Bruce tertidur di sofa dikamar rumah sakit ia tidak pernah serepot ini untuk seseorang namun ia tidak merasakan lelah demi seorang Joker alias Jack, ada ketakutan muncul tiba tiba bagaimana jika Jack mengingat semuanya tiba tiba dan pergi kembali membencinya melupakan semuanya.
Ia tersentak bangun itu Alfred ia membawakan nya pakaian ganti yang ia minta tadi.
"Terima kasih Alfred"
Bruce bangkit ia bermimpi buruk ia bermimpi Jack kembali membencinya sebagai Joker.
"Apa yang anda pikirkan, tuan?"
"Alfred, bagaimana jika...kita bicara diluar saja"
Keduanya berjalan diluar bercerita tentang mimpinya dan mengatakan apa yang ia pikirkan, Bruce bersandar ia menjadi gundah ia hampir batal menjadi seorang ayah hari ini dan entah kenapa tib tiba ia memikirkan hal yang tidak ia inginkan.
"Tuan, biarkan hati Jack yang memilih"
"Itulah yang aku takutkan, saat ia kembali menjadi Joker ia akan memilih pergi"
Bruce bangkit ia masuk kembali kedalam kamar meninggalkan Alfred terduduk diam ia ikut memikirkan nasib tuan Bruce yang ia besarkan dan kembali kehilangan, Alfred menghembuskan nafas kasar ia bangkit memilih pulang.
"Bruce, aku tidak menggodanya sungguh...kau kemana aku mencarimu dan paman Alfred"
"Sshhhh kau baru sadar aku tahu kau tidak melakukannya Jack, apa bayinya...."
"Tidak, bayinya baik baik saja"
"Syukurlah"
"Jack.....aku mencintaimu"
Jack terdiam ia tahu namun ia menyangkal ia sendiri tidak tahu jenis apa perasaannya pad Bruce.
"Jack, jika kau mengingat kembali masa lalumu apa kau akan pergi dariku?"
Jack terdiam sesaat.
"Aku tidak tahu Bruce, tergantung seperti apa masa laluku"
"Jack, ini bukanlah kau ini ada kau yang aku bentuk sesuai dengan apa yang aku inginkan"
"Maksudmu, kau memanfaatkan amnesiaku menjadi diriku yang sekarang"
"Kau ingat mengapa aku tidak membantumu mengingat masa lalumu, karena itu akan melukai hatimu Jack"
"Katakan....katakan semuanya Bruce, kumohon"
Bruce menunjukkan sebuah foto menunjukkannya pada Jack
"Kau mengenalinya?"
Jack terdiam seperti ada filem.yang diputar acak di otaknya air matanya mengalir setelah sekian lama ia tidak pernah menangis.
"Aku seorang kriminal Bruce aku...."
Ia memegang wajah Jack menyatukan dahi mereka
"Jack, aku tahu sekarang semua terserah padamu"
Bruce menyerahkan amplop coklat semua tentang dirinya, Bruce bangkit melangkah gontai keluar dari kamar ia memutuskan pulang memberi waktu pada jack hanya ada Alfred menemani Jack di luar atas perintah Bruce.
Sesampai dirumah ia memutuskan melakukan patroli sekitar Gotham hingga ia berhenti di tempat dimana Joker mengalami kecelakaan, lama berdiri disana mematung mengingat setiap detilnya kejadian yang sudah berbulan bulan terjadi.
Alfred duduk ia mengunci pintu kamar rawat Jack.
"Tuan Bruce, adalah musuh bebuyutan mu Jack kalian beberapa kali saling hingga tuan Bruce memilih cara ini, ia tidak bermaksud membuat mu amnesia ia tidak pernah melakukan apa yang ia lakukan padamu nak"
"Musuh bebuyutan?"
"Bruce Wayne seorang milioner adalah seorang Batman, aku percaya padamu nak karena itu aku menceritakan semuanya"
Alfred bangkit dan Jack terdiam ia bukan Jack tapi Joker namun Bruce tidak pernah mengungkit dan menghakiminya, pintu terbuka sosok gadis yang ia kenal ia juga tahu siapa Jack namunia tidak mengatakan apa apa.
"Anne, aku merindukanmu"
"Aku juga Jack, selamat ya Bruce mengatakan kalau kau hamil Jack"
"Aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan sekarang, kau tidak takut denganku?"
"Anne tersenyum lembut
"Tidak sedikitpun Jack, kau sangat manis dan aku suka dimana kita menghabiskan banyak waktu bersama"
"Apa boleh aku tinggal bersamamu?"
"Kau memilih meninggalkan tuan Bruce, apa kau yakin?"
Jack terdiam mengapa ia bimbang dan berat untuk meninggalkan Bruce, selama ini ia tidak pernah memikirkan perasaannya pada Bruce, ia hanya menjalani hari harinya tanpa terpikir apa ia jatuh cinta pada Bruce yang memenuhi semua yang ia inginkan.
"Anne, apa Bruce baik baik saja?, ia tidak pernah datang lagi"
"Kau akan terintimidasi dengan kehadirannya saat kau mengambil keputusan Jack, kau harus memilih Joker atau Batman"
"Aku sudah mengingat semuanya Anne"
Anne memeluk Jack yang mulai terisak ia tidak mau bermusuhan dengan Bruce.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Rude And Messy Love (End)
Randombagaimana jika ulah Joker hanya untuk perhatian Bruce saja? novel, jadi nggak ada gambar.