chapter 5

1.1K 151 4
                                    


Malam telah tiba, tetapi Zhuocheng dan Haikuan belum juga kembali.

Xiaozhan dan Yibo masih bersantai di kamar milik Yibo, Tidak ada satupun yang berniat untuk beranjak.

"Yibo, apa kau lapar?" Tanya Xiaozhan.

Xiaozhan baru ingat bahwa sejak tadi pulang Yibo belum memakan apapun.

"Tentu saja, hiks kapan Cheng Ge pulang?" Rengek Yibo.

"Maksudmu?" Ucap Xiaozhan.

"Siapa yang akan memasak jika ia tidak pulang? Lagipula kemana juga Kuan Ge, padahal mereka seperti nya tidak pergi bersama.

Xiaozhan hanya menggeleng tak tau, "aku bisa memasak" ucap XiaoZhan.

"Kau serius?" Tanya Yibo.

"Bagaimana jika aku yang memasak?" Tawar Xiaozhan tanpa mempedulikan Yibo.

"Kenapa tidak dari tadi saja?" Kesal Yibo

"Kupikir kau sudah makan" ucap Xiaozhan sambil beranjak dari tempatnya.

"Hei sejak tadi saja aku berada disini, bagaimana bisa aku sudah makan?" Ucap Yibo tak terima.

"Mungkin saja sebelum bertemu dengan ku kau sudah makan banyak" balas Xiaozhan.

Xiaozhan keluar dari kamar lalu berjalan menuju dapur untuk memasak.

Yibo yang melihat Xiaozhan pergi pun bangun dari tidur nya dan mengikuti Xiaozhan, dia merasa tidak ingin jauh jauh dari Xiaozhan sejak tadi. Setelah sampai di dapur, Yibo hanya diam memperhatikan Xiaozhan yang sedang memasak. Ia sangat malas untuk membantu Xiaozhan, dan berujung hanya memperhatikan.

Setelah beberapa menit Xiaozhan berkutat dengan masakan nya, akhirnya ia telah selesai memasak.

Kemudian ia menghidangkan nya di meja, di bantu oleh Yibo yang sedari tadi hanya melihat nya.

"Ayo makan" seru Yibo yang selesai membantu Xiaozhan.

"Hm" Xiao Zhan hAnya berdehem mendengar seruan Yibo.

.
.
.
.

"Aku pulang!" Seru Zhuocheng saat memasuki rumah.

Zhuocheng pulang bertepatan dengan Yibo dan Xiaozhan yang baru saja selesai makan dan Merapikan meja.

"Kalian sudah makan?" Tanya Zhuocheng saat melihat keduanya sedang merapikan meja.

"Ya begitulah" jawab Yibo.

"Kau kemana saja ge?" Tanya Yibo.

"Hanya pergi ke rumah teman ku" jawab Zhuocheng sambil menaiki tangga.

"Ah iye ge, dimana Kuan Ge?" Tanya Yibo saat menyadari Haikuan tidak pulang bersama Zhuocheng.

Zhuocheng menghentikan langkahnya, lalu melihat ke arah Yibo.

"Dia belum pulang?" tanya Zhuocheng.

"Belum, kukira dia pergi bersama mu ge" ucap Yibo.

"Mungkin dia sedang mengurus sesuatu" ucap Zhuocheng tak peduli.

Zhuocheng melanjutkan melangkahkan kaki nya pada anak tangga, meninggalkan Yibo dan Xiaozhan di sana.

"Hufftt terserah lah" pasrah Yibo.

"Mari bersihkan ini, lalu kita kembali ke kamar" ucap Xiaozhan.

"Baiklah ge" balas Yibo.

Melanjutkan membersihkan alat makan mereka, kali ini hanya Yibo yang membersihkan karena ia merasa tak enak pada Xiaozhan yang sudah memasak.

"Sudah ge, ayo ke kamar" ajak Yibo.

"Ayo" ucap Xiaozhan kemudian menggandeng tangan Yibo tiba-tiba.

Yibo yang diperlakukan begitu hanya diam sambil menyembunyikan rasa gugup nya.

'kenapa harus seperti ini? Ayolah ini hanya ke kamar, tidak perlu menggandeng ku, Zhan Ge' batin Yibo.

.
.
.

Yibo bangun dari tidur lelap nya, dapat ia lihat Xiaozhan yang masih tertidur di tempat nya. Akhirnya Yibo pun berjalan mendekati Xiaozhan untuk membangunkan nya.

"Zhan Ge, bangun lah" ucap Yibo sambil menggerakkan tangan Xiaozhan.

Terdengar Xiaozhan hanya merespon Yibo dengan deheman saja, kemudian tertidur kembali.

"Ayolah ge, ini sudah pagi" Yibo belum menyerah untuk membangunkan Xiaozhan.

"Sebentar Yibo" ucap Xiaozhan akhir nya setelah Yibo membangunkan nya dengan susah payah.

"Baiklah, aku keluar duluan. Jangan tidur lagi" ucap Yibo meninggalkan Xiaozhan.

Yibo mencuci muka nya terlebih dahulu sebelum keluar kamar.

Di ruang utama, Yibo melihat Haikuan yang sedang duduk bersama Zhuocheng di dekat nya.

"Kuan Ge, kapan kau pulang?" Tanya Yibo ikut mendudukkan diri di dekat Zhuocheng.

"Aku kembali semalam saat kau sudah tidur" jawab Haikuan.

"Kenapa?" Tanya Haikuan.

"Tidak, hanya bertanya" jawab Yibo.

"Eum ge" ucap Yibo.

Zhuocheng dan Haikuan menoleh menatap Yibo.

"Siapa yang kau panggil?" Tanya Zhuocheng heran.

"Huh?" Yibo menatap Zhuocheng tak mengerti.

"Kau hanya mengucapkan ge tanpa nama, dan itu membuatku bingung" jelas Zhuocheng.

"Aku memanggil kalian" ucap Yibo setelah mengerti.

"Cheng Ge, apakah aku nanti boleh pergi ke kota?" Izin Yibo setelah mengingat ajakan Jiyang kemarin.

"Pergilah, jangan lupa ajak Xiaozhan" bukan Zhuocheng yang menjawab tapi Haikuan.

"Tentu saja aku mengajaknya" ucap Yibo.

Setelah nya Yibo pergi kembali ke kamar nya untuk melihat Xiaozhan yang tak kunjung turun ke bawah.

.
.
.
.


Aaaa maap kalo dikit + agak gaje, ini aku buru² banget and asal nulis aja.

Sorry banget okay:)

synántisi [Zhanyi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang