Lia's pov.
Hari ini hujan.
Gue sama Yeji lagi di cafe tempat Mia kerja. Cewek itu nyuruh kita ngumpul disini. Katanya Cafe mendadak tutup karena cuaca lagi gak bagus.
Hujan deras dan angin kencang.
Cuaca akhir-akhir ini emang gak karuan. Kemaren terik dan siang ini hujan, padahal tadi pagi cerah.
Sebenarnya tadi Mia cuma curhat di grup, dan si Yeji yang emang selalu gabut itu, menawarkan diri untuk nyamperin dia. Lalu Yeji datang ke Rumah nyeret-nyeret gue, minta gue ikut. Dan si gila itu nekat nerobos hujan cuma naik skuter, skuter mamah.
Sialan.
Padahal gue belum mandi. Dan malah dimandiin sama langit.
It's okay. Gue sadar kalau tanpa mandi pun, muka gue selalu cantik. Tapi baunya itu yang tidak cantik:(
Oke oke, stop.
Mia datang sambil nunduk mainin hape, tadi cewek itu lagi ke toilet.
"Lama banget ngapain lo di toilet? Abis beranak?" celetuk Yeji bego.
Hm baru aja tadi gue mikir kalau si Yeji udah insaf karena mendadak banyak diam.
Tapi sepertinya itu mustahil.
Mia decih, dan malah noleh ke gue. Cewek itu natap gue dingin.
Lah?
"Siapa Jake," tanya Mia buat gue tersentak negakin diri.
Oke. Saat ini pikiran gue langsung tertuju pada dua orang.
Han sama papa. Entah siapa yang cepu ke Mia.
Tapi gue lebih mikir ke papa. Dan papa pasti tau dari si Naya biang ghibah itu. Han emang nyebelin, tapi dia gak cepu. Karena kalau dia cepu, dia abis sama gue.
Iya gue emang kejam kalo sama tu cowok. Gue pernah mukul sama nendang dia keras banget, dan tentunya dia gak berani ngebalas.
Gue dehem berusaha tenang. Harus gue akui kalau gue sebenarnya emang takut sama Mia. Gue gak pernah berani nistain tu cewek. Ya paling gue katain monyet.
Tapi kan gak secara langsung:(
Gue ngelirik Yeji yang mendadak diam lagi, mungkin gak mau ikut campur.
"Teman," jawab gue akhirnya.
Mia hela napas keras, gue yakin dia tau kalau gue boong. Tapi sebenarnya gue gak tau mau jawab apa. Ya emang gue sama Jake temanan kan? Sampai saat ini gue belum balas perasaan dia.
"Apa yang ngebuat lo masih gak bisa lepas dari Han," tanya Mia buat gue refleks noleh ke Yeji, diam-diam minta pertolongan.
Sekarang gue baru sadar celetukan bego dari mulut Yeji itu ternyata berfaedah.
Tapi, Yeji diam.
Gue ngumpat dalam hati.
"Gue harus pulang sekarang, papa udah nyariin," kata gue menghindar.
Mia natap gue lurus, "sampai kapan lo mau diam gini, Li. Lo gak capek?" tanyanya terdengar frustasi.
"Ck gaes udah dong, mending kita ngopi-
"Lo diam!" sentak Mia buat Yeji termundur ke belakang.
Gue juga refleks termundur. Oke gue tau disini gue emang salah. Tapi Mia gak berhak ikut campur sama kehidupan gue. Meskipun dia sahabat gue sekalipun.
"Gue pulang dulu."
Gue pernah bilang sebelumnya, kalau gue emang paling nyaman sama Yeji. Yeji gak pernah maksa-maksa gue buat curhat, kecuali gue yang mulai.