holiyeay ala haruto

441 77 12
                                    

ak mo apdett kenceng bgt soalny mmpng ak lg liburan! kalian masi libur ato udh masuk? kalo ak masuknya februari ges lama kan

happy membaca tmenkuu!!

***

anak muda indonesia spek mageran macem haruto ini mana mungkin mau pergi-pergi kemana-mana ngisi liburannya. holiday is for healing, halah pret! ga untuk si haruto!

"lo dirumah doang?"

ini udah 15 menit telponan sama si yedam. pagi-pagi buta jam 7 si yedam nelpon haruto cuma buat nanya lo liburan ngapain aja? gue mau minta rekom kegiatan produktif selama liburan.

minimal elo nanya ke junghwan yang kadang suka nge gym ato bahkan cuma iseng mainin bola dihalaman rumah, ada gitu kegiatannya. haruto tuh engga ngapa-ngapain dibilang, bangun pagi aja kalo inget.

haruto benerin posisinya yang tadinya bener bener tiduran jadi setenga tiduran badan nyender ke dinding. "iya dirumah."

"emang ga main sama temen luar biasa lo itu ya?" tanya yedam.

"engga, ga main. ga kenal malah."

"HAHHAHHA GOBLOK ITU TEMEN LO ANJIR." kata yedam ketawa sampai bikin haruto ngejauhin hp nya, ya berisikkkkkkk yedam!

haruto ngehela pelan napasnya. "nelpon pagi pagi kenapa? ganggu lo." kata haruto ketus.

"ya emang tujuan gue buat gangguin lo tidur biar lo bangun pagi."

udah ketebak. "gue masih mau tidur, yedam." jawab haruto.

BENTAR

BENTAR YA ANJG

KOK INI --

HARUTO SUARA LO BISA GAUSA SOFT SOFT GITU GA SI?

"anjing to???????" kata yedam tiba-tiba.

haruto ngernyitin dahinya. gada angin gada ujan tiba-tiba ngumpat. "lah ngapa?"

"suara lo kaya minta dinikahin sekarang juga tau ga?" kata yedam pake nada shock.

haruto ketawa pelan. tau ga? ketawa yang rada-rada miring bibir nya itu loo. "becanda lo tar diaminin malaikat."

"AMINN YA RABBAL ALAMIN." jawab yedam kenceng banget ssssueer mengalahkan toa mesjid.

"yaudah gue mau tidur lagi kalo lo emang cuma kurang kerjaan nelpon." kata haruto, ngetes doang ini sebenernya dia masi mau telponan.

"ohh, yaudah deh." kata yedam cedii. 

haruto ngeliat hp nya. "beneran ga ada yang mau dibilang lagi?"

LO YG GA MAU TELPONNYA DIMATIIN KALI.

"iyaaa gaada. suara lo udah kaya orang yang ga pernah tidur 100 tahun." jawab yedam.

haruto ngangguk. "yoi, gue tutup."

"BENTAR ELAAAHH HARUTOO!!!"

haruto senyum, kali ini bener bener senyum lebar kaya dia tu gemes gitu lo. "kenapa?" tanyanya.

"uhmm, jangan kebanyakan tidur ga si? entar badan lo pegel pegel karna cuma rebahan doang. lakuin apa gitu gerak sejam sekali. kalo lo mager keluar kamar, minimal gerak dari kasur ke meja belajar bisa kan? "

haruto ketawa dua kali ini guys pertanda sudah dekat kita dengan lagu Bruno Mars yang Marry You awaowaokwao. "bisa."

yakin lah guys pasti itu muka si yedam udah sepet banget. "okeee sip. dah tutup gih."

"lo juga."

"gue kenapa?"

"jangan banyak aktivitas. liburan gini mending lo istirahat dah. udah banyak ikut kegiatan sekolah kan? mending liburan ini banyakin istirahat ya walaupun gue tau lo ga akan pernah sakit." kata haruto.

"AAAAAAAAAAAAAKKKKKKK HARUTO LO GODAIN GUE YA?"

haruto ketawa, ketawa terus sampe nanti mereka telponan 30 menit kedepan. haruto emang males bangun pagi. tapi bakal bisa bangun pagi kalo dimarahin mamah, harus pergi sekolah dan dapet telpon random dari yedam.

***

abis telponan tadi pagi sama yedam, haruto bener-bener engga ngelanjutin tidurnya. dia keluar kamar cuci muka gosok gigi terus basahin rambut depan dikit doang terus dia ganti baju pake kaos item yang longgar itu yang emang bener-bener bikin dia keliatan ni orang niat idup kaga si?

terus haruto nongkrong didepan tv. idupin tv, buka semua channel akhirnya berujung ke mainin hp nya. sebenernya gada yang penting di hp haruto itu, dia juga jarang chatan sama orang. kalo penting bakal nelpon langsung. 

kalo emang gabut banget, haruto bakal nelpon jeongwoo. kalo jeongwoo ga angkat telponnya, baru pelarian ke junghwan.

"halo wan?"

"ha?" respon junghwan.

"rekom kegiatan produktif liburan." kata haruto pake wajah datar.

"ha? orgil." jawab junghwan.

ini ni malesnya si haruto kalo nanya ke junghwan, bikin kesel. "serius wan. lo ada rencana apa siang ini?"

"main sampe sore gue main futsal." 

"ikut."

"lo itu ga diajak bang."

haruto ngernyitin dahi. "LOH ANJENG???"

junghwan cuma ketawa. "eh beneran ini tuh futsal antar komplek, lo mana bisa ikutan kan beda dunia."

iya emang beda dunia dia dengan si junghwan ini. iya beda gue dunia indonesia, lo doang dunia anime. "yaudah."

"tumben udah hidup jam segini biasanya baru bangun jam 4 sore."

"lah gila lo sotau."

junghwan cuma ketawa-ketawa terus. sampe si haruto ni yang matiin paksa telponnya. cape berurusan sama si junghwan yang otaknya hanya seperti harapan jeongwoo masuk akpol alias dikit banget.

eh btw jeongwoo emang udah lama cita-cita jadi akpol tapi gatau deh skrg masi tetep teguh pendirian apa udah goyah.

"bikin mi kali ya?" tanya dia sendiri.

haruto ke dapur terus keluarin semua perangkat per-mi-an yang dia ada mulai dari indomie, telor, sayur sampe saos sambel dan lengkuas juga dia keluarin gatau itu untuk apaan.

terus haruto lari ke ruang depan deket tv ngambilin hpnya. balik lagi ke dapur tapi --

"halo?"

"dam ini masak indomi yang enak caranya bisa lo kasi tau ga? ini sambil gue masak." kata haruto.

SERIUS KALIAN LAGI INDOMIE DATE YA?

***

kangen yedam bangettt bangett aku tu:(

Bana-Milk | jeonghyukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang