halaman empat

221 25 10
                                    

Tadi pagi aku ke rumah Iyok. Pagi banget, jam 6.

Aku berniat ngajakin Iyok lari pagi ke taman, ya siapa tau juga dapet bonus bisa sarapan bareng.

Di teras aku disambut sama mamanya Iyok yang lagi siram tanaman.

"Naik aja, Iyok masih tidur tuh."

Emang mamanya Iyok itu mertua idaman(ku) banget.

Bener aja, pas aku ke kamar Iyok, dia masih tidur sambil tengkurep. Persis bantal guling raksasa.

Setelah setengah jam bangunin Iyok dengan susah payah, akhirnya dia bangun juga.

"Aku males jalan pagi, capek"

Tuh kan, dia ngeluh.

"Nanti aku traktir bubur deh." Aku coba buat bujuk dia biar dia mau pergi sama aku.

"Sarapan di rumah aja." Iyok turun dari kasur terus jalan ke kamar mandi. Dia sikat gigi sama cuci muka terus ajak aku ke dapur.

"Kamu duduk di sini aja. Jangan pegang pisau, jangan coba-coba nyalain kompor, jangan buka tutup termos. Duduk aja pokoknya," kata Iyok sambil nunjuk pisau, kompor, dan termos.

Iya, aku senyum aja.

Liat dia motongin sayur aja rasanya bisa sebahagia ini.

"Aku dari kemaren pengen banget makan soto ayam, makanya semalem udah nyiapin kaldu. Sekarang tinggal cemplung-cemplung aja."

Lamunan aku tentang berumah tangga sama Iyok buyar karena ucapan Iyok barusan.

"Kenapa ga telpon aku? Kita bisa cari soto ayam bareng."

Tangan Iyok cepat sekali suwir-suwir ayam. "Jam 12, Fano. Kalaupun kamu nekat ke sini juga abang soto ayamnya udah tutup."

Sekitar satu jam semua masakan udah ada di meja makan. "Ya ampun  Iyok, kamu pinter banget deh. Keren. Aku ga ngerti lagi. Kagum banget aku sama kamu."

"Apaan sih, lebay."

Yah, padahal aku muji dia dengan tulus.

Pulang dari rumah Iyok rasanya perjalananku hampa banget. Iyok itu berisik yang bisa bikin ngantuk aku ilang. Makanya aku seneng banget kalau ada dia duduk di sebelahku.

Sampai rumah aku jadi mikir, Iyok ilfeel ga ya sama kelakuanku?

Sampai rumah aku jadi mikir, Iyok ilfeel ga ya sama kelakuanku?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

📌07-11-2021

Fano's Diary Imagine, pov | FaYok vers ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang