UMMU HANA

1.7K 123 1
                                    

Kisah Ummu Hana

Namanya Ummu Hana. Beliau sedari kecil dididik ortunya utk cinta alqur'an. Di usia 12 thn ummu hana mulai menghafal al qur'an.

Di usia 15 tahun, Ummu Hana sakit panas yang mengakibatkan pita suaranya rusak.

Walaupun suara nya hilang, Ummu Hana tetap hidup bersama hafalan al qur'an. Ummu Hana tetap melanjutkan usaha menghafal  Al Qur'an dan tetap muroja'ah. Akhirnya di usia 17 tahun Ummu Hana berhasil mengkhatamkan Al Qur'an, tanpa suara dalam sunyi. Hanya Allah dan Ummu Hana yg tahu.

Di usia 24 th beliau menikah. Tahun2 berlalu hingga mempunyai anak dan mempunyai cucu.

Suatu ketika Ummu Hana di usia 60 tahunan, di suatu malam yg sunyi,  suami beliau mendengar suara orang baca al qur'an.

Sang suami mencari sumber suara nya. Ternyata arahnya dari musholla. Ternyata Ummu Hana yg mengaji, baru pertama kali ini Suami Ummu Hana bisa mendengar suara istrinya mengaji. Sangat indah, sangat merdu. Si suami duduk di luar musholla mendengarkan, takut mengganggu kekhusyukan Ummu Hana.

Surat yg dibaca Ummu Hana adalah Juz Amma.
Sampailah ke Surat An naas. Dan beliau membaca do'a khatmil quran. Sang suami berpikir, mungkin Ummu Hana baru kali ini mengkhatamkan Al Qur'an. Ummu Hana melanjutkan dgn membaca do'a. Dan suami Ummu Hana meng-aamiiin-kan.

Ummu Hana berdo'a agar beliau dan keluarga dijadikan kami ahli membaca qur'an dan menjadi orang yg dekat dan Allah kasihi.

Setelah itu Ummu Hana tertunduk diam. Lama berselang, beliau terus tertunduk diam. Hingga akhirnya, saat di dekati oleh suami nya, ternyata Ummu Hana telah meninggal.

"Kita akan dijemput ajal disaat kita melakukan perbuatan yg paling kita sukai"

Ummu Hana mencintai Al Qur'an dan terus membaca Al Qur'an walaupun dalam diam...

Kita?
Apa hal yg paling kita sukai untuk dilakukan dan diamalkan?
Siapkah kita dijemput ajal saat kita melakukan hal itu?

Oleh : Ust Syatori Abdurrauf

EMBUN "KISAH HIKMAH & INSPIRASI PART 2"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang