Perkenalkan namaku Dinda Widyawati. Diumur ku sekarang menginjak 24 tahun. Aku menyandang status sebagai seorang janda. Dengan pekerjaan ku sebagai seorang Manager pemasaran di salah satu perusahaan.
Jika dilihat dari sudut pandang orang lain. Mungkin kehidupanku sudah terlebih dari cukup. Memiliki sebuah rumah yang cukup besar dan kehidupan yang enak. Di tambah dengan paras ku yang banyak memikat hati bagi yang melihat. Membuatku juga harus mendapat iri hati dari orang lain. Apalagi dengan para wanita yang tak suka dengan kehadiranku.
Namun. Semua itu juga aku peroleh dengan susah payah. Aku yang awalnya hanya orang yang tak punya dan bekerja serabutan. Membuatku terkadang harus menikmati pahitnya hidup. Tak jarang aku yang tak bisa makan karena tak ada uang. Dan beberapa kali juga aku harus di usir dari kontrakan karena telah menunggak selama berbulan bulan.
Aku dulu adalah seorang pria. Namaku putra. Ya. Kamu tak salah dengar. Semua bermula saat aku menikah dengan seorang wanita yang aku Cintai bernama Sukma. Ia adalah satu satunya keluargaku yang ada setelah aku hidup sebatang kara selama ini.
Namun naas. Sukma mengkhianati ku dan menceraikan aku. Ia yang memilih hidup bersama pria lain yang lebih mapan. Membuatku kehilangan keluarga satu satunya untukku. Tersirat rasa dendam kepadanya yang telah mencampakkan aku waktu itu bila mengingatnya.
Semua itu membuatku harus luntang lantung di kerasnya kota Surabaya ini. Beberapa kali aku berusaha bangkit dari keterpurukan ku pada saat itu. Namun selalu kata gagal yang menyesapi hidupku hingga aku bertemu dengan temanku dulu yang bernama Yuli.
Yuli yang melihat keadaanku memprihatinkan. Apalagi saat aku menceritakan kejadian ku selepas di tinggal oleh Sukma. Ia pun membantuku untuk dapat bangkit dan berusaha membangun kehidupan yang lebih baik.
Dengan penuh kegigihan. Yuli dengan telaten melatihku untuk dapat menjadi orang yang lebih baik. Aku yang juga tinggal di rumahnya. Membuat hubungan kami merekat setelah sekian lama tak bertemu.
Di saat itu juga. Dulu aku tak sengaja mencoba pakaian Yuli yang tergeletak di kamar mandi. Rasa enak yang belum pernah ku rasakan membawaku ke kehidupan yang tak pernah ku bayangkan.
Awalnya yuli pun marah saat melihatku dengan tak sengaja memakai pakaiannya. Namun setelah itu. Ia pun balik mendukungku dan malah menyuruhku untuk menjadi wanita.
Aku yang sebenarnya tak mau terus di paksa oleh Yuli. Apalagi saat aku di beri tahu jika aku ingin melamar kerja. Akan lebih mudah keterima jika aku seorang wanita. Hal itu membuatku sekedar ingin mencoba. Siapa tahu aku bisa merubah hidupku.
Dan benar adanya. Dengan latihan gigih dari Yuli yang mengajariku menjadi wanita. Mulai dari perilaku, cara berpakaian, sampai keseharian. Membuatku semakin tertarik dengan dunia wanita.
Ia pun juga memberiku beberapa obat hormon yang membuat tubuhku semakin feminim. Membuat diriku lebih condong ke wanita. Mulai dari fisik sampai ke sifat ku. Hal itu mulai mengubahku. Dari seorang pria bernama putra. Menjadi wanita bernama Dinda
3 Tahun berlalu. Berkat bimbingan Yuli. Aku dapat menjadi seorang wanita yang aku impikan. Dengan tubuh yang proporsional dan di tunjang dengan wajah yang sangat feminim. Membuat banyak laki laki yang menyatakan perasaannya kepadaku.
Aku pun beberapa kali menolak pernyataan mereka. Mengingat itu bukan tujuan awal ku dan aku yang hanya ingin fokus dalam karirku. Aku pun memantapkan niat dengan berhijab. menurutku. Dengan berhijab aku dapat menghindarkan mata lelaki yang terkadang seakan ingin menelanjangiku.
Potret ku sekarang yang lebih sering berhijab setelah transisi ku.
Perlahan. Aku pun dapat bangkit dan mulai membangun karier. Ku mulai dari menjadi karyawan biasa hingga mendapat promosi menjadi manajer pemasaran di salah satu perusahaan makanan.
Kehidupanku menjadi semakin menanjak. Bahkan melebihi ekspektasi ku. Dengan beberapa bulan aku dapat membeli rumah dan mobil untukku bekerja dan tempat berlindung.
Terkadang aku yang teringat dengan hidupku dulu yang harus berpindah kontrakan karena tak bisa membayar. Tak jarang aku tak bisa makan karena tak ada uang untukku. Bahkan juga di tinggal oleh istriku yang memilih hidup bersama pria lain.
Tersirat rasa bahagia dengan kehidupanku yang sekarang. Kehidupan yang jauh berbeda dan penuh dengan orang orang yang menyayangi ku. Walaupun tak jarang aku merasa malu bila Sukma melihatku sekarang. Terlihat mantan suaminya yang telah berubah menjadi wanita hanya karena di tinggal olehnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Sejati
RandomSeorang Duda yang di tinggal pergi oleh Istrinya. membuatnya menjadi kehilangan arah. bagaimana kehidupannya akan berlanjut.