*3

17 5 0
                                    

Setelah kelar kerja hari ini, Gesta mau langsung pulang ke Kosan Budhe. Semua baju sama bawaan terakhir dia di kosan lama udah kebawa. Gesta sendiri udah pamit ke Ibu kosan buat pindahan.

Sisa baju sama beberapa printilan aja yang Gesta bawa sekarang. Ada laptop juga kamera yang jadi benda keramatnya dan enggak boleh sampai ketinggalan.

Sampai di Kosan Budhe, Gesta bisa lihat kalau di teras dalam pagar udah ada 8 motor berjejer tanda penghuninya lengkap di dalam semua. Dari luar pun, Gesta bisa denger kalau suara Abin yang lagi debat sama seseorang tengah jadi penyambut kedatengannya. Berhubung masih baru habis maghrib, pagarnya enggak di gembok. Gesta bawa motornya masuk, tapi begitu dia beres standarin motornya, yang bahkan belum sempat tutup pagar, Abin sekonyong-konyong lari dari dalem ke arahnya terus narik pundak dia buat nyari temeng.

Badannya kepontang-panting karena Abin yang narik pundaknya sembarangan. Pas mau lihat depan, Gesta dapet perlakuan enggak menyenangkan.

PLAK!!

"Shitt!!" Maki Gesta kaget.

Gimana enggak kaget?!

Enggak ada angin, enggak ada hujan. Enggak tau salah apa, tiba-tiba Hao lempar mukanya sama sandal pakai tenaga dalam.

Mana sandal gunung lagi.

Muka Hao sempat ikut kaget. Di belakangnya ada Lino sama Ayen yang udah sibuk ketawa ngakak habis ngaduh bersamaan karena lihat mukanya jadi korban salah sasaran.

"PARAH SI MEMBLE!!" Teriak Abin dari belakang Gesta.

"Gue salah apa, Njir?!" Tanya Gesta kesel. Udah capek kerja, kelaperan, pulang-pulang di keplak sandal.

Sambutan yang panas.

Bukannya minta maaf atau seenggaknya merasa sungkan, Hao malah ambil sandal kaki kirinya dan niat balik lemparin benda itu ke arah belakang Gesta. Targetnya itu beneran Abin yang baru aja ceroboh ngeformat flashdisknya tapi yang kena justru Gesta yang enggak tau apa-apa.

"Minggir loㅡBin, sini gak!"

Abin malah ketawa sambil terus pegangin pundak Gesta biar gampang ngelesnya. Seenggaknya bukan muka dia yang kena keplakan sandal Hao yang tebelnya kayak buku Budgetingnya si Chandra.

"Sumpah gak sengaja, Buset dah!! Besok gue downloadin lagiㅡelah."

"Ada tugasnya, KAMBENGG!!"

"Berat tugas apa 3gp?!"

"Lo kali yang doyan nonton gituan!"

Abin nunjuk muka Hao, "Gue lihat ya di laptop loㅡGES-GES!!"

"Bangㅡsakit woi!" Protes Gesta sambil beruasaha lepasin tangan Abin di pundaknya.

Hao yang sebel pasang ancang, terus beneran lempar sandalnya ke Abin yang lagi-lagi meleset ke tembok. Buru-buru Abin ambil sebelah sandalnya Hao terus di lempar ke luar pager.

Pas Hao mau samperin Abin, cowok yang lengannya segede pepaya taiwan itu justru dapet celah buat balik ke dalem kosan dan lari ngunci diri di kamar. Gesta ngelihat Hao yang ngambil sandal satunya pakai tatapan sinis, dari kemarin cowok ini emang kayaknya kemusuhan banget sama dia. Udah pas diajak kenalan enggak ramah, sekarang malah ngasih sambutan super nyebelin kayak gini.

"Apes banget lo, Tong!" Kata Lino masih ketawa.

"Baru balik lo?" Tanya Ayen sambil hembusin asap rokoknya.

"Iya." Gesta narik selempang tas bajunya dari jok depan terus masuk ke dalem sambil usapin pipinya yang perih, "Ke dalem dulu, Bang."

Di dalem, Gesta bisa lihat kalau ada Sendy dengan sarung kebanggaannya sama Ipin yang lagi makan rujak di meja, ada Chandra yang lagi khusyuk madep laptop, ada juga Farel yang lagi nonton ftv ikan terbang sambil rebahan. Abin?? Musnah kali dimakan jurik.

Bujang KosanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang