5.2

169 16 0
                                    

Pagi menjelang namun tidak seperti pagi biasanya, pagi ini terasa begitu senyap hanya sesekali terdengar suara Jeongin yang mondar mandir dengan earphone di telinganya.

.
.
.
.

[📞🦊] "Lu kemana bang? Pas gua bangun barang-barang lu udah ga ada semua?"

[📞🐶] " Gua pulang In! Gua titip abang semua ya! Kayaknya gua bakal ambil tawaran papa deh, lanjutin sekolah di LA aja!"

[📞🦊] " Njir! Ga gitu dong caranya bang! Lu ga pamitan sama abang yang lain?"

[📞🐶] " Udahlah lu aja yang jelasin sama mereka. Bae-bae lu disono, sekolah yang bener, jangan lupa bangunin abang-abang lu biar ga telat kesekolah. Udah gua turunin kan ilmunya?!"

[📞🦊] " Gua ga bisa bang! Gua disini karena ada lu! Kalau lu ga ada buat apa dong gua disini? Gua masih belum bisa ambil keputusan yang baik. Balik dong bang! Jangan ngeprank begini!"

[📞🐶] " Udah ah keretanya udah dateng. See you next brother!"

.
.
.
.

Seungmin menutup telponnya. Jeongin duduk termenung di sofa. Batinnya tak tau harus berbuat apa.

Alarm berbunyi nyaring membuat ke  lima orang yang masih terlelap mendadak ribut tak karuan. Jeongin tak memperdulikan keributan kelima kakaknya, dia pergi kesekolah sendirian.

Jam istirahat di sekolah pun Jeongin memilih untuk duduk sendirian di kantin. Kakaknya yang lain melihat Jeongin dan menghampirinya.

" Kenapa muka lu ditekuk mulu? Keselek barbel?" Ledek Changbin yang merangkul akrab Jeongin. Jeongin menepis tangan Changbin.

" Kenapa sih In? Jangan ngambek ah, tawanya mana?" Felix pun ikut menggodanya

" Qoukka!!" Panggil Minho ketika melihat Jisung melintas di depan mereka. Jisung pun ikut bergabung disana.

" Pada mau pesen apa nih? Biar gua yang list!" Tanya Changbin.

" Udah kayak biasa aja." Jawab Chan.

" Oke bang!" Changbin bangkit memesan makanan.

" In... Seungmin mana kok ga keliatan?" Tanya Chan.

" Bang Jisung, mulai hari ini lu bisa balik kerumah! Udah ga ada yang bakal bawelin lu lagi!" Jeongin pergi meninggalkan kakaknya.

" Lah dia kenapa?" Jisung bingung.

" Salah makan kali? Dari tadi pagi dia diem mulu." Minho tak ambil pusing.

Chan yang merasa aneh dengan sikap adik termudanya pun menghampiri Jeongin yang duduk sendiri di kelasnya. Jeongin tampak lemah tak berdaya.

" Kenapa? Ada masalah?" Tanya Chan lembut.

" Bang Seungmin pergi..." Jeongin menyembunyikan kesedihannya di balik tasnya.

" Pergi gimana maksudnya?"

" Sebelum kesini dia sempet di tawarin papa mau ke LA apa mau tinggal bareng abang semua dan ngebenerin semuanya. Bang Seungmin milih bareng kalian. Tapi kayaknya dia terlalu di bawa hati soal perkataan bang Minho, tadi pagi dia pulang dan milih buat sekolah di LA. Gua harus gimana bang?" Jeongin sedih.

" Udah lu tenang dulu. Biar nanti pulang sekolah gua telpon Seungmin kalau ga papa biar kita bisa omongin ini baik-baik."

" Kalau ampe bang Seungmin sekolah di LA, gua juga bakal ikut dia. Dari kecil, dia yang selalu jagain gua. Gua ga bisa jauh dari bang Seungmin!" Chan memeluk Jeongin.

" Itu ga bakal terjadi! Sebagai abang sulung kalian, gua bakal jagain kalian. Gua bakal bikin semuanya baik lagi! Gua janji!" Chan menepuk pelan punggung Jeongin untuk menenangkannya.

____

Jisung kembali ke rumah dan menempati kamar yang sama dengan Minho. Felix pindah kekamar Jeongin.

" In... Lu kenapa sih cemberut terus? Lu percaya aja, bang Chan pasti bisa bawa balik Seungmin. Lu tenang ya..." Felix menatap Jeongin cemas. Tak ada satupun kata yang keluar dari mulut yang muda.

Sebulan berlalu begitu saja. Kebiasaan lama mereka pun balik lagi. Satu minggu terakhir mereka semua sudah 3x mendapat panggilan dari Pak Jin. Jeongin yang di titipkan amanah dari Seungmin pun tak bisa berbuat banyak dengan kakaknya yang lain.

" Bang Seungmin! Balik bang! Sumpah gua ga bisa ngadepin semua masalah ini!" Jeongin meronta dalam hatinya.

Di tambah hari ini Hyunjin dan GTT tertangkap Pak Wonpil lagi nongkrong sambil ngerokok di belakang sekolah. Meski Hyunjin ga ikutan tapi dia tetap di adili.

Kebaisaan Hyunjin yang pulang larut makin menjadi, meski Chan sudah mengingatkan tapi Hyunjin cuma diam dan besoknya mengulangi lagi kesalahannya.

" In! Emang si Seungmin jadi sekolah di LA?" Tanya Changbin saat ke duanya sedang gym bersama.

" Ga tau bang. Gua lost kontak sama dia. Kayaknya dia lagi mempersiapkan semuanya deh, mangkanya ga mau diganggu!" Jawab Jeongin lemas.

Diantara kericuhan yang terjadi hanya masalah makan dan hidup sehat Changbin saja yang mampu Jeongin atasi.

" Si Seungmin itu sifatnya nurun banget dari mama, tegas, ga banyak omong tapi bikin kita semua nurut aja gitu ama perintah dia."

" Gua... Gua juga kayaknya mau nyusul bang Seungmin aja bang."

" Lah kenapa? Kan bang Lino kaga pernah marahin lu, yang lain juga adem-adem aja sama lu! Kenapa lu tiba-tiba punya pikiran gitu?" Changbin terkejut bukan main.

" Entahlah, gua cuma ga nyaman aja gitu. Tapi gua ga bisa gitu aja tutup mata soal masalah bang Hyunjin. Gua udah di amanatin sama bang Seungmin suruh jauhin bang Hyunjin dari geng itu."

" Susah In! Biar kitanya ngotot juga kalau si Hajenya nyaman mah percuma, ampe berbusah nih mulut juga ga bakal di denger!" Changbin kembali melanjutkan aktivitasnya sementara Jeongin masih diam meratapi nasib.

.
.
.
.

[🐶] " Yo, bungsu! Ada apa? Heboh amat telponin gua?"
.
.
.
.

Sebuah pesan masuk ke ponsel Jeongin tapi sang pemilik masih enggan untuk mengecek ponsel pintarnya itu.









Kyuji_25

THE YOUNGer BROTHERsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang