3. Camera

2 0 0
                                    

.
.
.
.
.


Warning!!
I found this chap is so cringe 😭😭😭
i really didn't expect this could be kind a weird, sawry

-•••-

Ckriik!

"kamu lagi apa?"

"ngga ngapa-ngapain cuma foto kamu"

"iya maksud aku ngapain kamu foto aku?"

"ngga papa buat kenang-kenangan"

"kenang-kenangan? Emang kamu mau kemana? Mau pergi?"

"engga lah ngapain, mending aku mati aja daripar pergi dari kamu"

Dia ngomong gitu enteng banget kedengerannya, gatau kalo omongannya itu buat kamu agak kaget, ga percaya kalo omongan itu keluar dari mulut dia.

"hush! Apaansih jangan ngomong yang aneh-aneh! Lagian kalo emang gitu kamu bisa liat aku sepuas kamu gak usah pake foto-foto segala, oke!?"

"iya maaf"

Kamu agak merasa bersalah gitu ke dia, soalnya abis kamu ngomong gitu dia diem terus nunduk, kamu kira dia nangis atau apa kamu liatin dia terus, kamu ngerasa ada yang aneh. Dia ngga nangis tapi nafasnya pendek-pendek gitu kaya orang lagi asma. Kamu deketin dia, kamu kamu rangkul sambil usap-usap punggung nya. Jujur kamu khawatir.

"hey hey hey... kamu kenapa? Maaf maaf aku marah-marah"

Kamu ngga tega liat keadaan dia kaya gitu. Dia ngga jawab waktu kamu nanya tadi, kamu makin khawatir mau nelpon temen dia buat minta tolong tapi dia gamau, dia langsung pegang tangan kamu erat banget buat nyalurin apa yang dia rasain ke kamu. Kamu cuma bisa senyum berusaha nenangin dia sambil ngusap tangannya pelan. Dia natap kamu seolah bilang kalo dia ngga papa. Saat dia ngerasa udah baikan dia tarik nafass panjang dan nyoba buat ngomong pelan-pelan.

"hngh!, ak.. aku gapapa, maaf udah fotoin kamu tanpa ijin. Nah, sekarang aku ijin boleh ya aku fotoin kamu? Boleh ya sayang?"

Jujur kamu hampir nangis liat dia berusaha banget buat ngomong kaya gitu, sementara suaranya bener serek banget. Dia maksa buat ngomong minta ijin buat ngefoto kamu sementara nafas dia aja belum bener. Kamu cuma bisa senyum terus ngangguk sebagai jawaban karena kalo kamu ngomong udah pasti kamu bakal nangis, kamu ga mah buat dia malah jadi makin sedih.

"sayang liat sini"

Kamu nirutin aja arahan dia selama dia bahagia nampilin senyumnya.

"udah ya, sekarang jangan cuma foto aku, foto kamu juga harus ada, ayo kita foto bareng!"

"loh tapi siapa yang ngefotoin?"

"ada entar juga dateng"

kamu jawab sambil senyum, tadi kamu diem-diem ngabarin temen cowo kamu buat dateng ke lokasi kamu sama dia, awalnya buat jaga-jaga kalo kondisi dia makin down, tapi karena sekarang udah baikan kamu minta tolong temen cowo kamu itu buat fotoin kalian berdua. Ga sampe 5 menit temen cowo kamu dateng.

"hai! "

"oh hai!, udah dateng. Tolong ya.."

"iya, gimana dia udah baikan kan?"

"iya udah, keliatannya sih, tapi semoga aja gapapa"

Temen cowo kamu itu cuma ngangguk dan senyum sebagai balasan. Oh ya, dia diem aja liat kamu ngobrol sama temen cowo kamu itu, dia tau kalo temen kamu ini masih ada hubungan saudara sama kamu, sepupu lah istilahnya.

Nah, kamera udah selesau di setting, temen (saudara) cowo kamu ini langsung ngarahin kalian berdua ke spot-spot yang bagus, supaya hasil fotonya bener-bener sesuai dengan foto yang di mau sama dia.

Selama sesi foto kamu bener-bener nunjukin senyum tulus kamu, tapi ada sedikit khawatir soalnya dia ngga terlalu banyak ngomong dari tadi, dia cuma diem sambil senyum dan ngikutin arahan temen kamu.

Di dalam hati kamu berharap,
"aku harap kalo yang ada di pikiran ku sekarang ini cuma prasangka aja, semoga ga akan pernah terjadi. Ya tuhan aku ngga mau dia pergi. "

Di sisi lain dia natap kamu sambil tersenyum penuh makna, dia juga punya pikiran yang sama tapi secara garis besar dalam konteks yang berbeda.

"Tuhan, aku tau waktu ku sudah dekat, tapi kumohon aku beri aku sedikit waktu lagi, aku ngga mau ninggalin dia dalam keadaan kaya gini, aku mau dia ngelihat aku pergi dalam keadaan bahagia, aku mau dia ngerasa sebagai perempuan yang paling hebat yang pernah ada di hidupku, aku ingin pergi dengan menatap senyumnya, tuhan aku sangat menyayangi perempuan ini"

Waktu terus berlalu tak tersa senja sudah menyapa mata kalian. Temen cowo kamu itu udah pamit lebih dulu. Sekarang tinggal kamu sama dia yang lagi siap-siap buat pulang.

"makasih"

Kamu agak kaget kenapa tiba-tiba dia ngomong makasih.

"hm? Buat apa?"

"buat kamu yang selalu ada kalo aku lagi butuh kamu, buat kamu selalu ada di saat aku lagi terpuruk, buat kamu yang sudah singgah di sini"

Sambil nunjuk ke bagian dada sebelah kirinya.

"dan makasih juga buat fotonya"

Dia ngucapin itu pelan bangettt, nunjukin kali dia ga mau cepet pulang dan berpisah sama kamu. Abis ngomong gitu dia ngerentangin tangannya ngasih kode kalo mau dipeluk. Kamu langsung aja meluk dia.

"iya sama-sama, aku sayang kamu"

"aku lebih sayang kamu"

Kamu pengen nangis, tapi kamu ngga mau ngerusak suasana. Kamu makin ngedusel di pelukan dia. Sampe dia nepuk punggung kamu pelan. Dia nunduk ngesejajarin tinggi nya sama kamu terus senyum sambil ngomong ke kamu.

"hey, ngga mau pulang? Udah mau malem, nanti aku yang dimarahin sama om"

"iya ayo pulang "

"cie keenakan ndusel sampe lupa waktu"

"ih apa sih udah ayo pulang"
Kamu maluuu muka kamu meraah. Ih maluu benerannn

"hehe iya ayoo"
Dia gandeng tangan kamu, bukain pintu mobil buat kamu. Sepanjang perjalan kalian diem, tapu tiba-tiba dia ngomong yang bikin kamu jadi malu sekaligus kesel.

"lain kali kencan nya ngga usah keluar ya? Di rumah aja biar kamu bisa ndusel sepuasnya sama aku, ya? "

"ih apa sih kamu, udah ah diem fokus aja sana! "

Dia cuma ketawa, puas banget abis godain kamu. Abis itu dia balik lagi fokus nyetir sambil mikirin gimana caranya ngasih tau kamu yang sebenernya, tanpa ngilangin senyum kamu. Susah tapi harus dilakuin, iya tapi ngga sekarang. Dia masih mau bahagia-bahagia dulu sama kamu. He love you, dear.

-

Next

Skenario Otak Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang