KELUARGA PEMBAWA SIAL

0 0 0
                                    

Di jam pulang sekolah, gue ngga langsung pulang. Alisya yang sempet nyuruh gue buat temenin dia ke mall, gue tolak. Gue berniat mau buntuti Arsy di jalan.

Persahabatan gue sama Leon udah beneran retak. Kita udah ngga saling tegur sapa lagi, bahkan visa jadi kita musuhan.

Gue bersembunyi di balik post satpam. Gue nunggu keberadaan Arsy yang kelasnya tadi gue liat belum pulang.

Pak Satpam sempet curiga dan nglarang gue buat ngumpet di tempatnya. Namanya juga manusia yang butuh duit, gue sogok pake duit aja Pak Satpam mau.

"Kalo ada ini mah, bisa dibicarakan lagi Mas," kata Pak Satpam sambil nerima duit gue.

"Sekarang tugas Bapak adalah ngawasin siapapun biar ngga masuk post satpam"

"Siap"

Lima belas menit gue nungguin Arsy, dia baru muncul dengan jaket biru lautnya. Gue biarin dia keluar nglewatin gerbang sekolah, barulah gue jalan di belakang dia.

Gue pake jaket hitam dan juga topi hitam dengan jalan merunduk. Kayaknya Arsy sadar kalau ada yang ngikutin dia. Terbukti dari jalan dia yang tergesa-gesa dan sedikit melirik ke belakang

"ARSY!!"

"Lepasin!!!! Tolong!! Tolong!!!"

Gue nahan lengan Arsy di tempat yang mumpung sepi dari kendaraan. Arsy terkejut dan reflek mukul gue.

"DIEM LO!!" bentak gue.

Arsy kicep, waktu itu gue manfaatin buat seret Arsy ke sebuah tempat yang jauh dari pemandangan orang-orang.

"Gue ngga mau Lex! Lepasin gue!" berontak Arsy.

Daripada gue dengerin bacotannya dia, gue gendong dia kayak gue gendong karung di rumah. Arsy teriak dan berontak, tangan kecilnya mukul punggung gue. Emang dia pikir tenaga dia kuat apa buat nglawan gue?

Gue banting tubuh Arsy di atas rerumputan hijau. Gue bawa Arsy ke sebuah taman kota di balik semak-semak yang ngga pernah dikunjungi orang. Gue bisa liat kalo muka Arsy ketakutan.

"Salah gue apa sih Lex?" tanya Arsy.

Gue tertawa sinis, bisa-bisanya dia tanya kayak gitu. Bagus banget dramanya. Cewek tuh kenapa sih kalo main drama tuh ngga ada yang ngga totalitas?

Liat aja deh, tiap kali cowok putus sama ceweknya, pasti yang nangis tujuh hari tujuh malam ceweknya. Belum lagi nanti dia bilang kalo cowoknya yang udah nyakitin dia.

"Ngga usah pura-pura sok lugu deh lo!" sengit gue.

"Gue ngga ngerti apa yang lo maksud Lex!"

Arsy berdiri dan bersihin roknya, dia jalan lewatin gue gitu aja.

"Mau kemana? Enak aja lo mau main kabur gitu aja," kata gue sambil narik lengannya.

"Lepasin Lex! Jangan kasar sama cewek! Gue mau balik!"

"Apa??? Ngga terima?? Lo emang pantes buat dikasarin!" bentak gue.

"Apa sih Lex yang lo mau? Jadi gini kelakuan si most wanted sekolah?" sindir Arsy.

"Apa yang udah lo omongin ke Leon?" tanya gue ngga sabar

"Ngomongin apaan?"

"Ngga usah munafik lo! Lo iri kan gue pacaran sama Alisya?"

"Lo salah Lex! Lo pikir gue cewek murahan kayak si Alisya?"

"Kalo iya kenapa??"

Masih bisa dia buat drama. Kalau dia bukan cewek, udah gue hajar sampe abis dia di sini.

"Udah deh Sy! Gue bilangin ya sama lo, lo tuh cewek pembawa sial! Gue heran, orang tua lo tuh makan apa sih sampe lo jadi kayak gini! Atau jangan-jangan emang lo sama keluarga lo tuh sama-sama pembawa sial? Iya kan?"

Plakk....
Dia nampar gue sampai pipi gue panas. Kurang ajar tuh cewek, dia pikir dia tuh siapa berani nampar gue. Bayi kemarin sore aja udah sok-sok an.

"Jangan pernah bawa-bawa orang tua gue! Kalo lo mau hina gue, hina aja. Tapi lo udah sangkut pautin orang tua gue, gue ngga akan tinggal diam aja," bentak Arsy.

"Sejak ada lo tuh hidup gue sial mulu ngga kayak dulu-dulu. Nyesel gue kenal sama lo Sy!"

"Gue ngga nyuruh lo buat kenal sama gue! Buat respect sama gue!"

Dia lagi-lagi nampar gue dan pergi. Cuma dia yang berani ngelawan gue dan ngga terpesona gitu aja ke gue. Awas aja lo Sy! Lo bakalan bertekuk lutut di hadapan gue! Mohon-mohon ke gue!

*****

Gue pulang ke rumah dengan perasaan dongkol luar biasa. Gue kira cewek kayak Arsy ngga bisa marah, ternyata justru bikin bibir gue bonyok. Alamat nih Mama bakalan banyak nanya.

"Astaghfirulloh Alex!".

Nah kan, panjang umur juga. Baru aja gue batin, udah teriak aja dari jauhan. Emang matanya terbuat dari apa sih, detail banget liatnya.

"Kena tokek Ma," jawab gue.

Gue belum masuk ke dalam rumah, masih di halaman, Mama udah heboh aja.

"Tokek darimana! Jangan ngaco kamu!"

"Ma, please dong. Aku capek loh"

"Oh iya lupa. Ayo masuk, Mama siapin makanan buat kamu"

Gue lepas jaket gue dan nglempari ke Bibi, "Nitip Bi. Kotor jaket Alex."

Mama melotot ke gue ngga terima dengan perlakuan gue ke Bibi.

"Ayolah Ma, sekali ini aja loh," bujuk gue.

"No. Cepat ambil lagi jaket itu dan kasih ke Bibi baik-baik"

Males banget deh aku kayak gini. Mama ngga pernah mau ngertiin gue. Ngga tau apa kalo anaknya abis kena masalah.

Gue ngga gubris omongan Mama dan langsung masuk ke dalam rumah. Gue buru-buru masuk ke kamar dan pilih buat mandi. Gue liat bekas tamparan Arsy di pipi gue yang masih memerah.

Arsy emang harus dikasih pelajaran. Awas aja lo besok, lo bakalan mampus! Gue yang awalnya respect ke Arsy, jadi benci banget ke dia.

Tok...Tok...Tok...
Mama pasti itu. Kenapa sih Mama ngga bisa jauhin dikit dari gue tuh? Kemana-mana selalu dikintilin.

"Iya bentar," teriak gue.

Gue ambil handuk yang tersampir dan memakainya. Mama dateng ngga tepat pada waktunya.

"Iya Ma?" tanya gue pas udah buka pintu kamar.

"Turun ke bawah dan waktunya makan siang Lex!" perintah Mama.

"Iya Ma, nanti aja. Alex mau istirahat aja," tolak gue.

"Kamu lagi ada masalah?"

Oh My God, masa gue harus cerita kalau gue baru aja berantem sama cewek. Kan malu! Ntar Mama bakalan mikir aneh-aneh.

"Ngga Ma. Mama turun aja ke bawah deh. Alex mau tidur," usir gue.

Gue tutup pintu secara paksa lalu meloncat ke atas tempat tidur. Bau bantal dan guling udah menyeruak masuk ke dalam pori-pori gue.

Oh lupa gue! Gue masih pake handuk! Gue langsung buka lemari dan mengambil celana pendek dan kaos oblong. Barulah gue pergi tidur dengan nyaman.

The Sincerity of Love💖Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang