Part 7

464 19 2
                                    

Aku menoleh ke arah mas Jaenal.
Buat apa dia memesan baju kurang bahan seperti ini?

"Ini baju siapa?"

"Saya," jawabnya singkat.

"Kakek mau jadi banci?" tanyaku.

"Dih, bukan. Itu baju orang."

"Hah, kakek nyolong?"

"Mana ada! saya beli lah. Emang kamu nggak liat abang kurir ganteng nya?" jawab mas Jaenal sedikit menyindir.

Ahh gak tau dia, padahal abang kurir yang dateng siang tadi, bukan mas ganteng yang selalu aku bicarakan. Ini mah beda orang, dia udah tua.

"Emm terus kakek belikan baju ini buat Ais?" tanyaku.

"Iya, saya belikan buat kamu, si tengil yang paling cantik serumah ini!"

Eiyalah, ya kan emang di rumah ini cuma ada aku sama mas Jaenal, ya pastilah aku yang paling cantik, bambang!

"Kakek kesambet?" aku mencoba menyentuh dahinya, tapi emang nggak demam. Mas Jaenal malah tersenyum. Senyumannya manis sekali, bagaikan jus pare muda.

"Ini maksudnya, Ais di suruh pake atau gimana?"

"Terserah, mau di pake silahkan. Mau di makan juga silahkan." jawab enteng nya.

"Hmmmm koruptor aja nggak doyan makan baju!" ketusku

"Ya sudah, bajunya kamu simpan, sebelum di pakai harus di cuci dulu. Karna kita nggak tau kebersihan baju disana seperti apa, jaga kesehatan!"

"Iyalah, Ais juga tau, kakek aja tadi ngasih baju buat kondangan langsung di suruh pake kan?"

"Udah di londrykan sebelum saya kasihkan!"

"Ooo,"

Padahal baju baru tanpa di cuci, adalah kebiasaan ku sebenarnya, ah baju dengan aroma khas baru, ditambah lagi saking nggak sabarnya pengen make.

Tapi kalo ini beda lagi, masa iya pake baju kurang bahan begini, udah gitu di depan suami nggak normal kayak mas Jaenal, yang ada aku malah di kacangin lagi. Malunya tuh makkk jlebbb banget, meskipun biasanya  memang malu-maluin.

"Ya sudah, saya izin tidur dulu ya. Besok harus bangun pagi, kita beberes."

"Lho, kok beberes?"

"Iya, beres-beres rumah bareng, kan mau ditinggal. Sorenya ke kondangan, habis itu langsung berangkat otw liburan. Saya kan mau ajak kamu, memangnya lupa?"

"Hemmm selain dingin dan nggak normal kakek tuh aneh. Mana ada liburan berangkatnya sore? mana ada tempat liburan buka malam-malem!"

"Bukan begitu, malamnya cuma buat perjalanan, besoknya baru sampai." jelasnya.

"Emang kita mau kemana sih? kakek nggak mau nyingkirin Ais kan dari rumah ini? ntar malah modus, kaya di sinetron-sinetron. Bilangnya ngajak liburan, malah di buang di tengah hutan!"

"Astaghfirullah, terserah lah kalo mau berpikir negatif, saya mau tidur duluan. Kamu tidurnya jangan malam-malam kalo mau main game cacing." ucapnya menarik selimut.

Kan kan, dia itu suami yang paling nyebelin sedunia, udah genap 4 bulan istrinya di anggurin.

Dah gitu, enak banget bilang mau tidur duluan, dasar Jaenal. Nyidam apa sih ibu mertuaku dulu, sampe ngelahirin anak seperti dia.

🧸🧸🧸

Kegiatan beberes selesai.

Duh capek rasanya beberes rumah sebesar ini berdua, mempersulit hidup aja.
Lagian rumah mau di tinggal berapa tahun sih, paling juga 2 hari doang.

"Saya mau beli, sarapan dulu, ya."

"Lah bukannya daritadi kek, Ais tuh laper, masa dari pagi belum sarapan!"

"Lho, kan kamu tau, dari pagi kita ngapain, belum sempat saya keluar beli makan. Bukannya kamu sudah sarapan ya tadi?"

"Mana ada? orang cuma minum teh manis 1 gelas sama roti 6 lembar!" jawabku.

"Itu sama aja sarapan, markonah!"

"Nggak, bukan lah. Intinya Ais belum merasa makan, kalo belum makan nasi, titik!" kekehku.

"Iya udah, iya terserah."

🧸🧸🧸

"Nih orang kemana sih, pamitnya beli sarapan eh sampe masuk waktu makan siang belum pulang!"

Ku gapai ponsel yang tergeletak di meja, ku kirimkan pesan untuk mas Jaenal.

["Dimana? lama banget sih, niat beli makanan atau ngilang?"]

Beberapa menit kemudian, mas Jaenal membalas pesanku.

["Saya lagi di jalan. Macet soalnya"]

["Coba pap!"]

Mana mungkin macet, emang beli dimana sih, beli makan aja setaun!

["Pap apa?"] balasnya.

["Pap ginjal! lambungnya juga sekalian."] balasku.

"Astaghfirullah cuma di read!"

Tak lama kemudian dia malah membalas pesan dengan vidcall.

"Kamu mau minta foto saya? buat apa? kamu kangen sama saya? nih sebentar lagi jalan. Tunggu saya dirumah!"

"Leh Ais itu daritadi nungguin makanan nya ya, bukan orangnya." jawabku kesal.

🧸🧸🧸

Next-part 8

KAKEK MUDA CINTAKU [16+]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang