10 ~Buku Kimia

12 1 1
                                    

"Hanya pertama dan terakhir meminta bantuan kepadanya!"

~Celsyana Fanny Maharani

~~~

"Ayo lah, Bel. Masa gue sama Fram, sih?" pinta Celsy sambil menggoyangkan tangan Bella. "Apa lo ingin mencoba deketin gue dengan Fram?"

Celsy menuduh Bella karena ia ingat Fram mengetahui kebiasaannya dari Bella, sedangkan Bella kaget dengan tuduhan Celsy kepada dirinya.

Hari ini bu Ana --Guru Kimia-- menyuruh anak kelas 11 IPA 2 untuk membeli buku kimia. Celsy dan Bella berniat untuk membeli bersama selepas pulang sekolah, tetapi Bella tidak bisa karena pelatihnya meminta untuk latihan selepas pelajaran terakhir selesai dan buku kimia harus ada besok karena besok ada pembelajaran kimia dan semua harus mempunyai buku tersebut.

Celsy dan Bella bingung harus berbuat apa dan Bella menyarankan Celsy beli buku bersama Fram, tetapi Celsy menolaknya dengan tegas.

"Hah? Ngapain coba gue berusaha deketin lo dengan Fram?" tanya Bella dengan bingung sekaligus aneh.

"Terus kenapa Fram mengetahui kebiasaan gue jarang makan pagi?" tanya Celsy balik.

"Itu pada saat gue lugu, sekarang mah ogah. Lagian ngapain gue bantu dia, nyesel gue ngomong ke Fram," kesal Bella saat mengingat masa lalu saat dia mengatakan kebiasaan Celsy jarang makan pagi. Lalu Bella mengalihkan topik. "Udahlah, kita bahas beli buku. Jadi kita beli gimana? Gue pulangnya sekitaran jam lima."

"Gimana kalo beli online?" saran Celsy.

"Enggak, gue takut nanti tidak sesuai dengan yang kita inginkan," tolak Bella, lalu melanjutkan ucapannya, "Udah lah, Cel. Lo beli sama Fram, gue yakin dia akan menjaga lo dengan baik. Kalo seandainya dia melakukannya macem-macem, gue ajar dia, bodoamat dia ketua Leozard."

"Tapi kan ... " ucap Celsy gantung saat mendengar pengeras suara berbunyi.

"Dimohon untuk siswi bernama Bella Angelita Oktavia untuk segera ke basecamp silat."

"Tuh, lo dipanggil," ucap Abi yang tiba-tiba sudah datang di samping Bella.

"Nah, pas banget lo di sini. Gue boleh minta tolong anterin Celsy ke Fram, plisss," pinta Bella.

"Ngapain gue ngaterin Celsy?" tanya Abi dengan bingung.

"Sekali lagi, dimohon untuk siswi yang bernama Bella Angelita Oktavia untuk segera ke basecamp silat sekarang, terimakasih."

"Udah, ya. Gue pergi dulu, bye," pamit Bella lalu pergi dengan tergesa-gesa.

Celsy mengehela nafas, lalu menatap Abi yang masih bingung, "Nanti gue jelasin di jalan."

🐾🐾🐾

"Gak papa gue di sini?" tanya Celsy dengan perasaan takut dan canggung.

Celsy merasakan hal tersebut karena ia baru pertama kali ke basecamp Leozard. Abi berjalan terlebih dahulu, sedangkan Celsy berada di belakangnya.

"Tenang aman kok. Lagipula gue juga anggota Leozard dan siapa sih yang gak kenal lo? Cewek yang selalu dikejar sama leader Leozard," jawab Abi.

"Tetep aja gue ... ah."

Celsy langsung berlari dan bersembunyi di punggung belakang Abi, sedangkan Abi juga terkejut. Ternyata Celsy tidak sengaja menjatuhkan kaleng dan botol yang sudah pecah.

F R A MTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang