2. Makan

6 1 0
                                    

.
.
.
.
.
.
.

Pagi-pagi dia udah uring-uringan sendiri gara-gara kamu ga mau makan. Padahal kamu udah bilang kalo kamu ngga biasa makan pagi, ngga biasa sarapan apalagi kamu emang ngga ngerasa laper. Tapi dia maksa dan bilang kalo kamu ga makan dia juga gabakal makan. Kamu ga mau dia ikutan ga makan tapi dia maksa, kamu omelin dia tetep diem keukeuh banget buat ngikutin kamu ngga makan.

Nah, berjam-jam setelah itu kamu sibuk ngerjain tugas dan ya kamu lupa makan tapi emang kalo lagi serius bisa lupa segalanya, di deket kamu juga ada dia yang lagi baca buku tapi keliatan nya ngga fokus mungkin karena laper kali ya, tapi dia tetep ga mau makan kalo kamu juga ngga makan.

"sayang, kalo kamu laper makan aja dulu ngga usah nunggu aku, aku masih mau ngerjain tugas ini tanggung inii, yaah?"

"engga" udah dia cuma jawab gitu terus diem baca bukunya lagi.

Karena kamu udah hafal sama sifatnya dia, kamu cuma bisa senyum tipis maklum, kamu emang tau dia bucin kamu. Sampe segitunya rela ngikutin kamu engga makan. Jujur, kamu emang ngga laper, cewek emang lebih kuat buat bahan laper apalagi yang udah kebiasaan makan ngga teratur, jadi ya gitu, kalo fokusnya udah kealih sama tugas atau apapun pasti lupa sama yang namanya makan.

Saat kamu lagi fokus buat nyelesein tugas kamu yang bener-bener tinggal dikit, dia tiba-tiba bangun terus keluar kamar, kamu cuma mandangin dia aneh gitu mukanya pucet, keringetan, tapi kaya berusaha sok cool gitu, diem-diem kamu senyum tapi pas dia udah keluar kamar dan nutup pintu kamu kaget. Tiba-tiba ada bunyi gubrak keras bangett. Kamu buru-buru lari keluar dan udah liat dia tiduran dilantai, kamu samperin dia terus kamu cek suhu badannya. Ngga panas biasa aja, tapi keluar keringat dingin, terus bibirnya kering. Kamu ngga berani teriak-teriak cuma buat minta tolong ngangkatin dia ke kamar kamu. Jadi kamu duduk dilantai buat paha kamu jadi bantal nya dia yaah kira-kira sampe dia bangun. Kamu ambil hp di saku terus telpon temen kamu buat bawain beberapa makanan.

Nah, pas kamu selesai telpon sama temen kamu dia kaya mau sadar gitu. Dia buka mata dan kaget kok ada kamu. Kamu diem cuma senyum ga jawab agak sedikit kesel juga sih. Kamu mikir ini ngga akan terjadi kalo dia ga ikut-ikutan ga makan. Kamu bantuan dia berdiri terus nontin dia buat tiduran di kamar. Dan ngga lama temen kamu dateng bawa pesanan kamu yang tadi.

Abis itu kamu balik ke kamar ngasih makanan yang tadi buat dia makan. Tapi dia nolak maunya sama kamu.

"makan cepet!"

"engga! Mau nya sama kamu titik!"

Kamu cuma hela nafas

"Huhhh Okee, iya aku makan"

"nah gitu dong, ini baru sayangnya aku"

Dia bilang gitu sambil nyubit pipi kamu

"ih apasih lepas"

"dih, marah"

"ya siapa suruh ikutan gamakan, padahal udah tau ga bisa nahan laper"

"iya iya maap aku juga mau tau rasanya ga makan itu gimana, aku mau nemenin kamuuu sayanggg jangan maraahhh yaaaa?"

Kamu diem dan nyuapin dia "Ayo aaa~!"

Dia nerima suapan kamu sambil senyum-senyum.

"lain kali ga usah ikutan"

"iya tapi kamu juga harus makan"

"hm"

"sayang?"

"hm"

"kok gitu jawabnya?"

"kwan akwu lagwi makwan" (kan aku lagi makan)

"oh iya hehe"

Kamu cuma geleng-geleng kepala, dia seneng banget liat kamu makan, gemes katanya.

Dalam hati kamu bilang "senyumnya.... Entahlah aku harap kamu bisa senyum terus selamanya"



- Next

Skenario Otak Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang