perkara mantan - 2

1.7K 263 61
                                    

Pagi ini Jungwon udah duduk manis didalam kelasnya, dan udah di kerumunin sama beberapa anak cewek yang gak lain adalah temen-temen deketnya sendiri.

"Eh mata lo keliatan bengkak banget deh. Itu efek abis nangis semaleman apa karena di pipisin kecoa?". Ucap Yuna sembari merhatiin wajah si manis yang keliatan lebih sembab.

"Gue tebak abis nangis sih pasti".

"Ya gimana gak nangis anjir? Kemaren ni anak dateng ke acara reunian SMA nya sekalian nontonin mantannya manggung. Mana si Jay kek menghayati banget lagi nyanyinya". Ini si Jihan yang ngomong.

Jungwon yang di gibahin pun sontak aja ngedengus pelan. Tapi apa yang dibilang sama temen-temennya itu emang kenyataan sih. Sepulang dari acara reunian itu dia beneran nangis semaleman sampe ketiduran saking capeknya.

" Udah ah, gue mau cuci muka dulu". Ujarnya sembari beranjak dari duduknya.

"Mau ditemenin gak?".

"Gak, gausah. Orang cuma mau cuci muka doang abis itu balik lagi kok".

"Oh yaudah kalo gitu tiati ya ketemu mantan".

Jungwon lantas acungin jari tengahnya ke arah cewek-cewek itu yang cuma di bales sama kekehan renyah.


.
















.


Jungwon kembali matiin keran airnya begitu usai membasuh mukanya. Ia lantas menyeka mukanya dengan sehelai handuk kecil miliknya sembari berkaca.

Namun seketika, pergerakannya pun terhenti begitu ia mendapati sebuah pantulan dari seseorang yang berdiri tepat dibelakangnya. Dengan perlahan iapun menoleh.

"Jay..". Lirihnya saat kedua netranya bertemu dengan manik kelam milik cowok itu.

Si empunya namapun tampak menyunggingkan senyum kikuknya.

"Lo masuk aja kalo mau pipis, biliknya pada kosong kok". Ujar si cowok manis itu berusaha buat menghilangkan kecanggungan biar gak terlalu ketara.

Tapi bukannya masuk ke dalam bilik toilet, Jay justru berjalan mendekat kearahnya. Sontak aja hal itupun ngebuat sesuatu dalam diri si manis berdetak gak karuan.

"Gue cuma mau cuci tangan aja". Sahut si cowok Park itu sembari ulas senyum tipisnya sebelum nyalain keran air buat ngebasuh tangannya.

Dan secara gak sadar, Jungwon terus merhatiin detail banget apa aja yang dilakuin sama cowok itu.

"Mm.. By the way, penampilan lo sama anak-anak di reunian kemaren keren banget kayak biasanya".

Sontak aja Jay pun menoleh kearahnya begitu ngedenger pujian yang keluar dari mulut si manis. "Oh ya? Thanks".

Sementara itu, Jungwon cuma bisa anggukkin kepalanya pelan. Karena jujur aja ya, dia bukannya mau cari muka atau apapun sama Jay. Seriusan, dia cuma mau muji doang.

"Anyway, gue boleh tanya sesuatu sama lo gak?". Ujar si cowok Park itu sambil menatap lekat kedua manik cantik dihadapannya.

ficlet | jaywon Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang