menikmati waktu

1.3K 68 0
                                    

"kring kring kring" suara alarm bertanda sudah pagi "aihh? dah pagi? cepa- EH AKU SEKOLAH LAHH, ALAMAKK" Ali segera mandi dan bersiap siap untuk berangkat, dia makan dengan sandwich yang dibuat Ali. "duh cepat cepat, takut telat mah" Ali yang panik sambil memakan dengan cepat dan lahap. Setelah selesai Ali segera mengeluarkan skuternya dan "wuzz" Ali mengebut dalam menggunakan skuternya.

Ali pun sudah sampai dan..
"haishh, kau harus di hukum Ali." Siapa itu? ya Alicia, Alicia melarang masuk kalau Ali tak menerima hukum nya
"ye lah ye lah apa hukum nya?" tanya Ali sambil cemberut pada Alicia "bersihkan kamar mandi!!" Suruh Alicia dan Alicia mengancam "kalau tak..aku katakan pada cikgu munah" "haish, ngancam pulak..iya iya dha" kata Ali sambil geram. "Dah masuk cepat" ajak Alicia "oke" jawab Ali.

Semua murid masuk kelas dan berdoa.
Setelah sekolah sudah selesai, Ali bergegas pulang untuk berlatih lagi dengan mama nya.

"fyuh..sampai pun!" Ali pun sampai rumahnya. "ehh? udah sampai sayang? nah kau mau berlatih tak?" ajak mama nya yang sudah bersiap untuk berlatih "haishh nanti lah, cape saya..beri waktu 20 menit" Ali menawar..hadeh dasar.."yayaya ok, jangan lama2 ya" kata mama Ali sambil pergi dan menghilang "okee"

Selang 20 menit ibunya kembali lagi dan mengajak Ali berlatih lagi "ayo Ali?" "ohh oke, yok" Ali segera beranjak dari kasurnya itu dan bersiap membawa gasingnya "oke dah siap, kita pergi!!" Ali sudah bersiap dan ibunya menjawab "ayoo!"

Sesampai di tempat Ali segera mengeluarkan gasingnya lagi "ah..kita akan berlat-" "deyy, pemanasan dulu lah!" Perkataan Ali terpotong karena mama nya. "e-erk, oke!"

setelah Ali  pemanasan~

"nah sudah, sekarang kita berlatih apa?" tanya Ali
"kita berlatih ketepatan, fokus, dan.. membuat senjata" jelas mama nya membuat Ali terkaget di bagian "membuat senjata" "ITU SUSAH LAHH!!" teriak Ali kepada mama nya " kalau tak coba, mana tau?" kata mama nya "betul juga..oke ayo cobaa" ajak Ali kembali pada mamahnya

Ali berlatih sangat fokus walau sering gagal dalam latihannya, Ali tak pernah lelah supaya bisa dan terus bisa.

menjelang malam.. Ali sedang membuat senjata bersama ibunya

"Ali..kau masih buat senjata itu?" tanya mama nya sambil melihat Ali yang masih fokus
"iyalah..susah kali buatnya:((" Ali hanya pasrah saja membuat senjata yang tidak berhasil hasil. "takpe Ali..kau bisa membuatnya besok lagi, oke?" kata mama sambil mengelus pipi Ali "b baik ma-".
"mending kita lihat bintang bercahaya disana Ali.." ajak mama nya "OKEE!!" Ali sangat semangat dan mengajak mama nya ke jendela melihat bintang bintang yang indah.

mama Ali: "Ali..sepertinya kita harus menikmati waktu bersama sebelum.."
Ali: "sebelum apa ma?"
mama Ali:"..."
Ali: "k kenapa mah?"
mama Ali: "kau ingat mama ini kekal di dunia mu Ali?"
Ali: "a-apa?..jadi? mama nanti akan tinggalkan saya?.."
mama Ali: "iya Ali:)"
Ali:*menangis
Ali: "mama, saya menyayangimu sekali..mari kita habiskan waktu bersama sebelum waktu mama habis di dunia ini?"
mama Ali: "baik Ali:")"
Ali: "kalau uncle & ayah tau jika mama masih berwujud walaupun itu hantu, mesti mereka semua senang ya ma?" *tersenyum dan mengeluarkan air mata
mama Ali: "Ali..mama bisa membuat uncle melihat mama, tapi disaat waktu yang mama boleh kan, okey??"
Ali segera senang dan gembira mengetahui hal itu
Ali: "j-janji mah?"
mama Ali: janji.

mereka melihat langit yang berbintang bintang membuat Ali bahagia bersama ibunya.

______________________________
oke stop yaa, byee semua

mama.. [ejen ali]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang