RETAKNYA PERSAHABATAN

0 0 0
                                    

Gue heran dengan sikap Leon yang berubah pagi-pagi begini. Dia kayak ngejauhin gue gitu. Apa dia lagi putus cinta kali ya? Eh, tapi kan Leon ngga pernah punya pacar. Dia kan the king off jomblo ngenes.

Berangkat sekolah pun sekarang gue udah barengan sama Alisya. Ya emang sih, gue akui kalau gue beda dari biasanya. Tapi sekali-kali emang ngga boleh apa? Masa gue suruh jadi cowok sad boy mulu.

"Alex"

Kayak ada yang manggil gue, suara cewek lagi, siapa ya....

"Arsy?"

Arsy berdiri di depan gue. Mau apalagi dia? Kemarin dia yang sok-sok an jauhin gue. Sekarang dia malah berani nyamperin gue. Emang dia ngga liat apa gue lagi mesra-mesraan sama Alisya? Dasar pengganggu!

"Gue mau balikin ini," kata Arsy.

Jaket coklat tebal berbulu ada di tangan Arsy. Itu kan jaket gue yang waktu itu gue pinjamin ke dia.

"Okey," jawab gue.

"Udah pergi sana! Udah selesai kan urusannya?" tanya Alisya sengit.

Ya bukan salah Alisya sih kalau dia kayak gitu, salah siapa Arsy masih masih berdiri di depan gue. Jaketnya juga udah gue terima. Mau ngemis ke gue?

"Permisi..," pamit Arsy.

Tipe cewek yang kayak Arsy tuh yang ngga gue demenin. Aslinya mau tapi sok-sok an ngga mau. Munafik lo Sy!!

"Sayang, pulang yok," ajak Alisya.

"Kok pulang dih Sya, kan ini masih jam sekolah, masih pagi juga," jawab gue.

"Pengen bolos sama kamu"

What?? Ajarannya emang ngga bener tuh anak. Otaknya tuh ditaruh mana sih, ditaruh dengkul kali ya.

"Ngga ya, aku ngga mau. Bisa-bisa Papa nanti coret nama gue dari KK," tolak gue.

"Ayolah sayang," rengek Alisya.

"Kalo lo masih mau pacaran sama gue, turutin omongan gue," bentak gue.

Baru aja gue kasih hati sehari, udah mau minta sembarangan. Emang dia pikir gue bakal luluh gitu? Sorry, ngga kali ya....

Gue tinggalin Alisya gitu aja di taman sekolah. Sepuluh menit lagi mata pelajaran pertama dimulai. Waktu gue masuk ke kelas, tas yang ada di sebelah bangku gue tuh kosong. Seharusnya kan ada tas Leon, setelah gue liat sekeliling kelas, ternyata Leon duduk di bagian paling ujung.

Gue mau nyamperin Leon, tapi Bu Nita udah keburu dateng. Mau ngga mau, gue jadi nahan berbagai pertanyaan yang tersimpan rapi di otak gue.

"Selamat pagi anak-anak," sapa Bu Nita.

"Pagi Bu...."

"Oke, sekarang Ibu ingin membagi kalian menjadi beberapa kelompok"

Apa sih Bu Nita tuh, dikit-dikit tugas kelompok, dikit-dikir kuis, dikit-dikit ujian dadakan. Hufffttt, coba sekali aja hidup di dunia ini tanpa bertemu dengan matematika!

Bu Nita jadiin gue sama Leon dalam satu kelompok. Kesempatan nih, pikir gue.
Bu Nita nyuruh kita buat diskusiin kasus yang ada di soal tersebut. Gue pikir sih si Leon bakalan banyak tanya ke gue, karena kan otak dia di bawah gue. Peluang banget buat gue nih...

Leon pindah duduk di samping gue lagi. Tapi yang bikin gue kaget, Leon sama sekali ngga negur gue. Bahkan dia ngerjain tugas yang diberikan Bu Nita dengan santai. Buseett, pake jurus apaan nih bocah....

*****

"Leon," panggil gue.

Oke fiks! Leon marah ke gue! But, salah gue apa? Masalah kemarin? Kan dia sendiri yang ngga datang, berarti dia sendiri yang salah.

"Leon tunggu..."

Terpaksa gue harus pake cara kasar. Gue narik kerah seragam Leon. Leon ngga suka itu, tiba-tiba dia nonjok gue di depan umum. Apalagi ini masih jam istirahat.

"Lo tuh kenapa sih? Dari pagi lo yang cuekin gue! Sekarang malah lo yang nonjok gue!" bentak gue ngga terima.

Anak-anak yang lain ikut ngerubung gue sama Leon. Anak-anak cowok malah justru nyorakin kita buat lanjut berantem.

"Gue malu Lex, gue malu punya sahabat yang munafik dan pengecut kek lo!" jawab Leon yang ikut membentak.

"Apa maksut lo hah?"

Emosi gue udah terpancing. Siapa juga sih yang ngga terpancing kalau kayak gini. Dituduh pengecut di depan umum!

"Lo tau kenapa kemarin gue ngga datang ke acara lo?"

"...."

"Udah gue duga lo ngga bakal mikir kek gitu Lex! Lo udah terhipnotis sama keberadaan Alisya dan kekayaan Papa lo Lex!"

Apa sih?? Kenapa malah Leon bawa-bawa Papa gue? Ngga ada hubungannya juga!

"Jangan pernah bawa-bawa Papa gue dalam masalah kita!" gertak gue sambil nonjok muka Leon hingga berdarah.

"Otak lo tuh udah ngga waras Lex! Ngasih apa sih si Alisya ke lo sampe-sampe lo nurut banget sama dia?"

"Jaga mulut lo Leon!"

"Kenapa? Bener yang gue katain? Jangan-jangan lo dikasih keperawanan dia? Iya kan?"

Mulut Leon udah ngga bisa dikontrol lagi. Perkelahian yang seru terjadi antara gue sama Leon. Semua anak nyoraki kita berdua.

Gue banting tubuh Leon ke dinding. Baju putih abu-abu yang kita pakai juga ternodai oleh darah. Gue ngga terima Leon ngehina gue sepert itu.

"Lo tuh seharusnya sadar Lex! Kekayaan dan perusahaan yang lo dapet sekarang, itu semua berkat Arsy!"

"Maksud lo apaan??"

"Lo goblok Lex, goblok banget. Lo udah nyia-nyiain Arsy yang rela berkorban buat lo!"

"Inget ya! Arsy ngga pernah berkorban apapun buat gue! Dia cuma cewek pembawa sial!"

Gue ngga sadar kalo di situ ada Arsy yang dengerin semua percakapan gue sama Leon. Arsy berlari sambil menyeka air matanya. Gue pengen banget ngejar Arsy, tapi gue gengsi.

"Lo liat kan barusan! Mata lo ngga buta kan! Arsy udah rela ngga ngerjain soal olimpiade biar lo menang dan bahagia! Lo bilang kalo lo suka sama Arsy waktu itu! Liat man, kenyataannya apa! Lo gandeng Alisya di acara terpenting dalam hidup lo! Dan dengan bangganya lo pamerin Alisya di depan media! Asal lo tau Lex, Alisya itu ular berbulu domba!"

Leon ninggalin gue setelah maki-maki gue. Anak-anak yang lain lemparin gue dengan sisa jajan mereka lalu ikut tinggalin gue.

"Sayang"

Alisya? Kenapa dia muncul disaat gue ngga butuh kehadirannya? Kenapa dia muncul disaat gue muak dengan mukanya?

"Pergi dari sini," usir gue.

"Tapi aku pengen urus kamu sayang," jawab Alisya.

Alisya ngambil sapu tangannya, gue tau apa maksud dia. Sebelum dia usapin keringat gue, tangannya udah gue tepis duluan.

"PERGI DARI SINI ALISYA!!!"

Saat ini gue ngga butuh belas kasihan sama siapapun. Arsy emang cewek pembawa sial di hidup gue. Cuma gara-gara cewek culun itu persahabatan gue sama Leon hancur gitu aja. Persahabatan yang udah kita bangun sejak kecil sampai kokoh, retak gitu aja. What teh hell!!!

The Sincerity of Love💖Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang