"hei Olivia, bagaimana menurutmu tentang kasus pembunuhan berantai yang sedang ramai itu?"
Carla menatap Olivia yang masih terpaku dengan mesin tik dengan raut penasaran. Gadis berkacamata itu mengangkat kepalanya.
"entahlah, polisi sedang berusaha menangkap pelakunya."
'The Red Case'
Kasus pembunuhan berantai yang tengah menjadi buah bibir di distrik 7. Berawal dari seorang wanita yang ditemukan di pinggir jalan dalam keadaan tak bernyawa, tubuhnya berlumur warna merah terang yang bahkan bisa terlihat jelas dari kejauhan. Menurut hasil autopsi, itu adalah campuran darah dan cat berwarna merah.
Keesokannya, seorang remaja ditemukan dengan kondisi serupa diikuti hari-hari berikutnya. Walaupun telah dilakukan patroli namun itu tidak menghasilkan apapun. Sosok dan motif pelaku melakukan pembunuhan berantai dengan metode aneh seperti itu masih menjadi misteri.
"haha, polisi memang bisa berbuat apa? lebih baik mengandalkan orang-orang gang daripada pegawai tidak berguna seperti mereka." ucap Rob bergabung dalam percakapan.
"tapi bagaimana jika itu adalah perbuatan salah satu gang?" Carla memelankan suaranya "kau tahu, ada rumor mengenai putra bungsu dari pemimpin gang Rossen menjadi gila karena pengaruh obat."
"hei Carla, jangan berbicara sembarangan. Kau harusnya tahu di distrik 7 bahkan tembok memiliki telinga. Kalau kau berbicara tentang mereka, tidak ada yang bisa menjamin keselamatanmu saat kau pulang."
"itu sebabnya aku berbicara pelan, Rob bodoh. Kita hanya berspekulasi. Itu hanya rumor, tak ada yang tahu kebenarannya seperti apa."
Seseorang yang tinggal di distrik 7 setidaknya tahu mengenai keseimbangan kekuatan di tempat itu. Berbeda dengan distrik lain yang dikontrol petugas kepolisian, distrik 7 secara umum dikuasai oleh beberapa kekuatan. Dua kelompok gang yang saling bersebrangan, Heiden di barat dan Rossen di Timur. Serta dua keluarga yang secara generasi memimpin kelompok mereka, Keluarga Bacheliott di Utara dan Keluarga Dominique di Selatan.
Orang-orang dari Heiden dan Rossen saling berkonflik satu sama lain. Wilayah mereka selalu berbentrok hingga menyeret orang-orang sipil. Tak ada yang tahu pasti alasan kedua kekuatan selalu berseteru. Berbanding terbalik dengan wilayah Selatan, Vincent Dominique kepala keluarga saat ini memimpin dengan tangan dingin. Banyak aturan ketat yang berlaku, aktivitas yang berada diluar kontrol akan mendapat hukuman saat itu juga. Namun di satu sisi, wilayah Selatan sangat aman dari kriminal tingkat rendah.
Olivia tinggal di wilayah Utara distrik 7 milik keluarga Bacheliott. Berbeda dengan wilayah lain, tempat ini adalah zona netral. Keluarga Bacheliott tidak ikut campur pada orang-orang mereka. Meskipun biaya hidup sedikit lebih mahal di tempat itu dan para kriminal bisa berkeliaran lebih leluasa namun wilayah utara adalah tempat paling ideal untuk menetap di distrik 7.
'The Red Case' yang sedang seru dibicarakan oleh Carla dan Rob terjadi di wilayah Timur milik gang Rossen.
"itu bukan perbuatan orang dari gang."
Dua orang pria dan wanita refleks menoleh ke arah Olivia.
Rob bertanya tidak percaya "bagaimana bisa kau yakin? bukankah sudah jelas, melihat konflik diantara mereka."
"karena terlalu jelas jadi terkesan mencurigakan."
"aku tidak mengerti." Carla menggelengkan kepalanya.
"kita semua tahu hubungan antar dua gang itu sangat buruk hingga memicu pertikaian berdarah. Walaupun alasannya misterius namun ada beberapa fakta yang mudah diketahui."
Olivia menghentikan sejenak pekerjaannya "baik gang Rossen dan Heiden selalu bertarung secara frontal. Mereka berhadapan langsung tanpa trik tersembunyi. Itu karena mereka memiliki harga diri dan secara tidak langsung melakukan sebuah bentuk penghormatan pada lawan mereka."
KAMU SEDANG MEMBACA
Miss Black Rose's Room Number 507
ActionOlivia Blair, seorang penulis novel misteri terkenal dengan nama pena 'black rose' pindah ke sebuah gedung apartemen tua di penghujung kota distrik 7. Entah sebuah keberanian atau kebodohan, gadis itu memilih tinggal di sisi kota yang dipenuhi kegel...