Upacara terik panas matahari ya don’t worry soalnya sekarang jeongwoo lagi neduh asoy geboy dibawah badan tingginya haruto—temen seperkoncoan biadab nya.
“lu nape sih anjing deket deket males banget gua homoan ama lu.” Kata haruto setengah berbisik kan karna kalo gede gede ketauan.
Jeongwoo nepok punggung si haruto—PLAK!. Bikin haruto gerak dikit kesakitan. “jancok. Yang mau homoan sama lu tuh siapa gitu? Gak ada.”
“psst! Psst!” Yoshi si ketua kelas udah kasih kode nyuruhin mereka diem.
“ya terus lu ngape nyender nyender ke punggung gua kalo gamau homoan?”
“numpang neduh doang ceilah ge-er banget lu pengen gua uke in.”
“lah gila najis banget ni orang kaki lima.”
“lu jadi temen pelit banget cuma num—“
“IPS 3 YA IPS 3 YA TERUS!”
Jeongwoo sama haruto yang lagi berantem langsung diem abis dengerin teriakan pak Hanbin—si kepala sekolah. Jeongwoo juga langsung tegakin badannya lagi.
“gua bilang juga apa lu bedua kaga bisa diem.” bisik junghwan yang ada di samping jeongwoo.
Selese upacara, Yoshi dateng buru-buru buat nyamperin haruto jeongwoo junghwan yang lagi nyantui dideket teras kelas.
“dipanggil lu bedua!” kata Yoshi.
“cakep kaga yang manggil? Kalo cakep gas!” kata junghwan langsung berdiri.
“bukan elu koplak!” kata Yoshi, emosi.
Jeongwoo berdiri. “ini mah pasti gue yang dipanggil yakin banget lima ratus persen. Siapa yang manggil?”
“pak hanb-“
“sholat dhuha yok.”
Junghwan ketawa ngakak pas liat jeongwoo narik tangan dia sama haruto mau ngajakin solat dhuha karna abis denger nama pak hanbin.
“ada masalah apa? Yang ribut pas upacara? Gara gara lu ni setan coba aja kaga nyender kaga ribut kan tadi.” Kata haruto nyalahin jeongwoo.
Jeongwoo manyun sok imut. “udahlah adepin aja lagian dia ngga makan orang.”
Akhirnya mereka tuh pergi ngadep pak hanbin, gak bedua doang sih, junghwan juga ngekor karna pasti ni anak mau caper.
“ngapain lu ikut?” tanya jeongwoo ke junghwan yang lagi jalan didepan dia.
Junghwan ngedikin bahunya. “mau caper lah.”
“ganteng lu?”
Junghwan ngelirik jeongwoo bentar, terus dia ngangguk. “ganteng lah. Yang jelek kan elu.”
Terus junghwan lanjut jalan sama haruto. “wan!” panggil jeongwoo
“apesi?”
“anjing.”
***
“dia yang mulai pak.”
“saya gapeduli siapa yang salah yang penting kalian salah kok ya salah di salah salahin masa kalian ga bisa ya haduh anak muda salah tu ya hadeh.”
Jeongwoo haruto loading dulu. “apaan pak gimana gimana maksudnya? Ini otak saya yang ga nyampe apa bapak caper aja pengen bikin kita bingung?” Tanya jeongwoo.
“gak sopan ya kam—“
“op op op! becanda pak becanda.”
Emang dasar duafa ahlak ngadepin kepsek aja modelannya begini. “ya maaf janji deh ga diulang.” kata jeongwoo.