Masih dengan sisa-sisa tawa selepas membaca pesan dari Rhea, saya langsung ngambil jaket denim yang digantung di belakang pintu. Rambut saya malam ini agak sedikit berantakan, jadi untuk nutupinnya saya pakai topi.
"Bu, udah ganteng belum?" Tanya saya begitu keluar dari kamar.
"Ganteng atuh, kan anak Ibu paling ganteng se-alam semesta."
Saya ketawa. Memang dasarnya semua anak laki-laki akan selalu terlihat ganteng di mata ibunya.
Nggak tau kalau di mata teman perempuannya.
Rhe, saya ganteng nggak?
"Lun, Mas Rama nggak pulang?" Tanya saya waktu masuk ke kamar si sulung tapi nggak ada presensi si pemilik kamar. Saya justru nemuin adik saya lagi goleran di kasur sambil kepoin laptop Mas Rama.
"Enggak, katanya mau nyelesaiin apa ya namanya?Laporan? Ah nggak tau deh, terus sekalian nginep di rumah Kak Hendra."
"Laporan naon lah, sok sibuk pisan."
"Emang sibuk dia mah, Emangnya A Gilang."
"Itu kamu buka apaan di laptop Mas Rama?"
Luna ngarahin layar laptopnya ke saya. "Kepoin tugas-tugas kuliah Mas Rama, bikin pusing ternyata."
"Udah ih matiin, nanti salah pencet malah kehapus. Terus ntar urang yang disalahin, Geleuh da si Rama mah, yang salah siapa yang dimarahin siapa."
[•]
19.35 saya sampai tepat di depan rumah berwarna hijau toska dengan banyak tanaman di depannya. Baru aja saya buka pagar sambil ngucap salam, ternyata Jagra udah lebih dulu duduk disana-ngobrol sama Ayahnya Rhea. Pantas tadi Rhea panik mau nelfon saya."Hei, Lang, sini."
Saya ngangguk, seperti biasa kalau ketemu sama beliau saya pasti hormat. Karena, soal Rhea yang bilang kalau Ayahnya polisi itu memang benar adanya.
"Kalian berdua saling kenal?"
"Kenal, Om." Ini Jagra yang jawab.
Sekilas tentang Jagra. Dia masih teman satu tongkrongan saya. Biasa kumpul di warung nasi yang jaraknya nggak jauh dari sekolah, lumayan dekat, tapi saya lebih dekat sama Upal.
Saking dekatnya sama Upal, saya bahkan nggak ragu buat minta dia ambil motor Mas Rama yang saya tinggalin gitu aja di stasiun kemarin.
Setelah dipersilahkan duduk, kami sempat mengobrol lumayan banyak. Entah itu soal lagu-lagu The Beatles, Freddie Mercury, Westlife, atau bahkan musisi lokal jaman dulu seperti Chrisye.
"Saya kalau lagi nyantai hari Minggu nih Om sama Papa saya, biasanya suka dengerin lagu-lagunya Westlife." Lagi, Jagra yang ngomong. Saya nggak banyak bicara kali ini, lagi kesal.
"Wah, biasanya dengerin yang mana?"
"Itu Om, If I Let You Go."
"Wah keren, favorit saya sama Rhea tuh."
Oh, iya, besok bakal saya dengerin lagunya.
"Lang, Bapakmu suka denger lagu-lagu Westlife juga nggak?"
"Yah, Bapak saya mana tau Westlife, Om,taunya Via Vallen."
Sebenernya saya nggak ada niat melawak, tapi Ayah tertawa dengar jawaban saya barusan.
Saya kira obrolannya akan berhenti sampai sana, tapi ternyata obrolannya masih berlanjut. Saya yang merasa dikacangin akhirnya minta izin untuk nemuin Rhea di dalam.
YOU ARE READING
libra, haechan.✓
Fanfiction[lokal] tentang rhea, si libra yang masih percaya perihal ramalan zodiak dan gilang yang heran mengapa libra mendapat begitu banyak cinta dari semesta? lebih herannya lagi, kenapa gilang harus ikut serta dalam memberi cinta pada si libra? featuring...