05. Mengenang Masa Lalu

156 34 14
                                    

Sakula bohong.

Katanya mau nemenin Harumi sampe balik ke Cimanggis. Buktinya semalem sepulang dari angkringan, cowok itu langsung buru-buru pulang. Katanya ada urusan mendesak. Ya masa Harumi tahan, enggak dong. Pada akhirnya pun Sakula beneran pulang.

Harumi sekeluarga baru aja selesai menguburkan jenazah. Baru juga bersih-bersih dan mandi, ada Wildan dateng duduk di atas motor dengan jaket kulit. Mana wangi banget.

“Wildan?”

“Hai Harumi!!!” sapanya girang nunjukkin deretan giginya.

“Wangi banget kayak mau ngapel cewek,”

“Hehehe jalan yuk!”

“Hah?”

“Iya jalan! Udah lama banget kita gak main!!!!!!”

Harumi mikir. Iya juga sih. Mumpung dia lagi di Sawangan, mending terima aja ajakkan Wildan.

“Yaudah deh bentar gue bilang Ibu ya,”

“Eits gak perlu. Gue tadi udah izin ke Kak Yumna mau bawa lo. Katanya bawa aja sekalian hibur,”

Harumi ngelirik ke dalem rumah sebentar lalu mengangkat bahunya. “Yaudah yuk!”

Wildan gak bisa udahan untuk senyum. Sekangen itu jalan-jalan naik motor sama Harumi, maklum sama-sama sibuk jarang ada waktu ketemu. Dulu waktu Wildan baru bisa naik motor, Harumi juga orang pertama yang dia boncengin.

Apa-apa dulu sama Harumi. Kayak gak ada yang lain aja di sini.

“Lo inget dulu kita pernah hampir nabrak truk gak sih?” Wildan memulai percakapan di perjalanan mereka.

“IYA! Sumpah gue trauma banget sampe sekarang,”

“Aduh sama gue juga. Untung supir truknya juga cepet ngerem,”

“Lo lagian bawa motor kayak orang kesetanan!”

“Ya maaf. Abis gue excited, newbie lagi demen bawa motor,”

“Ke Ol' Pops yuk Wil!”

“Buset siang-siang mau ngopi?”

“Iya, yuk?”

“Yaudah lah gas!”

Wildan nurut aja kemana Harumi mau pergi. Gapapa deh, biar anak itu gak larut sedih terus. Lagian udah lama juga gak ngopi bareng Harumi. Walaupun siang bolong gini, gas aja lah.

“Mi, gaya dong!” setelah mereka duduk, Wildan dengan iseng ngarahin kamera ke Harumi. Cewek itu langsung berpose dengan gaya andalannya, V.

“Weits cakep banget,” puji Wildan sambil ketawa bikin Harumi curiga.

“Lo ngadi-ngadi ya motretnya?”

“Apa sih, Mi? Ya enggak lah. Dah sana pesen dulu anjir. Gue mau ke kamar mandi nih,” Wildan siap-siap pergi.

“Oh iya, jangan lupa cek Twitter,” bisiknya ngeselin lalu cus ke kamar mandi. Harumi bingung, nurutin ucapan Wildan dengan buka aplikasi biru itu.

Seketika emosi memuncak ngeliat tag-an Wildan. “Sialan anak Bapak Suryadi!!!!!”

 “Sialan anak Bapak Suryadi!!!!!”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
𝐥𝐞𝐦𝐦𝐞 𝐛𝐞 𝐲𝐨𝐮𝐫𝐬 ⨾ asahitomiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang