junghwan jalan pulang abis ujian terakhir, muka-muka tersakiti karna dia abis diboongin sama dua orang, si jeongwoo sama haruto.
"katanya mau mixue, tapi malah pergi pacaran." kata junghwan sambil duduk di parkiran, duduk doang dia gatau ngapain.
pusing pala abang dek, udah berjuang berkali kali tapi ayang dobby tetep aja engga mau peka. padahal junghwan udah rela jadi gojek nya dobby kemana mana, terus udah temenin dobby latihan teater malaah itu makan waktu berapa jam, ternyata ini semua hanya nt.
"nice try." gumam junghwan sambil mandangin hp nya.
haruto aja udah mulai agak luluh sama yedam, yagasi?? kaya dulu tu haruto mau nolak yedam mentah-mentah, tapi semenjak ikutan lomba bareng yedam dan bikin dia banyak ngabisin waktu bareng yedam, haruto jadi lebih sering gue duluan ya, mau ke yedam dulu.
ni lagi musim hts apa ya? emang junghwan doang yang nt.
"gue mau pulang tapi gue ga punya duit buat pesen gojek."
junghwan noleh. nah etaaaaa woi. "dobby?"
dobby senyum hambar gitu kaya ga iklas ni orang emang aowkaowk. "iya, junghwan ya?"
ngelawak elo anjing. "hahaha, kenapa?" tanya junghwan sambil ketawa ganteng ni orang emang kalo udah bucin walopun tadi sempet ovt tapi pas liat wajah doi nya langsung positip aku bakalan berjuang sampe akhir episod ini.
dobbby ikutan duduk dimotor sebelah junghwan. "mau pulang bareng sama lo tapi lo tadi ga ngajak."
junghwan harusnya ini kaget tapi dia lagi tahan. "gue kira lo mau pulang bareng temen lo."
dobby kesel,ga peka. terus dobby berdiri pas didepan junghwan. "anterin gue pulang."
ENGGA SOPAN LO DOBBY, GEMES AMAT!!
junghwan nahan senyum sebisa bisa nya harus bisa tapi ini udah kepalang gemes. "kenapa?"
"iiih! ngeselin. katanya lo suka sama gue." kata dobby udah mencak-mencak.
junghwan noleh kiri bentar, bentar aja mau buang senyum. terus balik lagi madep depan ngeliat dobby. "iya emang suka."
"ya terus? masa lo ga mau anterin gue pulang?" tanya dobby.
junghwan berdiri. "nganterin pulang mulu jadian kaga, emang gue abang abang jaket ijo apa."
dobby ngehela napas. "lo orang paling ter engga peka sedunia selama 1000 tahun terakhir ini."
junghwan cuma ngedikin bahunya. siap-siap ngeluarin kunci motor. ni walopun aga gimana tapi hati tetep engga tega biarin doi pulang sendirian.
"gue bukannya ga suka sama lo." kata dobby.
KAN
junghwan noleh. "gapapa gapapa."
"KOK GAPAPA?!" tanya dobby, kzl.
jungwan mundurin motornya terus nyalain motornya. "ayo, pulang kan?" katanya ke dobby sambil ngasihin helm dia ke si dobby.
minimal nangis bang.
dobby ngambil helmnya terus boncengan dah tu. ni bedua lagi berantem apa engga si?
"jangan sosoan galau lo." kata dobby sambil ninju pelan pundak junghwan.
"siapa yang galau."
"elo."
"lah kaga."
dobby ngehela napas. "gaakan nt."
junghwan noleh kesamping dikit. "gabakal nt ni?"
dobby ngegeleng. "engga. soalnya gue lagi nikmatin degdegan tiap lo nyamperin gue, tiap lo bilang suka ke gue, tiap lo selalu nyariin gue dan perhatian ke gue. gue bakal jamin ini ga bakal nt 1000000%, jadi kita nikmatin dulu ya wan?"
junghwan gatau mau ngomong apa lagi ini kaya dobby baca pikiran dia ga si. sumpaaa emang ini makin bucin dah buceeeeen.
"by kado anniv pertama kamu mau apa?" tanya junghwan.
"MAU GUE COLOK MATA LO!!!"
***
"emang 10 hari?" tanya jeongwoo sekarang tebak mereka dimana mereka lagi jajan cilor dideket sd yang ada di deket rumah nya jeje.
"engga sih kayanya cuma 8 hari kan ga mungkin mepet juga kan mau sekolah." jawab jeje.
jeongwoo ngangguk-ngangguk. "have fun ya."
jeje ngelirik jeongwoo sambil senyum. "ngomong have fun nya sambil senyum lah."
jeongwoo senyum. "aku bakal kangen."
jeje duduk disebelah jeongwoo. "aku degdegan tau kalo kamu ngomong kaya gini. terus jantung aku tu kaya seeeeeettt tiba tiba ngilu terus degdegan kaya aku mau senyum tapi aku gabisa kontrol senyum aku. jelek banget." curhat jeje.
IYA JE LO KAYA GINI GIMANA ORG KAGA GEMES SAMA LO!
"masa?" tanya jeongwoo.
jeje ngangguk. "iya."
"i love u." kata jeongwoo tiba-tiba.
jeje nutup mulutnya, shock berat. "woo?"
jeongwoo ngangguk-ngangguk sambil senyum, orgil ganteng banget. "i love u, pacar aku."
jeje melotot dong anjinggg, engga ini satu indonesia juga bakal melotot. "WOO?! udah ih!"
jeongwoo ketawa. "i love u jelek!"
jeje akhirnya nutup wajahnya karna malu. "tengil!" kata jeje sambil tetep nutupin wajahnya.
jeongwoo ketawa resee gitu puas jailin si jeje. "eh tapi i love u yang kedua itu gamau aku revisi."
jeje ngintip jeongwoo dari tangan yg masih nutupin wajahnya. "yang mana?"
"yang i love u pacar aku." jawab jeongwoo.
jeje diem. GA DIEM NI HATI ENGGA DIEM! NGE REOG KALO BISA NI!!!
"mau jadi pacar aku ga je?" kata jeongwoo ngomong madep jeje terus dia tarik tangan jeje biar ga nutupin wajahnya jeje lagi.
"je?" tanya jeongwoo.
NYAUT ELAH JE.
jeje senyum. "tapi mau kelas akhir woo? ujian akhir gimana?"
"aku ngajak pacaran bukan ngajak nyalon presiden, je." jawab jeongwoo. eh elo tu lagi disituasi serius ya bazeeng.
jeje ketawa pelan. "gapapa nih? belajar aku sama kamu ga akan keganggu kan?"
jeongwoo ngernyitin dahi. "ragu ya, je?"
jeongwoo slamat mnjadi sadboy kdua setelah bang fajar [mgnhidupkn lgu galau di spotifai].