Pengaturan dan Sinopsis

29 1 0
                                    

Tahun 172 di Guzeland

Kemiskinan menjadi masalah tertinggi di negara ini. Ketika masyarakat kelas bawah mempertaruhkan nyawanya demi secuil roti berjamur, para bangsawan bersikap arogan dan semakin menindas.

Banyak perampokan dan pembunuhan yang menjadi ajang balas dendam masyarakat kelas bawah untuk para bangsawan. Tidak peduli orang baik atau jahat semua kalangan bangsawan menjadi target pembunuhan.

Guzeland

Sebuah negara miskin di dalam Dunia yang memiliki bulan berwarna merah, matahari bersinar redup dan langit sering di selimuti awan tebal. Memiliki curah hujan tinggi, dan suhu yang rendah. Sering berkabut dan udara berembun hampir membeku.

Sumber daya alam di negeri ini menipis, cuaca yang ekstrem membuat masyarakat kesulitan bercocok tanam.

Masyarakat di sini dibedakan dari kastanya

1. Bangsawan
2. Dokter/Guru
3. Kesatria
4. Pedagang, Peternak, Petani
5. Rakyat Jelata

Perbedaan kasta ini membuat banyak perpecahan, peperangan dan kejahatan merajalela di seluruh penjuru Guzeland.

Versagra

Kastil perlindungan para bangsawan. Memiliki 1.500 ruangan. Memiliki gaya arsitektur Renaissance, dan Romawi, dengan detail kaligrafi dan pola geometris yang rumit. Memiliki ruang bawah tanah, hall pertemuan super mewah, dan perpustakaan megah.

Para bangsawan yang kehilangan keluarganya karena perampokan atau pembunuhan akan dibawa ke kastil ini agar mendapat perlindungan.

Ruhdentro

Orang-orang menyebutnya sebagai pohon jiwa. Berbentuk seperti bangunan pencakar langit yang tinggi menjulang. Memiliki arsitektur kuno gothic yang mistis. Konon katanya Ruhdentro ini memiliki seratus tingkat lantai dan dalam setiap lantai dihuni oleh monster-monster super ganas. Banyak orang yang ingin mendaki Ruhdentro demi memenangkan hadiah di lantai seratus, yaitu Holy Grail yang bisa mengbulkan segala keinginan. Namun ada satu persyaratan khusus untuk mendapatkan Holy Grail yaitu segel Holy Grail yang hanya dimiliki para bangsawan.

Sinopsis

Elaine Arella tinggal di Versagra setelah kehilangan seluruh keluarganya karena pembunuhan keji. Tragedi itu membuat Elaine menjadi gadis pendiam yang tertutup. Dia menghabiskan hari-harinya di perpustakaan Versagra untuk membaca sampai tertidur.

Elaine sering melewatkan latihan fisik, latihan bermusik, dan memasak yang sering di lakukan di Versagra.

Dia sama sekali tidak tertarik pada apapun, bahkan pada hidupnya sendiri. Sampai akhirnya Versagra mengalami krisis besar-besaran dan para bangsawan dipaksa untuk survive di dunia luar. Elaine bertemu dengan Levian Rei seorang kesatria misterius yang menjadi partnernya.

Hutang budi dan hutang nyawa karena Levian menyelamatkannya beberapa kali, membuat Elaine akhirnya memutuskan untuk mengikuti apapun yang Levian mau. Termasuk mendaki Ruhdentro untuk memenangkan Holy Grail di lantai seratus.

"Apa permohonan yang ingin kamu wujudkan?"

"Di negeri ini keadilan berpihak pada yang berkuasa dan kekuasaan berpihak pada mereka yang beruang. Tentu saja aku ingin kekayaan, memangnya apa lagi? Jika aku punya uang dunia akan berpihak padaku."

Tapi apakah itu benar-benar adalah apa yang diinginkan Levi? Karena setelah dia bertemu dengan Elaine dan bersumpah untuk menjaganya sampai akhir, Levi sadar bahwa hidup dan matinya hanya akan menjadi milik Elaine.








Sankyou
Dian Hikari

Holy Grail : The Last WishTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang