D u a

437 86 52
                                    

Jihyo's POV

Pagi ini aku berangkat ke kampus sendirian karena Tzuyu masuk kelas siang. Kemarin dia pulangnya malam, aku belum sempat ketemu dia karena aku keburu tidur. Nggak tau kenapa kemarin aku ngantukan banget. Ngomong-ngomong pagi ini juga belum sempat ketemu Tzuyu.

Sampai di kampus, segera ku parkirkan motor dengan rapih lalu masuk ke dalam kelas. Kelas belum terlalu ramai karena masih ada waktu 20 menit sebelum waktu belajar dimulai.

"Jihyo sombong banget gila kemarin ketemu gue di bioskop gue tegor nggak nengok-nengok" Yuju menyambutku dengan kalimat pertama begitu aku duduk di kursi sebelahnya. Ada Eunha juga di depan Yuju.

"Hah apaan? Gue nggak ke bioskop" Sahutku seraya meletakkan tas ke atas meja.

"Dih ngigo Jihyo. Jelas-jelas gue liat lo sama Tzuyu kemarin abis jam makan siang. Ya berarti abis kita kelas kan?"

"Apaan sih orang gue abis kelas langsung pulang. Tzuyu juga ada urusan sama aspraknya. Ngarang lo"

"Coba lo liat story IG gue. Perasaan gue tag lo deh. Belum buka IG ya lo?"

Iya, aku memang belum membuka Instagram. Segera ku rogoh tasku untuk mengambil ponsel dan membuka Instagram. Ternyata benar Yuju membuat story dan menandai namaku. Isinya video Yuju yang merekam lobi bioskop dan ada beberapa orang di sana. Yuju terdengar menyerukan namaku pada Tzuyu dan orang di sebelahnya yang memang membelakangi kamera. Aku tau itu Tzuyu meski dari belakang tapi yang satunya itu bukan aku. Lagipula rambutnya panjang. Rambutku kan pendek. Dan kemarin setelah kelas aku langsung tidur siang. Jadi itu memang bukan aku.

"Ini mah bukan gue, Juy" Ucapku pada Yuju. Dia tercengang. Begitu juga Eunha.

"Kok lo nggak kaget sih Ji?"

"Kenapa harus kaget?"

"Dia bilangnya ada urusan sama asprak kan?" Tanya Eunha. Aku mengangguk.

"Terus kenapa nonton? Bukan sama lo lagi"

"Ya mungkin itu aspraknya, mungkin aja mereka ketemuan di bioskop karena aspraknya kebetulan lagi mau nonton"

"Iya sih mungkin aja"

Iya mungkin saja kan? Aku nggak mau ambil pusing.

"Udah ah nggak usah dibahas lagi. Btw paper kalian udah?"

"Udah dong"

****

Aku hari ini makan malem bareng temen-temen kelasku karena ada acara. Kak Jihyo mau dibawain makanan nggak?

Aku membaca pesan di ponsel seraya menghela napas panjang. Jujur saja aku sudah lapar karena terakhir makan tadi pagi pukul 10. Sengaja kulewati makan siang atau sore karena ku kira Tzuyu akan pulang cepat malam ini dan kami bisa makan bareng, tapi ternyata Tzuyu ada rencana lain. Kalau begini caranya lebih baik aku mencari makan sendiri saja.

Nggak usah, Tzu. Aku cari makan sendiri aja. Pulangnya jangan malem-malem yaa, anginnya lagi kenceng. Jaketnya jangan lupa dipake. Enjoy your dinner!

Beberapa menit kemudian ada balasan

Okay siap kak. Enjoy your dinner too!

Setelah membaca pesan itu aku segera mengambil jaket dan melangkah keluar untuk mencari makan. Malam ini aku mau berjalan kaki saja dan mencari makanan terdekat. Mungkin saja sop ayam enak dimakan malam-malam begini. Kebetulan juga warung makan ini sudah jadi langgananku.

"Bude, sopnya satu dibungkus ya"

"Eh mbak Jihyo... tumben dibungkus mbak?" Tanya Bude Ratih, pemilik sekaligus juru masak warung makan ini.

"Iya Tzuyu lagi ada urusan jadi saya harus makan sendiri, masa mau duduk sendirian di sini bude, ngobrol sama siapa dong? hehehe"

"Lah kan ada bude. Itu di dalem juga ada mbak Chaeyoung sama temennya"

"Lho ada Chaeyoung bude?"

"Iya sama temennya bertiga"

"Bude minta kerupuk lagi dong" Chaeyoung tiba-tiba datang sembari membawa mangkuk kosong. Panjang umur. Aku langsung menyambutnya dengan senyuman.

"Eh ada Kak Jihyo. Mau makan juga kak?"

"Hehe iya"

"Ayo kak gabung, aku sama Dahyun sama Kak Mina duduknya di dalem"

Ngomong-ngomong Dahyun itu teman sekelas Tzuyu juga. Kalau Mina aku kurang tau, sepertinya beda kampus denganku. 

"Emang kamu sama Dahyun nggak ikut acara makan-makan kelas, Chae?"

"Lho acara apa kak?"

Lho....

Acara apa?

Chaeyoung dan Dahyun nggak tau ada acara?

__________

27-11-2021

Heartfelt (Jitzu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang