collaboration with SannieRene
ARƏA
"Gimana rasanya sekelas ama kembaran Jennie?"
Entah ini Willona yang emang niat nanya, atau emang pengen gelut ama Rena.
Padahal jelas-jelas Willona sama Fitria tau kalo Rena tuh orang paling gak suka ama Rosie. Bukan perkaran Rosie punya perilaku buruk ke dia, tapi emang udah kagak sefrekuensi.
"Lo kalo udah tau, kagak usah tanya ogeb!" kesal Rena.
Jennie cuma nyimak aja, masa dia mau kompor? Kan Rosie gimana pun tetep kembarannya.
"Jadi gimana, Ren?" kali ini Fitria yang tanya, dengan nada yang beneran nanya, bukan ngejek.
"Gue gedeg ama cowok-cowok kelas gue. Apa-apa tanya Rosie, ada masalah dikit tanya, kek jadi cowok lemper banget."
Jennie cuma senyum liat Rena kesel, "Sabar, Ren. Doa aja taun depan sekelas ama gue."
Tiba-tiba lagi asik makan, Willona malah nyenggol tangan Jennie.
"Rosie hebat ya, tuh liat Hyuda ama Hugo bisa akur kalo deket dia."Jennie perhatiin lagi tiga orang yang Willona tunjuk, mereka tampak melontarkan canda tawa.
Sebenarnya bukan cuma Hyuda sama Hugo ada juga yang lainnya. Tapi mungkin Duo H lebih menarik mata, perihal biasanya sering banget berantem.
Jennie langsung alihin pandangan waktu Deon nangkep Jennie merhatiin mereka.
Deon merhatiin jennie cukup lama, sampai dia dibuat sadar kembali.
"Lagi merhatiin apa?" Tanya Rosie.
Deon senyum dan ngegeleng pelan. "Bukan apa-apa."
Dilain sisi Jennie lagi ngutuk dirinya sendiri perihal tatapan mata tadi. Takutnya ada yang salah paham, juga ada rasa ganjil aja.
"Gue cabut dulu ya!" Pamit Jennie tiba-tiba.
"Lo mau kemana woy?!"
Teriakan Fitria udah gak didengar sama Jennie, Jennie udah lari kenceng ke arah atap sekolah.
+++
"Huh!" Jennie ngehela nafas kasar, cape sekolah.
Bukan masalah cape pelajarannyq, tapi cape masalah kebisingan di kelas. Jennie kek udah gedeg, juga perihal beberapa masalah yang bikin gak enek di hati.
Kayak tiba-tiba tatapan kayak tadi, kek langsung 'krik' awkward.
"Ekhem, permisi."
Jennie kaget denger suara tadi, otomatis dia langsung noleh. Matanya langsung ketemu sosok yang tadi sempet tatap-tqtqpan sama dia, Deon.
"E-eh, iya."
"Lagi sendiri aja?" Tanya Deon.
Jennie nge-iya in pertanyaan Deon dengan isyarat tubuh.
"Awkward ya habis natap mata gue?"
Mampus!
Ini Deon ngehampirin Jennie cuma buat tanya beginian?
"Sedikit, cuma gak terbiasa aja." Jawab jennie sekenanya.
"Lama-lama juga terbiasa."
Jennie mulai nangkap maksud Deon,"Udah biasa ngegombalin cewek ya?"
Deon ketawa kecil denger ucapan sarkas dari Jennie.
"Keliatan banget, ya?""Hmm, beda kayak temen lo lainnya. Lo kek udah terbiasa ngomong manis ke cewek." Entah apa maksud kalimat Jennie, apakah pujian atau cacian.
"Kan tugas ketua OSIS harus bisa mengayomi anggotanya, salah satunya dari komunikasi."
Kalimat Deon berhasil ngembaliin mood Jennie, karena menurut Jennie alibi yang deon utarain cukup jelaga.
"Ya lah! Terserah lo, gue mau cabut dulu. Jangan lupa bentar lagi waktunya olah raga."
Jennie langsung turun dai atap gedung, dah cukup tukar Kalimat sama Deon.
Tapi Jennie gak langsung ke kelas, dia kelihatan buat muter ke bagian sekolah lainnya. Rada males ganti baju di kelas, pasti masih ribut. Jadi Jennie mutusin buat ganti pas waktunya mepet, bertepatan kelas juga udah sepi.
Di rasa waktu ganti baju udah kau habis jennie langsung balik ke kelas. Dan ya, udah gak ada orang di kelas, semua cewek udah ke lapangan dan yang cowok belum balik.
Jennie langsung ambil baju ganti, dan untuk akses kelas supaya gak ada yang masuk. Dan akhirnya Jennie bisa ganti baju dengan nyaman.
+++
"Emang dah cewek-cewek tuh ribet banget. Masalah ganti baju aja diri udin, pengang kuoing gue denger Teriakan mereka." Keluh Joell.
Sedangkan yang lainnya menanggapi dengan candaan, atau ikut membumbui ucapan Joell.
Kala asik jalan ke kelas, mata lambat Hyuda malah ngeliat hal yang kayaknya bukan buat tontonan umum.
Hyuda langsung putar badan, dan ngehalangin yang lainnya buat gak lanjutin jalan."Kenapa, Go?" Christian natap Hugo heran.
Hugo rada gugup ditanya gitu, telinga nya udah merah padam. "Itu kayaknya resleting gue lupa gue tarik ke atas."
Yoga cengo denger ucapan Hugo, "Lah njir! Buruan dibenerin tolol!"
Hugo malah natap temennya satu-persatu dengan tatapan tajam khas, "lo semua mau liat kolor gue?"
"Kagak lah jir! Gue masih normal!" Tolak Joell.
"Makanya madep belakang semua! Cepetan!"
Serentak mereka hadap ngebelajangi Hugo. Hugo ngelirik ke arah kelas sedikit. Hugo kira Jennie udah selesai benerin baju, ternyata masih ada satu lengan yang belum masuk lubang baju.
Buru-buru Hugo ngalihin pandangan dan ngehtung mundur, supaya dirinya tenang dan nunggu Jennie kelar.
"Udah belum?!" Teriak Haris.
"Iya, bentar geb!"
"Lama bener! Emang resleting lo kenapa?!" Tanya Leo frustasi.
Hugo ngelirik sekilas, dan tepat waktu itu Jennie selesai ganti baju.
"Resleting gue gak kenapa-napa. Emang baju olah raga ada resletingnya?"
Tatapan sebal langsung terarah ke Hugo, Hugo sih bodo amat dan mutusin langsung masuk kelas disusul yang lainnya.
Waktu Jennie lewat, Hugo nyeletuk secara pelan.
"Lain kali kalo mau ganti baju tuh pastiin nutup pintu yang bener!"Jennie ngelirik ke arah Hugo sekilas, tapi Hugo kayak gak peduliin kehadiran Jennie dengan natap ke arah lain.
Tsundere!
ARƏA
—tbc..
KAMU SEDANG MEMBACA
AREA
FanfictionSaat lonceng berbunyi hari itu, semuanya perlahan berubah. (Collaboration ; jelxyfancyx x SannieRene) Update ; Every monday and friday