#6 Today Things

129 17 4
                                    

Gak kerasa hari Senin muncul lagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gak kerasa hari Senin muncul lagi. Kei juga udah balik dari rumah sakit dua hari lalu. Jadi penghuni kosan udah lengkap dan sehat walafiat.

Jungwon teriak kaget waktu subuh dia bangun liat sosok di lorong. Waktu diliat ternyata Taki yang lagi ngecat kalender.

"Loh Lo ngapain?"

Taki yang tampak loyo jawab sambil ngerengek. "Gak mau berangkat sekolah, hari ini ada ulangan MTK, Fisika, sama Kimia."

Refleks Jungwon mukul kepala belakang si bocah. "Kalau ada ulangan ya belajar! Bukan malah ngecat kalender pake warna merah."

"Tapi won... Ini MTK, Fisika, sama Kimia loh!" Taki tambah ngerengek kayak kambing.

Tiba-tiba Nicholas muncul dengan menyodorkan telapak tangannya. "Berisik! Denda 50 ribu."

"Gue gak ikutan," ucap Jungwon ngibrit masuk kamar mandi. Kalau masalah denda dia gak mau ikut campur, uang kas aja dia ogah-ogahan bayarnya.

Kalau dipikir-pikir selama beberapa hari ini Nicholas jadi sering banget beli rokok hasil penghuni kosan yang denda ke dia. Karena baru beberapa hari aja yang denda udah ada 15 kali.

Mari kita inget-inget. Hari pertama ada Sunghoon yang teriak-teriak karena Jay gangguin. Mereka berdua emang kayak kucing sama tikus. Gak bisa akur.

Disusul sama lima orang yang euforia karena nonton Olimpic Paris. Siapa lagi kalau bukan Kei, Fuma, Jay, Maki, dan Jake. Mereka sempet protes ke Nicholas, alasannya "Masa dukung negara sendiri gak boleh berisik!"

"Siapa yang kena siram kemarin? Lo mau gue siram pake air cucian biar tau rasanya?" Nicholas jawab bikin nyali mereka ciut.

Sejauh ini udah ada enam orang. Selanjutnya ada Sunghoon lagi yang kesel karena tugas dia banyak banget, ditambah bumbu Jay yang bikin pedes pikiran dia. Cowo itu udah jadi langganan denda karena cuma dia yang bikin Nicholas kaya raya. Selama Minggu ini Sunghoon udah 5 kali bayar denda.

Ujian ini ngebuat Sunghoon harus lebih sabar. Tapi doi emang emosian orangnya. Selain Sunghoon ada juga EJ yang kadang lepas kendali karena emosi. Dia sebenarnya bukan tipikal yang teriak-teriak. Malah lebih ke main tangan kayak ngegeplak, nendang, dan ngejotos.

Tapi terakhir kali dia kesal karena barang-barang kosan banyak yang ilang. Padahal EJ udah berulang kali ngingetin penghuni kosan kalau minjem barang harus ngembaliin ketempat awal.

Dan sisanya ada Ni-Ki, Maki, Yuma yang heboh malem-malem di depan kosan karena main game. Mereka emang langganan berisik waktu malem buat Mabar bareng. Tapi kali ini mereka harus lebih hati-hati kalau gak mau kena denda kedua kalinya.

Meski Maki kaya, tapi dia gak mau berbagi cuma-cuma ke orang kayak Nicholas. Pikirnya.

Terakhir adalah Nicholas sendiri, haha. Dia denda karena tiba-tiba ngumpat keras banget waktu habis bikin mie mau jalan ke ruang TV. Pas lewat kamar mandi dia kepleset ngebuat mie nya berantakan di lantai. Para penghuni kosan langsung ngumpul dan nagih uang denda ke doi.

"WADUH!" Refleks Nicholas ngeliat ada 8 penghuni kosan yang nyondorin telapak tangannya minta uang denda.

Kali ini Nicholas yang jalan paling belakang buat berangkat sekolah merhatiin punggung Sunoo, Harua, sama Jo. Cuma mereka bertiga yang belum denda. Pria itu mengelus dagunya, berfikir keras untuk membuat adik kelasnya itu melakukan pelanggaran.

Kalau Jo pasti susah, dia bakalan ngedahuluin Sunoo sana Harua.

tbc...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 16 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kosan BL ★ EN- ft &TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang