucapan Harumi bukannya dilepas, tangan Sakula malah pindah untuk menautkan tangan mereka.

“Agresif banget??”

“Oh lo sukanya yang basa-basi nih?” malah ditanya balik sama Sakula.

“Basa-basi apa nih maksudnya...”

“Ya masa gak tau sih,”

“Gak tau lah. Apa emang?”

“Gue mau deketin lo. Pdkt i guess??”

Sumpah ini ngerti gak sih kalo Harumi tremor. Mana tangannya lagi digandeng sama cowok ganteng di kampusnya. Terus katanya apa tadi, MAU DEKETIN?

“Tiba-tiba banget lo hahaha.....” Harumi mencoba gak keliatan salting.

“Mumpung ada lampu ijo,”

“Tweet gue ya?”

“Iya,”

Harumi sadar mereka udah di parkiran begitu Sakula lepasin tautan tangan mereka. Sakula malah ketawa ngeliat ekspresi cewek itu. “Nanti di mobil gue pegangin lagi,”

“Apa sih...”

Bener aja dong, baru aja Harumi pasang sabuk pengaman, tangan Sakula udah bertengger aja di atas tangannya. Nih cowok agresif banget anjir??? batin Harumi heran. Tapi gak apa, Sakula ganteng.

Tapi agresif cuy???

Ah sudah lah, Harumi akhirnya narik tangannya supaya lepas. Pura-pura rapihin rambut supaya gak ketara nolak.

“Mau makan apa? Jangan jawab terserah kayak kebanyakan cewek,” candanya.

Harumi ketawa kecil. Hapal banget cowok ini ya soal kaum hawa.

“Terserah,” tetep dijawab gitu sama Harumi. Sakula ketawa lagi lalu mulai tancap gas.

“Lo mau bawa gue kemana?”

“Beli makan aja di pinggiran nanti makannya di kosan gue, gimana?”

WHAAATT? Harumi kaget. Dalem hati udah yang kek anjir sialan nih cowok.

“Mau ngobrolin apaan sih segala di kosan lo?” tanyanya dengan nada yang udah males.

“Bercanda kali. Makan di ayam geprek depan aja kali ya,”

Dari pada di kosan cowok itu, jadi Harumi mengiyakan. Lagian kan dia sendiri yang bilang terserah.

“Eh btw lo kenal gue gak sih?” tanya Sakula random di tengah perjalanan mereka.

“Kita satu kelompok waktu ospek kalo lo lupa,”

“Oh iya ya.. pantesan gue punya kontak lo,” kekeh Sakula.

Harumi gak tanggepin. Akhirnya pura-pura sibuk buka hape padahal cuma gulir home sana sini. Sakula ngelirik, tau kalo cewek di sebelahnya gak beneran main hape.

“Gue ngebosenin ya?”

“Hah- enggak kok,” Harumi langsung dongakin kepalanya.

“Kalo gitu ngobrol dong sama gue,”

“Yaudah ngobrol tinggal ngobrol,”

Sakula mengulum bibirnya. Kirain Harumi bakal gampang diluluhin kayak cewek-cewek lain. Padahal awalnya welcome, tiba-tiba tarik ulur.

Oke cukup menantang, pikir Sakula.

“Gue mau nanya deh,” akhirnya Harumi buka suara duluan.

Go ahead,

“Lo bukannya punya cewek ya, Sa?”

Sakula mengerjapkan matanya. Sudut bibirnya terangkat sambil ketawa canggung.

“Cewek mana dah, kagak ada kagak,”

“Soalnya gue sering liat lo sama cewek di kampus. Gue pernah liat lo sama Dian, sama Anggun, sama kating tuh Kak Septya kalo gak salah? Sekarang gue nih,”

BOOM! Harumi akhirnya ngeluarin semuanya. Sengaja dia nerima ajakkan Sakula juga sebenernya mau mastiin. Nih cowok serius atau enggak. Walaupun kayaknya 80% enggak.

“Nganter balik lah. Suka gak tega kalo pada belum balik,”

Harumi berdecih, Sakula yang denger langsung berdecak. Lalu minggir berhentiin mobil begitu tempat sepi.

Sorry kalo lo harus denger hal-hal gak ngenakkin soal gue. Tapi gue serius deketin lo. Lo bisa jamin gue gak akan deket sama cewek mana pun lagi setelah ini,” secara tiba-tiba banget Sakula ngutarain ini. Di pinggir jalan pula.

“Lo sadar ya ternyata di cap sebagai playboy,”

Sakula megang tangan Harumi. Natap mata cewek itu dengan lembut.

“Gue janji, dapetin lo gue berhenti main cewek,”

Harumi senyum, dibalas senyum juga sama Sakula. Dengan perasaan sumringah Sakula lanjutin perjalanan.

Padahal dalam hati Harumi bergumam, ALAH SIA BOYYY.

tbc.

pemanasan dulu gengs 😼
anw hope u like it :D

𝐥𝐞𝐦𝐦𝐞 𝐛𝐞 𝐲𝐨𝐮𝐫𝐬 ⨾ asahitomiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang